TIKET DQGRATIS UNTUK KAMU!
Sesi Belajar Excel Basic hingga Visualisasi Data Sederhana bersama DQLab  
DAFTAR SEKARANG
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 18 Jam 4 Menit 27 Detik 

Raih Kesempatanmu Berkarir sebagai Data Engineer di Telkom, Yuk Daftar Sekarang!

Belajar Data Science di Rumah 22-September-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/443a890bd9e79579034ef68306fe4a41_x_Thumbnail800.jpg

Kebutuhan perusahaan akan data kini semakin meningkat. Di mata perusahaan data dianggap sebagai barang berharga yang memiliki nilai tinggi. Perusahaan bisa mendapatkan informasi dan insight baru yang berguna bagi bisnis perusahaan berdasarkan data yang telah diolah. Oleh sebab itu, keberadaan praktisi data kini sangat dibutuhkan oleh hampir seluruh perusahaan. Dengan sumber daya manusia yang berkompeten diharapkan mampu mengolah data dengan metode yang tepat, sehingga maksimal dalam proses pengolahan data.


Namun, sumber daya manusia yang ada perlu didukung dengan ketersediaan alat yang dapat membantu kinerja praktisi data. Dalam hal ini, tentunya pemeliharaan infrastruktur perusahaan harus diperhatikan dan dijalankan sesuai dengan prosedur. Di sinilah seorang data engineer memiliki peran penting dalam memegang kendali tersebut. Selain itu, data engineer juga bertugas mengembangkan dan membuat desain arsitektur manajamen data. Profesi ini sangat dibutuhkan perusahaan dalam membangun dan mengoptimalkan sistem perusahaan guna menunjang pekerjaan data scientist dan data analyst.


DQLab berkolaborasi dengan Telkom Indonesia memberikan wadah sebagai lowongan kerja bagi kamu yang ingin berkarir sebagai Data Engineer di Telkom. Mau tahu caranya? Ini dia, Sobat Data!


1. Job Connector DQLab

DQLab bekerja sama dengan Telkom Indonesia dalam menghasilkan individu yang bertanggung jawab dan memiliki etos kerja tinggi di industri data, khususnya sebagai data engineer. Meskipun kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja praktisi data kian meningkat, sayangnya hal ini belum diimbangi dengan jumlah sumber daya manusianya. Oleh karena itu, ini adalah kesempatan besar bagi kamu untuk bisa meraih impian berkarir di dunia data science. Kamu bisa mulai dengan bangun portofolio datamu dan segera ikuti job connector di DQLab!


Baca juga : 3 Bulan Belajar Data Science Otodidak, Imam Aris Munandar Berhasil Alih Profesi Sebagai Data Engineer.


2. Job Description Data Engineer

Sebagai Data Engineer, nantinya kamu akan bertanggung jawab dalam mengumpulkan dan menganalisis data dari sejumlah sumber. Pengolahan data kuantitatif dan kualitatif juga menjadi tanggung jawabmu. Hal ini dilakukan agar mendapatkan pemahaman menyeluruh yang lebih jelas terkait rekomendasi dan reporting. Kamu juga memegan kendali dalam menghasilkan insight dari data yang telah diolah untuk dijadikan dasar pengambilan keputusan. Tak ketinggalan, kamu juga wajib menyajikan dan mempresentasikan laporan hasil pengolahan data kepada top management dan rekan kerja di divisi lain.


3. Minimum Qualifications

Dalam upaya mendapatkan Data Engineer yang sesuai dengan kualifikasi, ada beberapa kriteria yang perlu kamu miliki nih, Sahabat Data DQLab, ingin tahu apa saja? Yuk, simak poin-poin dibawah ini!

  • Menguasai database scripting

  • Oracle

  • Posgree

  • Netezaa ETL Tools (Pentaho)

  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik

  • Mau belajar & mengembangkan diri

  • Menguasai teknik & analisa pengolahan data statistik


Baca juga : Persiapan untuk Memulai Karir di Bidang Data Versi Sandi Member DQLab


4. Sudah Siap Menjadi Data Engineer di Telkom? Ini Dia Caranya!

Bagi kamu yang merasa memiliki kesiapan mental dan memenuhi kriteria yang dicari, yuk daftarkan diri kamu sekarang juga di DQLab! DQLab sebagai platform belajar data science menghadirkan kurusus online dengan metode pembelajaran yang praktis dan aplikatif. Fleksibilitas yang DQLab tawarkan juga memudahkan kamu untuk bisa belajar data science dimana saja dan kapan pun kamu mau.


Materi pembelajaran dikemas sebaik mungkin dalam bentuk modul yang bisa kamu akses secara gratis. Selain menjadi wadah pembelajaran, DQLab juga membuka kesempatan kerja bagi kamu yang sudah siap terjun di dunia data yang sebenarnya. Yuk, daftar sekarang!


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!