PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 1 Jam 33 Menit 14 Detik

Semakin Diminati, Yuk Intip Berbagai Latar Belakang Pendidikan untuk Kerja di Bidang Data

Belajar Data Science 13-November-2019
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/6d3180ac9b24c88c6465565c18d334d9_x_Thumbnail800.png

Untuk menjadi Data Science pemula, tentunya latar belakang pendidikan yang dimilki menjadi salah satu bekal untuk berkarir dibidang data. "Sebenarnya dari latar belakang pendidikan apa saja bisa, namun jika lulusan matematika statistik, fisika, kimia, dan teknik informatika itu akan lebih mudah karena mereka menguasai dasarnya." ujar Bibi, HR Efishery.

Ternyata, untuk menjadi Data Scientist tidak harus dari satu gelar akademik. Pengetahuan yang diterapkan dari pengalaman yang ada juga bisa diandalkan untuk menjadi seorang Data Science pemula yang mumpuni. Ingin tahu? Yuk simak!

Matematika

Degan memilki latar belakang matematika seorang pemula yang ingin berkecimpung di dunia data akan lebih siap dalam mengolah data. "Memiliki dasar statistik itu sangat diperlukan, soalnya kan kita banyak ngolah data di excel, kalo dari dasarnya udah ada jadinya bisa lebih gampang dan kita memang mencari orang yang kuat di excel." Ujar Bibi.

Fisika

Memahami dan menganalisis data yang kompleks merupakan salah satu tugas dari seorang ahli fisika. Selain itu seseorang dengan latar belakang fisika terlatih untuk detail dalam melihat masalah yang ada, hal ini baik untuk membantu memecahkan permasalahan di perusahaan.

Kimia

Seorang dengan latar belakang pendidikan kimia memiliki peran sebagai penghubung dari sebuah perusahaan, baik untuk data analis atau Data Scientist. "Untuk menjadi data engineer sendiri sih lebih fleksibel ya, jadi bisa dari lulusan kimia pun juga bisa untuk jadi data science pemula." tutup Bibi.

Teknik Informatika

Latar belakang sebagai teknik informatika juga cocok berkecimpung dibidang data, pasalnya mereka mampu mengolah data dalam jumlah yang besar. Pemahaman yang matang mengenai machine learning juga menjadi nilai plus untuk menjadi seorang Data Science pemula.

SIAP MEMULAI KARIRMU SEBAGAI DATA SCIENTIST?

Kamu dengan latar belakang pendidikan di atas memiliki peluang besar untuk berkarir di bidang data. Dekatkan kesempatan ini dengan bergabung di dqlab.id sekarang dan raih mimpimu sebagai Data Scientist bersama DQLab.id!

Terapkan Ilmunya Sekarang bersama DQLab!

Wujudkan harapanmu berkarir sebagai praktisi data dengan DQLab. Selesaikan module 'Introduction to Data Science'. Akses lebih dari 660+ data tutorials dengan project dari praktisi data yang di update setiap minggunya. Hasilkan teknik visualisasi data dan machine learning dengan membangun portofolio langsung. Signup dan mulai belajar gratis langsung #dirumahaja dengan mengakses platform academy.dqlab.id

Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module "Introduction to Data Science":

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login