Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, dan Excel GRATIS
 SIGN UP  

Program Pelatihan Data Science di DQLab, Intip Manfaatnya untuk Calon Talenta Data

Belajar Data Science di Rumah 18-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/869efb6e2e5dd5471a3706e72ae39e96_x_Thumbnail800.jpg

Di era modern ini, kini belajar tidak harus lagi dilakukan secara tatap muka dan ilmu yang dipelajari tidak hanya tergantung pada latar belakang saja salah satunya yaitu Data Science. Data Science merupakan sekumpulan beberapa ilmu yaitu matematika, statistik, dan ilmu pemrograman. Ilmu dasar tersebut menjadi landasan yang sangat penting dan syarat wajib dimiliki oleh praktisi data, karena bidang Data Science memberikan sejumlah prospek cemerlang hingga banyak orang tertarik untuk mempelajari bidang ini bahkan secara otodidak. Namun, siapa sangka tidak semua medium dapat membantu pembelajaran dengan mudah banyak pertimbangan yang harus dipikirkan mulai dari tanggung jawab pembelajarannya hingga jika mengikuti lembaga kursus yang berbayar. Jangan khawatir, adapun cara lainnya bisa kamu lakukan untuk mengikuti pelatihan Data Science secara gratis. Penasaran program pelatihannya seperti apa? Yuk simak artikel berikut ini! 


1. Pelatihan Dasar Data Science

Terkadang untuk memulai pembelajaran baru, kamu membutuhkan ilmu dasar sebagai bentuk pengantar memahami materi dengan baik. Di DQLab pada saat kamu ingin memulai belajar kamu dapat memanfaatkan module gratis yaitu “Introduction to Data Science with Python” atau “Introduction to Data Science with R”, dengan memanfaatkan kedua module tersebut bisa menjadi module yang cocok untuk mencoba belajar Data Science ataupun baru memasuki bidang Data Science. Setelah kamu menyelesaikan module-module yang tersedia di DQLab, nantinya kamu akan mendapatkan sertifikat sebagai bentuk bukti dan bisa kamu lampirkan dalam CV.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Program Digital Talent Scholarship (DTS)

Program DTS ini merupakan program kolaborasi antara DQLab dan Kominfo dalam mendukung perkembangan Data Science di Indonesia. Adanya program DTS ini bertujuan untuk membantu dan mempersiapkan calon talenta data mendapatkan bekal karir dan lebih siap menghadapi rela case industry. Manfaat lainnya pada program ini yaitu bagi kamu data enthusiast terutama calon talenta data yang ingin merintis karir sebagai Data Scientist maka program ini sangat lah tepat bagi kamu karena tidak hanya mendapatkan sertifikat melainkan juga pengetahuan , skill dan juga networking yang bisa membantu kamu mendapatkan bekal lainnya menjadi Data Scientist. Program DTS menawarkan tiga pelatihan yang tersedia dan dapat diikuti oleh IT dan NON IT yaitu untuk Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer.


3. Program Bootcamp

Program pelatihan Data Science lainnya yang tidak kalah menarik yaitu adalah Bootcamp. Bootcamp menjadi suatu wadah untuk membantu kamu beradaptasi dengan tren dan teknologi baru. Disini kamu juga bisa mengaplikasikan ilmu-ilmunya sebagai bentuk mengupgrade skill menjadi yang lebih dalam dan advance. Pada program Bootcamp di DQLab akan mengajarkan sahabat data DQLab berbagai ilmu Data Science yang bisa diaplikasikan dalam rela case seperti mengenal Python, SQL, algoritma Machine Learning dan lainnya secara gratis dan juga menjadi program yang terbuka bagi semua orang bahkan yang tidak memiliki latar belakang pendidikan STEM sekalipun.


4. Persiapan Berkarir Menjadi Data Scientist

Dalam mempersiapkan karir sebagai Data Scientist ada baiknya kamu mengetahui syarat yang perlu diketahui dan dipenuhi. Mulai dari soft skill seperti critical thinking, problem-solving, kolaborasi dan komunikasi adapun juga skill secara teknikal yang harus kamu kuasai seperti terampil menggunakan pemrograman, tools visualisasi, atau tools yang membantu kinerja pekerjaanmu. Di DQLab, tersedianya pilihan belajar Data Science yang bisa menambah skill set untuk merajut karir menjadi Data Scientist misalnya seperti kamu mengambil kelas atau kursus Python, R, Excel, SQL, dan kursus lainnya untuk membantu mengembangkan skill dan juga membangun portfolio.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


5. Ingin Mulai Belajar Data Science GRATIS? Bergabung bersama DQLab, Yuk!

Bagaimana, menarik bukan mengikuti pelatihan Data Science di DQLab. Tunggu apalagi? Yuk, langsung sign up di DQLab.id  atau kamu bisa klik button dibawah ini “Mulai Belajar Gratis” dan nikmati module GRATIS bagi kamu ingin mencoba pembelajarannya. Module yang tersedia yaitu “Introduction to Data Science with Python” atau Introduction to Data Science with R”. Jangan lewatkan kesempatan mendapatkan pelatihan Data Science dan penawaran yang menarik lainnya di DQLab, selamat mencoba sahabat data DQLab!


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!