MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 7 Jam : 0 Menit : 54 Detik

Python : 3 Alasan Mengapa Python Lebih Populer Untuk Data Science

Belajar Data Science di Rumah 10-Desember-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/8c7203b88850aa931541414541e6afb7_x_Thumbnail800.jpg

Ketika kamu mulai mempelajari ilmu data science, ada beberapa skill yang perlu dikuasai salah satunya adalah pemrograman. Kemampuan dalam pemrograman ini berguna ketika melakukan pengolahan data. Saat ini banyak orang mulai merambah dunia data, akan tetapi mungkin masih bingung mana yang harus dipelajari terlebih dahulu atau memilih bahasa pemrograman yang cocok.


Dalam dunia Data Science sebenarnya banyak teknologi maupun bahasa pemrograman yang dapat digunakan misalnya data mining. Salah satu yang paling populer digunakan para praktisi data adalah Python. Python merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang ditujukan untuk general-purpose programming. Dari beberapa bahasa pemrograman yang bisa digunakan untuk data science, kira-kira mengapa harus Python?


Yuk, simak beberapa keunggulannya!

1. Mudah Dipelajari dan Diaplikasikan

Python merupakan bahasa pemrograman yang mudah dipelajari. Kenapa? Karena Python memiliki struktur yang sederhana serta keyword yang sedikit. Selain itu juga mudah diaplikasikan karena penulisan sintaksnya lebih sederhana dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya untuk masalah yang sama. Sehingga sangat cocok bagi pemula yang baru memulai belajar Python untuk data science.

Baca juga : Python Array : Memahami Kegunaan Array Dalam Python

 

2. Memiliki Banyak Library 

Library merupakan istilah untuk kode tambahan yang disediakan python dengan tujuannya masing-masing. Library mempermudah kita dalam membuat program tanpa harus menuliskan kode mulai dari dasar. Library pada python seperti sklearn, pytorch, tensorflow, dan lain sebagainya adalah beberapa library yang sangat membantu dalam proses data science. Disertai dengan mode yang interaktif, library disertai perintah yang kita inginkan dapat dilakukan testing dan langsung terlihat hasilnya.


3. Bersifat Open Source dan Cross Platform

Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang bersifat open source. Artinya siapa saja bisa menciptakan dan mengembangkan sebuah program menggunakan python. Python juga bisa dipakai di berbagai sistem operasi seperti Linux, Windows, UNIX, Mac OS, dan lainnya yang disebut sebagai cross platform. Secara umum pengguna tidak perlu mengubah program yang ada agar python dapat dipakai pada sistem operasi yang digunakan. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa python populer di kalangan praktisi data.

Baca juga : Yuk, Mulai Belajar Data Science dengan Bahasa Pemrograman Python


4. Yuk Belajar Python Dengan Data Real Bersama DQLab Sekarang!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industri data yang sebenarnya! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Penulis : Dita Kurniasari

Editor : Annissa Widya

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!