TEBUS HOKI! BELI 1 GRATIS 1
Belajar Data 6 BULAN GRATIS 6 BULAN hanya Rp180K!

0 Hari 1 Jam 31 Menit 3 Detik

Referensi Portfolio Data Analyst Pemula, Catat!

Belajar Data Science di Rumah 09-Januari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-senin-03-2024-01-08-175519_x_Thumbnail800.jpg

Diantara kalian mungkin sudah tidak asing dengan istilah data analyst. Nah, data analyst ini adalah sebuah profesi yang memiliki tugas untuk mengolah data mentah menjadi suatu informasi yang nantinya akan berguna untuk sebuah perusahaan dalam membuat keputusan bisnis. Informasi ini akan menjawab permasalahan yang ada di dalam perusahaan.


Pekerjaan data analyst mengharuskan kalian memiliki skill yang mumpuni baik itu soft skill maupun hard skill. Untuk menunjukkan skill kalian, kalian bisa membuat portofolio data analyst yang baik dan benar. Portofolio data ini akan membuktikan kalian mampu dalam mengerjakan berbagai macam project data. Portofolio data ini adalah kumpulan project yang sudah pernah kalian kerjakan. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa contoh project yang bisa kalian jadikan referensi. Yuk, kita simak artikel di bawah ini!


1. Project Membuat Deteksi Warna

Untuk project yang satu ini kalian akan mengidentifikasikan sebuah objek melalui warnanya. Project ini akan membantu kalian dalam mengedit gambar maupun membuat gambar. Deteksi warna ini akan membantu kalian dalam membantu pengenalan berbagai hal dengan mudah. Jadi, project ini akan cocok untuk para pemula, karena mereka akan bisa mengembangkan interaktif secara tepat dalam menentukan warna dalam sebuah gambar.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Social Media Monitoring

Sosial media saat ini berkembang sangat pesat. Hal ini akan membantu bisnis dalam membangun hubungan kepada customer. Tetapi, sosial media ini bisa juga merusak sebuah brand. Bahkan satu ulasan buruk saja bisa meninggalkan dampak buruk pada reputasi perusahaan. Jadi bagaimana social media monitoring ini membantu bisnis?


Social media monitoring project ini akan mengevaluasi komentar dari pelanggan tentang service dan juga brand yang dimiliki oleh sebuah perusahaan. Kalian akan menemukan pemikiran dan pendapat orang-orang tentang produk, layanan pelanggan, industri, pesaing, dan masih banyak lagi. Brand akan menemukan cara yang bisa meningkatkan kinerja dan citra mereka menggunakan proyek ini.


3. Deteksi Hoax

Internet saat ini sangatlah luas sampai hal apapun dapat dianggap asli. Untuk bisa menilai apakah sebuah informasi itu hoax atau tidak, kalian bisa membuat project data dengan menggunakan Python. Project Python ini akan membantu kalian mengetahui informasi itu hoax atau tidak. Dengan Python kalian bisa mengukur keaslian informasi dengan cepat. Project ini juga cocok untuk kalian yang ingin membuat portofolio data analyst kalian menjadi lebih menarik.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


4. Project Analisis Data Eksplorasi

Analisis Data Eksplorasi adalah bagian penting dari analisis data. Project ini akan membantu kalian dalam memahami pembersihan data, menemukan variabel dan anomali, dan juga menguji prinsip dasar menggunakan metode visualisasi data dan grafik statistik. Project ini menggunakan bahasa Python karena ada banyak sekali algoritma yang mempercepat pekerjaan. 


Kita berada di era dimana data adalah tonggak utama dalam pengambilan keputusan. Untuk itu peran seorang data analyst menjadi semakin penting. Update portfolio secara berkala adalah keharusan. Yuk, Mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir. Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Atau ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python untuk mahir data analyst bersama DQLab!


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :