JULY SPECIAL ! DISKON 96%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 180K!
0 Hari 9 Jam 49 Menit 52 Detik

Serba Serbi Keuntungan Ikuti Bootcamp Data Analyst

Belajar Data Science di Rumah 14-Februari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-03-2024-02-12-163602_x_Thumbnail800.jpg

Halo teman-teman, seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini kecanggihan teknologi semakin berkembang dan perlu diimbangi dengan update ilmu. Salah satu bidang ilmu yang bisa dipelajari dan memiliki beragam manfaat adalah data science. Beberapa profesi yang menerapkan data science antara lain seperti data scientist, data analyst dan data engineer. Saat ini pun telah banyak lembaga pelatihan atau bootcamp data analyst yang bisa diikuti untuk mempermudah proses belajar.


Bootcamp data analyst merupakan sebuah bentuk kegiatan pelatihan intensif yang berfokus pada suatu bidang ilmu. Saat ini bootcamp dapat diikuti melalui kegiatan pelatihan online maupun offline. Di era digitalisasi ini telah banyak jenis bootcamp data analyst yang bisa diikuti oleh siapapun dan dapat menyesuaikan waktu yang tepat. Pada artikel ini kita akan mengenali beberapa keuntungan mengikuti bootcamp data analyst. Yuk, simak bersama-sama!


1. Mengembangkan Skill

Kegiatan pelatihan ataupun bootcamp tentu menjadi tempat utama untuk belajar atau meningkatkan skill. Bagi para pemula yang ingin belajar menjadi data analyst tentu perlu mengetahui skill apa saja yang bisa dipelajari dan dibutuhkan untuk menjadi data analyst.


Beberapa skill tersebut dapat diperoleh dengan mengikuti kegiatan bootcamp data analyst. Jangan khawatir, saat ini banyak bootcamp data analyst yang bisa kamu pilih loh sesuai dengan kebutuhan.

Data Analyst


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Belajar Lebih Fokus dan Privat

Keuntungan lain mengikuti bootcamp data analyst adalah kegiatan belajar yang lebih privat dan lebih terfokus kepada suatu bidang ilmu. Dengan mengikuti bootcamp data analyst tentu peserta akan mendapatkan materi belajar data analyst yang lebih tersusun dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu dalam bootcamp data analyst pada umumnya ada mentor atau guru yang bisa membimbing dan membantu proses belajar ketika ada kesulitan.

Data Analyst


3. Memperluas Networking

Networking atau koneksi adalah salah satu hal yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Networking ini bisa diperoleh melalui beberapa hal seperti dengan mengikuti bootcamp. Bootcamp data analyst tentunya pesertanya tidak hanya sendiri saja. Dalam bootcamp yang memiliki beberapa peserta bisa saling membentuk komunitas untuk tempat berbagi dan bertukar pikiran. Dengan mengikuti bootcamp data analyst secara sadar atau tidak kita telah memperluas networking dengan berkenalan atau bertemu orang lebih banyak.

Data Analyst


4. Fleksibel

Fleksibilitas adalah salah satu hal yang diincar para pemuda masa kini. Kecanggihan internet yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja menjadikan kemudahan untuk memilih bootcamp yang jadwalnya dapat menyesuaikan kebutuhan dan kesibukan masing-masing. Dengan mengikuti bootcamp yang sesuai peserta juga bisa lebih maksimal dalam proses belajar dimana saja dan kapan saja. Fleksibilitas yang disediakan pun berbeda-beda, ada yang menawarkan fleksibilitas dalam durasi program maupun waktu.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


Bootcamp data analyst dapat menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin belajar data science untuk raih impian menjadi data analyst loh. Kamu bisa mulai belajar dasar-dasar materinya di modul-modul yang ada di DQLab.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login