DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 17 Jam : 34 Menit : 19 Detik

Module Baru : Peran Pengolahan Data dalam Bidang UMKM

Belajar Data Science di Rumah 05-Mei-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/bad945b7fc88b9250867d23ec88d2b4c_x_Thumbnail800.jpg

Kamu mungkin sudah tidak asing bukan mendengar istilah yang satu ini? UMKM yang merupakan singkatan dari usaha mikro, kecil, dan menengah ini adalah bisnis yang dijalankan secara individu, rumah tangga, atau badan usaha kecil. Pengelolaan UMKM itu sendiri umumnya dilakukan dengan batasan omzet per tahun, aset atau jumlah kekayaan, serta jumlah karyawan. Di luar itu, artinya usaha tersebut dikategorikan sebagai usaha besar atau usaha ekonomi produktif yang dilakukan badan usaha, dengan hasil penjualan per tahun lebih besar dibanding dengan UMKM.


Di tengah kondisi pandemi saat ini berbagai sektor ekonomi tentu mengalami penurunan, begitu pun yang dialami oleh sejumlah UMKM. Berbagai upaya ditempuh untuk mencari jalan keluar. Salah satunya dengan mencari dana pinjaman. Alembert sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang layanan pinjaman usaha sektor UMKM ini memberikan keringanan pinjaman bagi pelanggan tertentu yang didasari beberapa kriteria. Apakah kamu bisa membantu Alembert untuk memilah pelanggan yang mendapatkan keringanan?


1. New Module : Project Analisa Klasifikasi Pinjaman untuk Sektor UMKM dalam R

DQLab sebagai platform edukasi data science berbasis online menghadirkan modul terbaru yang bisa kamu pelajari. Terkait dengan pemilihan pelanggan Alembert, melalui modul ini kamu bisa mulai mempelajari bagaimana caranya untuk menentukan pelanggan seperti apa yang bisa mendapatkan keringanan. Mulai sekarang, tantang diri kamu dengan mengolah studi kasus klasifikasi pinjaman dengan beragam kategori yang menantang!


Baca juga : Belajar Data Science DQLab : Solusi Praktis Belajar #DiRumahAja


2. Project Analisa Klasifikasi Pinjaman untuk Sektor UMKM dalam R

Berikut adalah tahapan-tahapan yang bisa kamu pelajari mengenai klasifikasi menggunakan R. pertama kamu akan mempelajari Importing & Membaca Data. Setelah itu kamu akan mengolah dan mengkonversi data. Melakukan pemilihan kategori data sehingga kamu dapat melakukan pemodelan data dengan regresi multinominal. 


3. Akses Sekarang dan Nikmati Pengalaman Belajar yang Baru! 

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. Kamu akan mendapatkan benefit Certificate of Completion “Project Analisa Klasifikasi Pinjaman untuk Sektor UMKM” yang tentunya akan menunjang portofolio data mu untuk siap berkarir di industri data. 


Baca juga : Putus Kerja Akibat Pandemi, Thomas Berhasil Bangkit dan Berkarir Sebagai Data Analyst



4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!