GIMANA MEMULAI KARIER JADI DATA ANALYST?
Simak caranya di webinar GRATIS dan raih DOORPRIZE menarik!
DAFTAR SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 18 Jam 32 Menit 28 Detik 

Siap Berprofesi Data Analyst bersama DQLab? Bisa!

Belajar Data Science di Rumah 19-Agustus-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/ed950fcd16fb03ac7e96303822558016_x_Thumbnail800.jpg

Tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk kamu belajar Data Analysts. Kenapa seperti itu? Di Indonesia sendiri masih banyak perusahaan yang masih melakukan transisi dari industri 3.0 menjadi industri 4.0. Saat ini terdapat 4 revolusi industri mulai dari Industri 1.0 hingga 4.0 yang telah menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi siber.  Pada industri 4.0, teknologi manufaktur sudah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data. Hal tersebut mencakup sistem siber-fisik, internet of things (IoT), cloud computing, dan cognitive computing.

Hal ini lah yang membuat para Data Analyst merupakan aset penting bagi suatu perusahaan. Namun walaupun sangat dicari oleh perusahaan Seorang Data Analyst sendiri masih belum banyak di Indonesia, yang membuat profesi ini dicari-cari oleh banyak perusahaan yang mengusung industri 4.0.

DQLab merupakan pusat belajar Data Science yang menawarkan kursus online bagi Kamu yang ingin mulai belajar Data Science. DQLab sendiri telah melahirkan praktisi data yang  mahir dalam dibidangnya. Bersama DQLab Kamu akan belajar secara terstruktur dengan studi kasus dan data yang sesuai dengan yang berada di lapangan. DQLab juga menyediakan forum untuk sharing dengan 95,000++ member DQLab, maupun dengan ahli praktisi pakar data. Berikut benefit yang akan kamu dapatkan jika ikut belajar bersama DQlab.


1. Struktur Belajar di DQLab

DQLab menawarkan cara belajar yang terstruktur, berbasis proyek, dan cocok untuk pemula yang baru memulai belajar Data Science. DQLab menggunakan 4 konsep belajar. DQLab

  • Pahami

    Suatu jembatan dapat dikatakan kokoh jika jembatan tersebut memiliki pondasi dasar yang kuat, sama halnya dengan belajar jika Kamu tidak memahami dasarnya kamu tidak dapat naik ke level yang lebih tinggi.

  • Latihan

    Dengan berlatih Kamu akan mengulangi proses belajar dan juga tau bagaimana mengkorelasikan teori dengan persoalan yang ada di lapangan. DQLab sendiri memberikan fasilitas Live Code Editor sehingga dapat teori-teori yang telah dipelajari melalui Live Code Editor.

  • Terapkan

    Sama dengan latihan, di tahap ini kamu akan diberikan project yang sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan dan kamu harus bisa menerapkan teori-teori yang telah dipelajari.

  • Bangun Relasi

    Relasi juga merupakan hal yang penting di dunia industri oleh karna itu DQLab menyediakan sesi seminar yang diisi oleh Praktisi Industri yang berpengalaman dan bisa menjalin relasi dengan Data Scientist lainya.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Terdapat 95,000+ Members

DQLab dirikan dalam bentuk kolaborasi Universitas Multimedia Nusantara dengan Xeratic untuk membangun generasi yang melek akan data dan siap untuk berkarya di industri 4.0 ini. Xeratic sendiri merupakan perusahaan konsultan bisnis serta penyimpanan yang sudah berdiri sejak 2005. Xeratic hadir memberikan solusi data yang sudah banyak diadaptasikan kepada perusahaan ternama di Indonesia. 

Sedangkan UMN merupakan kampus akreditasi A yang sudah ada sejak 2006 dan memiliki basis Information and Communication Technology (ICT). Keduanya bergabung menciptakan DQLab untuk menempa generasi-generasi muda yang mahir untuk mengolah data. Terdapat lebih dari 95,000 member yang telah percaya dengan DQLab untuk membantu mereka merintis karir sebagai ilmuwan data.


3. DQLab Bekerja Sama dengan Kominfo

Pada Mei 2021 yang lalu, pemerintah meluncurkan Program Literasi Digital Nasional. Program ini ditujukan untuk membuat generasi muda Indonesia semakin terbuka dengan yang literasi digital. Digital Talent Scholarship juga memberikan 100 ribu beasiswa nirgelar pertahunnya. Sesuai dengan amanah Jokowi bahwa literasi digital merupakan kerja besar yang tidak bisa dikerjakan oleh Pemerintah sendiri, sehingga perlu didukung semua pihak. Diharapkan Gerakan ini dapat terus membesar dan menjadi inisiatif di tempat lain dalam pemanfaatan Internet secara edukatif.

DQLab pun mengindahkan amanah tersebut dengan bekerja sama dengan Kominfo. Kominfo dan DQLab menyediakan program Pra Kerja dimana  program ini untuk mengembangkan kompetensi masyarakat yang ingin bekerja dan berwirausaha yang ditunjukan fokus kepada pencari kerja baik pekerja kantoran atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, ataupun yang membutuhkan meningkatkan kompetensi dirinya.

Di program ini Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dimana Kamu akan mendapatkan pelatihan dan setelah pelatihan selesai kamu akan mendapatkan sertifikat bukan hanya itu dalam 4 bulan setelah kamu menyelesaikan pelatihan kamu akan diberikan 600rb/bulan untuk biaya mencari kerja yang akan dikirimkan langsung ke rekening. Biaya mencari kerja ini contohnya fotocopy document, transport untuk wawancara , dan lain-lain.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


4. Yuk Langsung Ikutan Belajar Data Analyst dengan DQLab

Setelah semua paparan diatas masih yakin tidak belajar bersama dengan DQLab? DQLab juga memberikan materi-materi yang ditawarkan lengkap dan sesuai dengan kebutuhan industri, disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan! 




Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!