DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 16 Jam : 39 Menit : 49 Detik

Putri Buktikan Dirinya Bisa Berkarir sebagai Business Intelligence Sembari Kuliah

Belajar Data Science di Rumah 02-Februari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e84ca8350235fe1fe015c33f36b40c1a_x_Thumbnail800.jpg

Menjalani kehidupan sebagai mahasiswa memang tidak mudah jika kita tidak bisa mengatur waktu dengan baik, mengingat tugas-tugas mahasiswa yang tidak sedikit. Apalagi jika kita melakukan pekerjaan di luar tanggung jawab sebagai mahasiswa. Akan tetapi hal ini nampaknya tidak berlaku bagi Putri, seorang mahasiswa S2 yang sekaligus bekerja sebagai Business Intelligence. “Saya Mahasiswa lulusan teknik informatika, dan saat ini saya lanjut studi S2 di ITB jurusan computer science.” Kata Putri


Di tengah kesibukannya menempuh pendidikan S2, Putri menyempatkan diri untuk mulai membangun sejumlah portofolio data. Putri melakukannya lantaran ia memang sangat tertarik dengan profesi data. Oleh sebab itu Putri memutuskan untuk melanjutkan studinya sambil mencari kesempatan bekerja di industri. Mau tahu kelanjutannya? Simak cerita selengkapnya yuk!

1. Mengembangkan Potensi dan Memperbanyak Portofolio

Semenjak memasuki masa perkuliahan guna melanjutkan studi S2, Putri banyak mengambil kesempatan untuk mengembangkan potensi baik dalam dirinya, baik softskill maupun hardskill. Ketika memasuki semester 3 perkuliahan, Putri akhirnya mulai membangun sejumlah portofolio data dan mengikuti banyak challenge di platform edukasi data science online, DQLab. Perjuangannya tidak berhenti sampai di situ, Putri juga sempat menjalani program assistant trainer bersama Xeratic pada tahun 2019. Semangatnya yang gigih dan tak pernah patah arang inilah yang membawanya kini sukses berkarir sebagai Business Intelligence di Celerates yang merupakan perusahaan startup dengan basis IT Consultant.


Baca juga : Bangun 3 Portofolio Data Science Bersama DQLab untuk Berkarir sebagai Praktisi Data Idaman Perusahaan


2. Sambil menyelesaikan studinya di ITB, Putri menjalani hari-harinya sebagai Busines Intelligence (BI)

Selama menjalani profesi sebagai Business Intelligence, keseharian Putri disibukkan dengan sejumlah project yang lebih mengarah pada visualisasi data. Dalam melakukan visualisasi data ada beberapa software yang digunakannya. “Biasanya saya menggunakan Tableau dan Power BI untuk mengembangkan visualisasi data.” Jawab Putri saat ditanya software apa yang digunakan untuk keperluan visualisasi data. Selain itu, sebagai Busines Intelligence Putri juga bertanggung jawab untuk menghandle data warehouse.

3. Bagaimana DQLab Bisa Membantu Putri Berkarir?

Dalam perjalanan karirnya hingga bisa seperti saat ini, menurut Putri DQLab turut membantu ia menumbuhkan rasa kepercayaan dirinya. Bersama DQLab juga membuat pemahaman bisnia Putri semakin terasah. Putri juga menambahkan, jika trial & error adalah suatu hal wajib yang harus selalu dilakukan agar lebih baik lagi ke depannya. Terakhir, kuncinya terletak pada portofolio. “Portofolio adalah kunci, jadi bangunlah portofolio data sedini mungkin untuk siap ke industri.” Tutup Putri.


Baca juga : Mau Belajar Data Science Bebas Biaya? Nikmati Modulnya di DQLab, GRATIS!

4. Yuk Mulai Belajar Data Science di DQLab, Gratis 1 Bulan!

Sudah saatnya kamu mengikuti jejak langkah Putri yang kini sukses berkarir di dunia data science. Dengan bergabung bersama DQLab, kamu dapat belajar data science lebih dalam guna persiapkan diri kamu menghadapi revolusi industri 4.0. Gunakan Kode Voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!