PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

1 Hari 22 Jam 25 Menit 16 Detik

Portfolio Data Analyst, Persiapan dalam Berkarir

Belajar Data Science di Rumah 12-Maret-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-senin-03-2024-03-13-144930_x_Thumbnail800.jpg

Profesi data analyst adalah sebuah profesi yang memiliki tugas untuk mengolah data mentah menjadi salah satu sumber informasi yang terbarukan untuk menjadi sebuah rujukan kepada perusahaan dalam mengambil keputusan bisnis. Insight yang akan didapatkan dari data analyst ini akan digunakan untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di dalam kegiatan bisnis perusahaan.


Profesi data analyst ini memiliki sifat teknis yang membuat posisi ini harus memiliki skill yang cukup baik. Salah satu syarat untuk menjadi seorang data analyst adalah memiliki portofolio, portofolio ini adalah sebagai bukti bahwa kalian memiliki kemampuan untuk menjadi seorang data analyst. Isi dari portofolio sendiri juga adalah kumpulan-kumpulan dari project yang sudah pernah kalian kerjakan.


Nah, pada artikel kali ini, DQLab akan membahas contoh-contoh portofolio dari data analyst profesional. Seperti apakah portofolio mereka yuk kita simak artikel di bawah ini!


1. Maggie Wolff

Maggie adalah seorang ilmuwan data yang berpengalaman dan pecinta analisis produk, saat ini ia bekerja untuk American Express Global Business Travel. Maggie juga sudah menciptakan contoh luar biasa tentang situs portofolio pada GitHub miliknya yang menarik, jelas, dan mudah diakses.


Pada portofolio data analyst milik Maggie ini termasuk ke dalam portofolio yang tidak terlalu mencolok, hal itulah yang menjadikan portofolio milik maggie ini menjadi lebih efektif. Bagi seseorang yang terlibat dalam banyak hal, ia menjabarkannya dengan mudah dan mudah diakses. 

Data Analyst


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Yan Holtz

Yan Holtz adalah seseorang yang memiliki keahlian dalam data analis dan juga visualisasi data. Ia juga bekerja menjadi seorang software engineer di Datadog, yaitu sebuah layanan pemantauan cloud secara global yang berpusat di Amerika Serikat.


Ketika mengunjungi halaman websitenya, kita akan segera disambut dengan pesan interaktif yang tidak hanya menarik perhatian tetapi juga memamerkan keahliannya. Sebagai seorang pengembang perangkat lunak berpengalaman, ia menciptakan antarmuka depan yang menarik dan terhubung langsung dengan platform lain seperti GitHub.

Data Analyst


3. Ger Inberg

Ger Inberg, seorang ilmuwan data dengan latar belakang dalam rekayasa perangkat lunak. Dalam portofolionya, ia fokus pada topik visualisasi data dan pembelajaran mesin. Ger Inberg memilih untuk membuat portofolio menggunakan platform standar berbasis template WordPress.


Hal yang cukup menarik dari portofolio Ger Inberg adalah kemampuannya untuk memilih kumpulan data yang relevan dan menarik untuk proyek-proyek portofolionya. Ini termasuk topik-topik seperti harapan hidup global, penyebaran virus corona, dan bahkan analisis tentang kota-kota besar yang menjadi pusat bagi pengembara digital. 

Data Analyst


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


4. Anubhav Gupta

Anubhav Gupta, seorang analis data yang lulus dari Sekolah Informasi di UC Berkeley, telah berpengalaman bekerja di beberapa perusahaan keamanan siber terkemuka secara global. Yang membedakan portofolio Anubhav adalah presentasinya yang ringkas dan padat.


Setelah memasuki portofolio Anubhav, pengunjung akan diberikan informasi singkat tentang siapa dia dan bidang keahliannya. Kemudian, mereka akan menemukan daftar proyek yang telah dikerjakannya. Anubhav mengadopsi pendekatan yang sedikit berbeda dari kebanyakan proyek lain dengan menekankan peran-perannya, seperti sebagai manajer produk atau insinyur pembelajaran mesin, daripada detail konten proyeknya.

Data Analyst


Yuk, segera kumpulkan tekad kamu mulai berkarir atau switch karir di bidang data analyst sekarang juga. Ngga usah overthinking karena tidak memiliki background pendidikan yang linier dengan itu. Kamu bisa mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Modul Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir.


Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab, atau ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python :

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup atau ikuti 

  • Pilih menu Learn

  • Pilih menu Career Track

  • Lalu Pilih menu Data Analyst

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login