SUPER 6.6 SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 120K!

0 Hari 5 Jam 42 Menit 32 Detik

Serba Serbi Bootcamp Data Analyst 2024

Belajar Data Science di Rumah 10-Januari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-03-2024-01-09-153618_x_Thumbnail800.jpg

Profesi data analyst saat ini menjadi naik karena perkembangan teknologi yang ikut berkembang. Dengan berkembangnya teknologi maka, berkembang juga data yang dihasilkan. Maka dari itu data analyst dibutuhkan untuk memproses data-data tersebut. Selain itu perusahaan besar dan kecil sekarang sangat membutuhkan profesi ini, maka dari itulah banyak orang yang ingin menjadi seorang data analyst karena lapangan pekerjaan yang terbuka sangat lebar.


Untuk menjadi seorang data analyst profesional ada banyak sekali caranya. Salah satunya adalah dengan mengikuti bootcamp data analyst. Bootcamp adalah jenis pelatihan yang memiliki banyak sekali keunggulan seperti waktu latihannya yang tergolong singkat dan memiliki biaya yang tergolong murah. Nah, sebenarnya apa sih bootcamp data analyst? Mengapa bootcamp ini menjadi salah satu pilihan yang ampuh untuk para pemula? Mari kita simak pembahasannya!


1. Pengertian Bootcamp Data Analyst

Bootcamp adalah salah satu bentuk pelatihan yang dirancang dengan menggunakan materi-materi khusus yang sesuai dengan kebutuhan industri. Bootcamp ini sudah menjadi cara terbaik untuk para pemula untuk memiliki skill khusus seperti data analyst.


Bootcamp ini dibuat untuk membantu mereka dalam memperoleh skill dalam waktu yang singkat untuk mempersiapkan karir mereka dan juga meningkatkan kompetensi tertentu. Biasanya bootcamp ini dilaksanakan kurang lebih sekitar 2 sampai dengan 6 bulan dan langsung dibimbing oleh mentor profesional di bidang data.

Data Analyst


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Karakteristik Khusus Pada Bootcamp Data Analyst

Bootcamp data analyst ini memiliki beberapa karakteristik khusus yang membedakannya dengan program-program data analyst lainnya yaitu seperti:

  • Memiliki waktu pembelajaran yang tergolong singkat dengan program-program lainnya seperti menempuh pendidikan tinggi.

  • Memiliki gaya belajar yang lebih intensif dibandingkan kursus atau pelatihan data analyst dan juga waktunya dibuat sedemikian rupa sehingga dapat lebih efisien. 

  • Materinya dapat disesuaikan dan lebih fokus kepada skill yang dibutuhkan industri, yang membuat bootcamp ini dapat membantu para pemula untuk link and match dengan perusahaan yang mereka pilih


3. Keuntungan Mengikuti Bootcamp Data Analyst

Adapun keuntungan kalian dalam mengikuti bootcamp data analyst ini seperti:

  • Memiliki kurikulum yang sudah terstruktur dan sesuai dengan kebutuhan industri. Jadi kalian tidak perlu pusing akan mempelajari apa saja pada saat bootcamp berjalan.

  • Memberikan project kepada pesertanya untuk melatih skill data analyst mereka serta membentuk portofolio yang bisa mereka tunjukkan kepada recruiter perusahaan.

  • Terbuka untuk semua peserta baik pemula maupun profesional dan juga peserta yang memiliki komitmen untuk mempelajari ilmu dan skill data analyst. 


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


4. Meningkatkan Karir

Dengan kalian mengikuti bootcamp ini kalian bisa membuka peluang karir yang lebih baik. Program ini dibuat untuk mempersiapkan para peserta untuk menjadi seorang data analyst profesional yang dibutuhkan oleh industri. Dalam mengikuti program ini, para peserta akan mendapatkan pengalaman dalam menganalisis data dna juga membuat rekomendasi bisnis yang lebih efektif dan juga akan memperoleh sertifikasi yang bisa meningkatkan kredibilitas mereka di mata recruiter. 

Data Analyst


Kita berada di era dimana data adalah tonggak utama dalam pengambilan keputusan. Untuk itu peran seorang data analyst menjadi semakin penting. Update portfolio secara berkala adalah keharusan. Yuk, Mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir.


Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Atau ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python untuk mahir data analyst bersama DQLab!


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login