3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 3 Jam 16 Menit 21 Detik

Ragam Benefit Mengikuti Pelatihan Data Scientist 2024

Belajar Data Science di Rumah 30-Januari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-02-2024-01-30-144256_x_Thumbnail800.jpg

Data scientist adalah salah satu profesi yang sangat populer di era sekarang ini yang hampir semua sektor sudah menggunakan teknologi. Data scientist menjadi populer karena perkembangan teknologi yang sangat pesat dan perkembangan dari data yang diperoleh juga semakin besar jumlahnya. Terlebih lagi jumlah kebutuhan akan data scientist semakin banyak, karena sudah banyak perusahaan yang membutuhkan profesi ini untuk mengolah data mereka.


Untuk kalian yang ingin menjadi seorang data scientist, kalian bisa mengikuti pelatihan data scientist yang sudah banyak tersedia di luar sana. Nah, ada beberapa alasan mengapa kalian bisa mengikuti pelatihan data scientist.


Pada artikel kali ini kita akan membahas alasan-alasan tersebut. Yuk kita simak pembahasannya!


1. Lebih Hemat Biaya

Dengan kalian mengikuti pelatihan data scientist, kalian menjadi lebih hemat biaya dibandingkan kalian mengikuti pendidikan formal, seperti perguruan tinggi. Adapun pelatihan-pelatihan yang cukup memakan biaya yang tidak sedikit, terlebih lagi jika tempat pelatihan tersebut menghadirkan mentor-mentor yang profesional di bidangnya.


Saat ini sudah banyak tempat pelatihan online yang cukup ramah di kantong. Walaupun begitu, pelatihan-pelatihan ini memfasilitasi para pesertanya dengan mentor yang tidak kalah profesional dengan pelatihan yang berbayar.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Memiliki Komunitas yang Luas

Selain hemat biaya, dengan kalian mengikuti pelatihan data scientist ini, kalian bisa mendapatkan komunitas yang aktif. Dengan kalian bergabung dengan komunitas ini, kalian bisa lebih menambah ilmu dan wawasan tentang data.


Selain itu, komunitas ini bisa membantu kalian dalam proses belajar kalian di bidang data jauh lebih cepat. Hal ini karena komunitas data science sangatlah terbuka dengan para pemula. Jadi, ketika kalian memiliki pertanyaan yang cukup sulit diselesaikan, kalian bisa bertanya dengan komunitas ini. 


3. Lebih Fleksibel dari Segi Waktu

Mungkin diantara kalian memiliki kegiatan yang produktivitasnya tinggi. Nah, dengan kalian mengikuti pelatihan data science ini, kalian bisa mengatur jadwal belajar kalian kapan saja dan dimana saja tanpa mengganggu waktu produktivitas kalian.


Data scientist juga termasuk profesi yang memerlukan berbagai skill untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Maka dari itu untuk meringankan kalian, kalian bisa mengikuti pelatihan data science ini dan mengatur jadwal belajar kalian sendiri.


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


4. Dapat Membangun Portofolio

Ketika kalian mencari sebuah pekerjaan di bidang data, kalian pasti memerlukan yang namanya portofolio. Portofolio ini dibutuhkan untuk menunjukkan skill kalian sudah sejauh mana. Nah, jika kalian mengikuti pelatihan data science ini kalian bisa membangun portofolio kalian sendiri dengan mengerjakan project-project yang diberikan tempat pelatihan kalian.


Selain itu, ketika kalian memiliki masalah dalam membuat portofolio, kalian jangan sungkan untuk bertanya kepada mentor kalian, karena mereka akan siap membantu kalian dalam membangun portofolio yang baik, benar, dan juga menarik perhatian recruiter. 


Yuk, bulatkan tekad kamu mulai berkarir atau witch karir di bidang data analyst sekarang juga. Nggak usah overthinking karena tidak memiliki background pendidikan yang linier dengan itu.


Kamu bisa mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Modul Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir. Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Pilih menu Learn

  • Pilih menu Career Track

  • Lalu Pilih menu Data Analyst


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :