FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 76 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 3 Jam 20 Menit 3 Detik 

Praktekkan 2 Modul Data Science di DQLab Yuk, Gratis!

Belajar Data Science di Rumah 05-Oktober-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1b3dfb25aff7aeee62c17348372932d5_x_Thumbnail800.jpg

Apa itu data science? Mungkin sebagian besar dari pembaca disini sudah tidak asing dengan istilah ini ya. Data science ini merupakan ilmu yang mempelajari tentang data. Adapun profesi yang berkaitan dengan bidang ilmu ini adalah data scientist.


Profesi data scientist pun merupakan profesi yang sedang naik daun dan memang dibutuhkan di banyak perusahaan. Dengan demikian, tidak heran jika kini banyak yang mencari pelatihan data science gratis yang mampu menyediakan materi serta membimbing pengguna untuk belajar data science dari dasar.


Data science merupakan kombinasi atau gabungan dari beberapa ilmu seperti bahasa pemrograman, statistika, manajemen bisnis, sistem informasi, dan lainnya. Penerapan data science pun sebenarnya sudah sering kita jumpai dalam keseharian, hanya saja mungkin tidak banyak dari kita yang menyadarinya.


Data science ini dapat mengubah informasi dari yang awalnya seperti tidak berguna menjadi informasi yang berharga. Pada artikel kali ini kita akan mencoba mengenali beberapa modul DQLab gratis yang dapat digunakan untuk belajar data science terutama bagi pemula.


1. Manfaat Pelatihan Data Science

Mengikuti pelatihan data science merupakan salah satu jembatan bagi seseorang yang ingin bergabung dalam profesi di bidang praktisi data.


Terdapat beberapa keuntungan mengikuti pelatihan data science yaitu seperti memiliki komunitas belajar, melatih keterampilan, memiliki portofolio data dan sertifikat, mengikuti pelatihan data science seperti mendapatkan program job connector, mendapatkan relasi yang luas, dan masih banyak lainnya.

data science


Baca juga: Algoritma Data Science, Cara Efisien untuk Permasalahan Data


2. Software R dan Python

R merupakan salah satu software yang seringkali digunakan untuk komputasi statistik dan grafik. Bahasa R pun saat ini bisa digunakan untuk mengimplementasikan algoritma machine learning. Selain itu, bahasa R juga ramah dengan bidang pengolahan big data Selain bahasa R, terdapat pula bahasa pemrograman python.


Bahasa python pun tidak kalah terkenalnya dibandingkan bahasa R. Bahasa python ini juga cocok digunakan untuk pemula dikarenakan bahasanya yang sederhana dan mudah mengerti. Kedua bahasa pemrograman ini sama-sama bersifat open source, sehingga siapapun dapat menggunakannya tanpa membeli lisensi terlebih dahulu.

data science


3. Introduction to Data Science with R

R merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup sering digunakan untuk belajar data science. Tools R ini dapat digunakan untuk pengolahan dan pemodelan berbasis data.


Pada modul DQLab kali ini, pengguna akan mempelajari beberapa dasar bahasa pemrograman R seperti cara menuliskan sintaks di R, melakukan perhitungan sederhana, pengenalan variabel dalam R, comment dalam R, penggunaan vector pada R, dan penggunaan fungsi Summary.

data science


4. Introduction to Data Science with Python

Modul yang berjudul “Introduction to Data Science with Python” ini akan membahas beberapa dasar-dasar python. seperti hubungan data science dan python, struktur bahasa python, variabel di python, comments di python, tipe data python, menggunakan library di python, dan melaksanakan tugas praktek yang bersifat live code.


Dengan mempraktekkan tugas praktek, pengguna akan lebih mudah memahami terkait teori yang diberikan lalu kemudian mempraktekkannya agar lebih mudah dipahami jika berhadapan dengan data yang real.

data science


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


Halo sobat data! Menjadi seorang praktisi data sata ini merupakan impian bagi banyak orang. Berkarir dalam bidang ini dapat dikatakan menjadi profesi yang kekinian dan memang benar-benar dibutuhkan. Oleh karena itu diperlukan pula penguasaan data science yang baik. Salah satu upayanya yaitu dengan mengikuti pelatihan data science gratis di DQLab.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :