DOBEL DISKON 95% + 10% SPESIAL PROMO PUNCAK 7.7!
Belajar Data Science Paket Premium cuma 6 Bulan Hanya 177K!
SERBU SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 9 Jam 20 Menit 59 Detik 

Raih Karir Keren di Era Digital Dengan Belajar Data Science

Belajar Data Science di Rumah 01-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/690acd93fe311daae035b370caa4034d_x_Thumbnail800.jpg

Data science menjadi salah satu bidang ilmu yang banyak diminati di era digital. Ilmu ini mempelajari penafsiran analisis dan mengolah data yang harus menggunakan metode, skill, dan tools yang tepat. Perkembangan teknologi yang sangat pesat, membuat perusahaan berlomba - lomba menerapkan data science untuk membantu laju pertumbuhan perusahaan. Dalam penerapannya, perusahaan membutuhkan praktisi data yang mengerti ilmu data science. Kebutuhan praktisi data semakin meningkat yang menjadikan data science semakin banyak di cari. Dengan peluang karir yang beragam, Sahabat Data DQLab bisa lebih mengeksplor diri. Lapangan kerja terbuka lebar untuk kamu yang mau belajar data science. Yuk siapkan di mulai dari sekarang!


1. Pahami Peran Data Science di Era Digital

Industri retail, manufaktur, keungan, dan hampir semua industri membutuhkan data science. Teknologi yang sering kamu jumpai, seperti chatbot, virtual personal assistant, recommender system pada produk, dan face unlock merupakan penerapan data science. Selain itu, startup seperti Tokopedia, Shopee, Dana dan yang lainnya memanfaatkan data science untuk mengolah data dari berbagai fasilitas dan sistem mereka. Data science juga digunakan untuk mengembangkan bisnis kecil maupun besar dengan memberikan prediksi keuntungan bagi sebuah perusahaan.


Selain di dunia bisnis, data science bisa digunakan untuk memprekdisi bencana alam seperti banjir, gempa bumi, tsunami, dan sebagainya berdasarkan real - time data. Data science juga dimanfaatkan untuk memprediksi penyebaran wabah COVID-19 dengan menerapkan machine learning. Kehadiran teknologi yang diimbangi dengan ilmu data science dapat membantu kehidupan menjadi lebih baik. 


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Memahami Jenjang Karir dalam Data Science

Profesi yang berkaitan dengan data science cukup beragam, namun yang sering terdengar adalah Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer. Jika kita pelajari lebih dalam, ada profesi yang tak kalah menarik seperti Business Analyst, Data Architect, Business Intelligence Developer, Marketing Analyst, Operations Analyst, Financial Analyst, Machine Learning Engineer, dan sebagainya. Di era digital, pekerjaan tersebut sangat dibutuhkan karena data berkembang begitu pesat dan yang harus dilakukan praktisi data adalah mengekstrak data menjadi data yang bermanfaat.


Meski berlatar belakang sama yaitu data science, setiap profesi tersebut memiliki tugas dan tanggung jawabnya masing - masing. Namun, semuanya saling berkaitan dan melengkapi. Saat Sahabat Data DQLab ingin berkarir sebagai praktisi data di era digital, pastikan kamu memahami profesi yang ingin kamu masuki dengan memahami tugas dan skill set nya.

 

3. Pelajari Keberagaman Ilmunya

Data science merupakan ilmu gabungan dari beberapa bidang, seperti matematika, ekonomi, bisnis, dan komputer. Jika kamu tidak berasal dari background IT atau STEM, tidak perlu khawatir karena kamu bisa mempelajarinya bertahap dengan tools yang paling sering kita jumpai, yaitu Excel. Saat belajar data science, kamu juga harus mempelajari tren teknologi. Pesatnya teknologi, mengharuskan setiap individu memiliki pemikiran yang cepat tanggap terhadap situasi. Terus upgrade skill kamu untuk bertarung di era digital. 


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4. Raih Karir dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Profesi dengan latar belakang data science membuka peluang untuk kamu yang memiliki background IT maupun NON IT. DQLab akan membantumu dengan program - program menarik yang bisa kamu ikuti dalam proses belajar. Satu langkah lebih maju dengan sign up di DQLab.id/signup, akses FREE modulenya dan dapatkan sertifikat serta reward menarik dari DQLab! Selamat mencoba Sahabat Data DQLab!


Penulis : Lathifa Lisa

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!