TEBUS HOKI! BELI 1 GRATIS 1
Belajar Data 6 BULAN GRATIS 6 BULAN hanya Rp180K!

0 Hari 12 Jam 49 Menit 20 Detik

Ragam Benefit Pelatihan Employee dengan My SQL

Belajar Data Science di Rumah 05-September-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-kamis-06-2023-09-06-101906_x_Thumbnail800.jpg

MySQL adalah sistem manajemen basis data relasional (RDBMS) yang gratis, open source, dan menggunakan berbagai lisensi kepemilikan, termasuk Lisensi Publik Umum GNU (GPL). Sebagai RDBMS, MySQL menggunakan SQL untuk mengelola data di dalam database. Tools ini mengatur data yang berkorelasi ke dalam satu atau lebih tabel data, dan korelasi ini yang akan membantu menyusun data. Hal ini memungkinkan programmer untuk menggunakan SQL untuk membuat, memodifikasi, dan mengekstrak data dari database relasional. 


MySQL biasanya diakses menggunakan SQL dan sering digunakan dengan program lain misalnya LAMP (Linux, Apache, MySQL, dan Perl/PHP/Python). Oleh karena itu, beberapa aplikasi web yang membutuhkan kemampuan basis data relasional berjalan di atas basis data yang menggunakan MySQL, antara lain Drupal, Joomla, phpBB, dan WordPress. Beberapa situs web populer seperti Facebook, Flickr, Twitter, dan YouTube juga menggunakan MySQL untuk mengelola databasenya.


Banyaknya kegunaan MySQL untuk pengelolaan database, menjadi salah satu faktor mendorong mengapa perusahaan banyak mengadakan pelatihan MySQL untuk para employee-nya. Apa saja kelebihan MySQL sehingga banyak diminati oleh perusahaan? Yuk kita simak bersama!


1. Bersifat Open Source

SQL

MySQL adalah salah satu pilihan paling populer untuk organisasi atau bisnis. Salah satu alasannya karena versi komunitasnya tersedia secara gratis bagi siapa saja untuk digunakan dan dimodifikasi. Selain itu MySQL juga menawarkan kecepatan, skala, dan keandalan yang unggul. Karena source code tersedia dan bisa dilihat atau dimodifikasi oleh siapapun, developer dapat membuat perubahan pada software mereka agar sesuai dengan kebutuhan.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Basis Data Paling Aman

SQL

MySQL adalah sistem manajemen basis data paling aman di dunia. Versi terbaru dari MySQL menawarkan keamanan data dan dukungan pemrosesan transaksional yang dapat menguntungkan bisnis apa pun secara signifikan, terutama bisnis e-commerce yang sering melakukan transaksi moneter.


3. Tingkat Efisiensi yang Tinggi

SQL

MySQL memiliki beberapa fitur unik, termasuk mesin penyimpanan yang berbeda. Dengan kelebihan ini, administrator sistem dapat mengkonfigurasi server database MySQL untuk kinerja yang sempurna. Jutaan permintaan harian atau sistem transaksi berkecepatan tinggi tidak lagi menjadi masalah bagi ecommerce jika menggunakan MySQL. MySQL dibuat untuk memenuhi permintaan yang meningkat tajam dan dilengkapi dengan indeks teks lengkap, kecepatan optimal, dan cache yang berbeda untuk peningkatan kinerja.


4. Kontrol yang Komprehensif

MySQL memiliki usability yang mudah dengan waktu pengunduhan dan install rata-rata kurang dari 30 menit. Selain itu, tools ini bisa digunakan di berbagai sistem, seperti Microsoft, Macintosh, Linux, atau UNIX. MySQL adalah solusi komprehensif dengan fitur manajemen mandiri. Fitur-fitur ini mengotomatiskan semuanya mulai dari konfigurasi dan perluasan ruang hingga desain data dan administrasi database.


Baca juga : Catat! Ini 3 Keuntungan Belajar SQL dalam Mengolah Data


Yuk, perdalam skill SQL kamu bersama DQLab! DQLab adalah platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science dan Artificial Intelligence dengan menggunakan bahasa pemrograman populer seperti R dan Python. Menariknya, DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai data science secara lebih mendalam.


DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal data science sama sekali. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, yuk sign up sekarang di DQLab.id atau ikuti DQLab LiveClass  Bootcamp Data Analyst with SQL and Python untuk informasi lebih lengkapnya! Ingin bangun portfolio? Yuk signup sekarang!


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :