TIKET DQGRATIS UNTUK KAMU!
Sesi Belajar Excel Basic hingga Visualisasi Data Sederhana bersama DQLab  
DAFTAR SEKARANG
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 17 Jam 2 Menit 19 Detik 

‘Senjata’ Mencari Kerja Bagi yang Tidak Punya Background IT!

Belajar Data Science di Rumah 27-September-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/a9394b72cab8eba9741bbba77fab2cba_x_Thumbnail800.jpg

Selayaknya seorang prajurit, sebagai praktisi data penting untuk kamu memiliki senjata untuk bisa bertempur di medan perang. Dengan senjata yang kamu miliki kamu bisa mengalahkan semua musuh yang ada di depanmu. Sama halnya ketika kamu ingin berkarir di dunia data science, akan ada beberapa musuh yang perlu kamu hadapi. Namun, senjata yang dimaksud di sini adalah dengan memaksimalkan segala kemampuan yang kamu miliki.


Salah satu musuh terbesar yang akan kamu hadapi tidak lain adalah diri kamu sendiri. Rasa malas dan kemampuan yang tidak memadai itu semua perlu kamu lawan dengan terus semangat belajar. Sama halnya ketika kamu mencari pekerjaan di dunia data, kamu perlu menyiapkan beberapa peralatan senjata untuk bisa menaklukkan para musuh. Selain belajar, ada senjata lain yang perlu kamu persiapkan, ini dia!


1. Curriculum Vitae

Curriculum Vitae atau yang biasa dikenal dengan CV ini biasanya diajukan sebagai perkenalan awal seorang pelamar atau calon pekerja kepada perekrut sebelum akhirnya bertatap muka. Meski bertujuan untuk mendapatkan kesan yang baik di mata perekrut, sayangnya sering kali terjadi kesalahan mindset dalam melakukan penulisan CV. Salah satunya dengan melebih-lebihkan kemampuan yang sebenarnya belum dimiliki. Justru yang seharusnya kamu perlihatkan adalah kemampuan yang sebenarnyakamu miliki. Di dalam CV, kamu bisa mencantumkan profil yang jelas, singkat, dan padat, serta menceritakan secara detail pengalamanmu, baik pengalaman kerja, magang, maupun aktvitas yang terkait.


Baca juga : Simak Komponen Singkat, Tepat, dan Informatif untuk CV Fresh Graduate


2. Portofolio Data

Dalam penulisan CV alangkah baiknya jika kamu cantumkan portofolio data yang kamu miliki. Dalam dunia data science, portofolio menjadi salah satu senjata yang paling mutakhir untuk menaklukkan perekrut. Melalu portofolio, perekrut tidak hanya bisa mengenalmu secara pribadi, tetapi juga bisa melihat bagaimana hasil kinerjamu. Tak bisa dipungkiri, hal itulah yang menjadi bahan pertimbangan perekrut apakah kamu layak atau tidak bekerja di perusahaan yang kamu inginkan. Selain memperlihatkan bagaimana caramu mengolah data, portfolio data juga dapat menunjukkan beragam project yang pernah dikerjakan. Dan ini bisa menjadi nilai tambahmu.


3. Sertifikat

Senjata yang tidak kalah penting lainnya adalah sertifikat. Jika portofolio dapat memperlihatkan hasil kinerjamu, maka sertifikat dapat memperlihatkan kompetensi apa saja yang sudah kamu pelajari dan kuasai. Tentunya, hal ini akan membuat kamu terlihat memiliki kredibiltas di mata perekrut nih, Sahabat Data DQLab!


Baca juga : Mau Belajar Data Science Bebas Biaya? Nikmati Modulnya di DQLab, GRATIS!


4. Siapkan Senjatamu untuk Mulai Berkarir dengan Belajar Data Science!

Dari ketiga senjata yang tadi disebutkan, senjata apa nih yang sudah kamu miliki, Sahabat Data DQLab? Yuk, saatnya siapkan dirimu menghadapi industri data dengan menyiapkan segalanya. Kamu bisa mulai belajar data science di DQLab. Metode pembelajaran yang praktis dan fleksibel, memudahkan kamu untuk bisa belajar dimana saja dan kapan pun kamu mau. Kursus online data science yang ditawarkan DQLab menjadi solusi belajar yang tepat di era pandemi saat ini. Materi pembelajaran akan dikemas dalam bentuk modul yang bisa kamu akses di sini. Yuk, mulai persiapkan senjatamu sekarang!



Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!