PROMO SUPER HUT JAKARTA KE-497!
Belajar Data Science 12 Bulan hanya 175K!

0 Hari 17 Jam 22 Menit 46 Detik

Pentingnya Pemula Ikut Kursus Data Engineer di 2023

Belajar Data Science di Rumah 16-Mei-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3f08288bf616a36c592ad617cc983c48_x_Thumbnail800.jpeg

Posisi Data Engineer kini mulai melejit sejak kemunculan era big data. Data Engineer dapat bersanding dengan profesi lainnya dalam industri data seperti Data Analyst maupun Data Scientist. Namun sayangnya, Data Engineer ini kurang dilirik dan masih belum banyak familiar.


Anggapan orang-orang bahwa Data Engineer akan berfokus pada hal-hal yang sifatnya teknik, berhubungan dengan kelistrikan, dan hal lain yang mungkin membuat mereka belum terlalu memahami betul posisi ini.


Padahal menurut Linkedln’s Emerging Jobs Report 2020, karir Data Engineering merupakan salah satu pekerjaan yang sedang naik daun dengan pertumbuhan karir sebesar 33 persen dari tahun ke tahun. Sudah kebayang kan bagaimana prospek kerjanya?


Apabila dirimu menginginkan untuk menjadi seorang Data Engineer maka satu-satunya jalan yang bisa ditempuh bagi pemula adalah mengikuti course Data Engineer. Course DE merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menguasai skill data Engineer sekaligus merencanakan karir menjadi seorang Data Engineer. 


Apalagi sekarang banyak kursus yang menyediakan muatan materi khusus data Engineer dimana materi yang diajarkan sesuai dengan kebutuhan industri. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan pekerjaan dalam ranah Data Engineering ada baiknya kamu bisa memulai untuk mengikuti course Data Engineer.


Terus apa sih alasannya kalau kamu ikut course DE ini? Simak penjelasannya melalui postingan berikut ini yuk sahabat DQLab!


1. Peningkatan Keterampilan

Kursus Data Engineer membantu kamu mengembangkan keterampilan teknis yang diperlukan untuk bekerja dengan data dalam skala besar. kamu akan mempelajari bahasa pemrograman, kerangka kerja big data, alat-alat ETL, dan teknologi lainnya yang relevan dengan pekerjaan sebagai Data Engineer.


Baca juga : Mengenal Data Engineer dan Prospek Karirnya


2. Pemahaman Mendalam tentang Data Engineering

Kursus ini akan memberi kamu pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep dasar dan praktik terbaik dalam Data Engineering. kamu akan belajar tentang pemodelan data, pengolahan aliran data, optimisasi kinerja, manajemen data, dan aspek-aspek penting lainnya yang terkait dengan pekerjaan sebagai Data Engineer.


3. Peluang Karir yang Lebih Baik

Data Engineer adalah peran yang sangat diperlukan dalam industri saat ini. Dengan mengikuti kursus Data Engineer, kamu akan meningkatkan peluang karir kamu di bidang ini. kamu akan menjadi lebih kompetitif di pasar kerja dan memiliki keterampilan yang dicari oleh perusahaan-perusahaan yang ingin mengelola data mereka dengan efisien.


4. Gaji yang Kompetitif

Profesi Data Engineer terkenal dengan gaji yang kompetitif. Mengikuti kursus Data Engineer dan memperoleh keterampilan yang relevan dapat membantu kamu mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan peran teknis lainnya.


5. Mengikuti Kemajuan Teknologi

Bidang Data Engineering terus berkembang dengan kemajuan teknologi. Dengan mengikuti kursus, kamu akan tetap up-to-date dengan tren terbaru dalam industri dan menguasai alat-alat dan teknologi terkini yang digunakan dalam pekerjaan Data Engineering.


6. Fleksibilitas Kerja

Sebagai Data Engineer, kamu memiliki fleksibilitas untuk bekerja di berbagai industri dan perusahaan yang berbeda. Dengan keterampilan yang tepat, kamu dapat bekerja di berbagai bidang seperti teknologi, keuangan, kesehatan, e-commerce, dan banyak lagi.


7. Kontribusi pada Keputusan Bisnis yang Lebih Baik

Data Engineer berperan penting dalam membangun infrastruktur data yang kuat, yang pada gilirannya membantu perusahaan menghasilkan wawasan yang berharga dari data mereka. Dengan menguasai Data Engineering, kamu akan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengambilan keputusan bisnis yang didasarkan pada analisis data yang akurat.


Baca juga : Data Enginer VS Data Scientist


Mengikuti kursus Data Engineer membantu kamu membangun dasar pengetahuan yang kuat dan keterampilan teknis yang diperlukan untuk sukses dalam peran ini. Ini membuka pintu bagi kamu untuk berkarir di bidang Data Engineering dan memberikan dampak yang signifikan dalam pengolahan dan pengelolaan data.


Yuk belajar basic skill data untuk bekal menjadi Data Engineering bersama DQLab! DQLab adalah platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science dan Artificial Intelligence dengan menggunakan bahasa pemrograman populer seperti R dan Python.


Menariknya, DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai Data Science secara lebih mendalam.


DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal Data Science sama sekali.


Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, yuk sign up sekarang di DQLab.id atau ikuti training corporate DQLab dengan klik tautan https://dqlab.id/b2b berikut untuk informasi lebih lengkapnya!

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login