3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 1 Jam 26 Menit 26 Detik

Pentingnya Python untuk Persiapan Karir Bidang Data

Belajar Data Science di Rumah 14-Desember-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1-longtail-rabu-01-2023-12-14-135546_x_Thumbnail800.jpg

Python adalah bahasa pemrograman yang cukup banyak diperbincangkan oleh komunitas, terutama di bidang data science. Pembahasan mengenai Python ini bisa dengan mudah kita temui di berbagai media seperti website dan juga media sosial. Bahkan, sudah banyak sekali pelatihan yang membahas tentang bagaimana cara penggunaan bahasa pemrograman Python di industri data. 


Mempunyai kemampuan dalam menggunakan bahasa Python ini, diharapkan kalian memiliki jenjang karir di bidang data yang luas. Hal ini merujuk kepada banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja dengan skill ini. Beberapa profesi yang membutuhkan kemampuan ini adalah web developer, data analyst, data engineer, data scientist, dan sebagainya.


Tapi seberapa penting sih bahasa Python ini untuk mempersiapkan karir dalam bidang data? Mari kita simak pembahasan berikut ini!


1. Bahasa yang Mudah Dipelajari

Untuk mempelai Python ini cukup mudah, hal ini karena bahasa ini menggunakan bahasa komputer tingkat tinggi yang hampir mirip dengan bahasa manusia. Sintaks pada Python sendiri memiliki prinsip yang lugas dan klausa khusus di dalamnya mudah untuk dipahami.


Bahasa Python ini juga memungkinkan para pengembang untuk lebih berkonsentrasi pada tugas yang ada daripada bahasanya itu sendiri, yang berarti para pemula perlu memahami detail pemrograman untuk bisa memahami konsepnya dengan cepat.

Python

Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Terintegrasi dengan Bahasa Pemrograman Lain

Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang sangat mudah dalam beradaptasi dan juga terintegrasi dengan baik dengan bahasa pemrograman lainnya. Dengan adanya berbagai library seperti CPython, RubyPython, PyObjc, Jython, dan lain sebagainya, kalian bisa merasakan transisi yang cukup nyaman jika kalian ingin memutuskan untuk beralih bahasa setelah menggunakan Python ini.

Python



3. Komunitas yang Luas

Karena Python adalah bahasa yang open source, jadi Python ini sudah pasti memiliki komunitas yang luas, aktif, dan juga terpercaya. Jadi untuk kalian para pemula jangan khawatir jika merasa kesulitan, kalian bisa bertanya kepada komunitas tersebut dan anggota komunitas lainnya akan membantu kalian dalam mengatasi masalah sederhana maupun yang rumit sekalipun. Adapun forum komunitas yang tersedia di berbagai platform seperti Reddit, GitHub, dan juga StackOverflow yang berisikan solusi untuk masalah yang sedang kalian hadapi.


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


4. Bahasa yang Tahan Masa Depan

Mungkin diantara kalian sudah tidak asing dengan machine learning. Machine learning adalah salah satu AI yang dibentuk agar mesin dapat bekerja secara mandiri tanpa bantuan dari manusia. Dengan mengikuti tren masa depan pastinya Machine Learning akan selalu eksis dan akan selalu berkembang.


Dengan Python pengembang dapat membuat sebuah machine learning dengan menggunakan library dan TensorFlow serta pengenalan gambarnya dengan menggunakan OpenCV. Dengan begitu kalian bisa memulai karir di masa depan yang sudah banyak sekali produk kecerdasan buatan. 

Python


Hai Sobat Python dan Data Enthusiast! Siapa di antara kalian yang ingin menguasai pemrograman Python dan menjadi ahli analisis data? Saatnya kalian bergabung dalam Bootcamp Python bersama DQLab! Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengubah karir dan meraih impian kalian. 


Bersama DQLab, mari bersinergi menggapai puncak keahlian Python dan analisis data! Daftar sekarang dan mari bersama-sama membentuk masa depan yang cerah! Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn dan ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :