DOBEL DISKON 95% + 10% SPESIAL PROMO PUNCAK 7.7!
Belajar Data Science Paket Premium cuma 6 Bulan Hanya 177K!
SERBU SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 9 Jam 24 Menit 4 Detik 

Perjalanan Sahabat DQ Meraih Mimpi Menjadi Praktisi Data bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 12-April-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/431db074d8bc60a82c697cd11d782df7_x_Thumbnail800.jpg

Saat ini ada banyak generasi muda yang nampaknya tengah mempersiapkan mimpinya sebagai penerus bangsa, termasuk kalian kan, Sahabat DQ? Tentu bukan hal yang mudah dalam meraih dan mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Belum lagi, akan ada beragam rintangan yang harus dilewari saat ingin menggapai mimpi.

Sama halnya dengan Sahabat DQ yang ingin mewujudkan mimpinya sebagai praktisi data, DQLab sebagai platform pembelajaran data science juga tak tinggal diam. Sepanjang perjalanannya, DQLab pun turut berusaha menciptakan sejumlah program yang memang dirancang untuk mempersiapkan bibit-bibit unggul praktisi data. Seperti apa sih perjalanannya?


1. Tahun 2020: Melahirkan DQLab Pandora Box, Program Beasiswa Pertama

DQLab Pandora Box sebagai program beasiswa pertama yang dilahirkan DQLab memiliki fokus dalam memberikan kesempatan emas bagi siapa pun yang ingin memahami realita data yang akan dihadapi di industri data, dengan memberikan pemahaman agar bisa merumuskan penanganan yang tepat sehingga membawa dampak positif bagi perusahaan dan industri data itu sendiri.  

Dalam program ini, para peserta beasiswa akan mendapatkan pembelajaran dan pembekalan materi selama tiga bulan penuh. Tentunya ini menjadi kesempatan yang bagus untuk mereka dalam meningkatkan kompetensi dari segi pemahaman teori, sekaligus ajang membangun networking dengan teman-teman baru dan senior praktisi data. 

2. Tahun 2021: Kolaborasi dengan KOMINFO Ciptakan Program Professional Academy Digital Talent Scholarship

Dalam mendukung tumbuh kembang sumber daya manusia, khususnya para generasi muda, DQLab kembali menghadirkan program beasiswa bertajuk Program Professional Academy Digital Talent Scholarship, yang juga merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO).

Program ini memberikan keleluasaan bagi para pesertanya dalam memilih jadwal pembelajarannya. Sehingga, diharapkan tidak mengganggu aktivitas lainnya. Dalam program ini para peserta beasiswa juga dapat memilih kelas yang mereka inginkan, baik kelas data scientist, data analyst, maupun data engineer.

3. Tahun 2022: Hadirkan Program Beasiswa Kembali melalui Tetris Program

Di tahun ini DQLab pun tidak henti-hentinya untuk terus berupaya membangun program belajar untuk menciptakan praktisi data yang berkompentisi. Tetris Program ini diharapkan bisa lebih menjangkau para peserta yang memang tertarik dengan industri data, baik bagi mereka para pelajar, lulusan baru, hingga para pekerja profesional.

Dalam mewujudkan mimpi menciptakan talenta data, DQLab menggandeng sejumlah partner industri yang akan memberikan kesempatan berkarir, baik internship maupun full time. Pastinya, ini menjadikan ajang belajar data science yang baik dan kesempatanmu dalam membangun portofolio data, Sahabat DQ!


4. Lalu, Apa Kata Para Alumni Peserta Beasiswa?

data science

  • Ridho Aristu - Alumni Peserta DQLab Pandora Box
Ridho Aristu, lulusan mahasiswa Teknik Fisika UGM yang satu ini mendapatkan kesempatan internship di perusahaan Xeratic, setelah mengikuti program DQLab Pandora Box.

"Saya sangat senang, karena mendapatkan kesempatan internship lewat DQLab Pandora Box. Berkat kesempatan ini, saya bisa menambah ilmu serta pengalaman saya lewat praktek nyata di industri," ungkap Ridho, yang saat ini menjadi Data Analyst di Unilever.
  • Ricky Nauvaldy -  Alumni Peserta DTS PROA

Selain saat ini berprofesi sebagai Data Engineer, Ricky selaku alumni peserta DTS PROA mengaku bahwa dirinya banyak mendapatkan pembelajaran baru, dan membangun networking dengan para peserta lainnya yang menjadi value untuk dirinya di ranah professional.

“Sebagai lulusan teknik fisika, tentunya perjalanan saya menuju praktisi data tidak mudah. Bersama DQLab, saya mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan, baik dari segi tools ataupun skill-set.” Ungkap Ricky Nauvaldy, Lead Data Engineer di Akseleran 

4. Sahabat DQ juga Ingin Mewujudkan Mimpi Seperti Mereka? Bisa!

Semua orang tentu bisa bermimpi, tapi tidak semua orang berhasil mewujudkannya menjadi kenyataan. Salah satu kunci kesuksesan dalam menggapai mimpi adalah dengan terus konsisten dan sungguh-sungguh dalam belajar.

Bersama DQLab, tidak ada yang tidak mungkin siapa pun bisa membangun karir di industri data. Melalui sejumlah materi pembelajaran dan program belajar lainnya yang diciptakan DQLab, kamu bisa kembangkan kompetensimu di sini.

Dalam pembelajarannya, DQLab menyediakan fitur Live Code Editor yang akan mengarahkanmu saat belajar. Dan pastinya, DQLab juga memberikan kesempatan untuk bisa memiliki kesempatan berkarir di dunia data, baik melalui internship maupun bekerja secara full time. Yuk, mulai belajar data science di DQLab!

Penulis: Sandi Sabar Rahman

Editor: Annissa Widya Davita

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!