PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 11 Jam 52 Menit 39 Detik 

Belajar Data Science, Siapkan Diri Menuju Tahun 2022 dengan 5 Skill Ini Yuk

Belajar Data Science di Rumah 02-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/277d723972cc8c41b7f20bf657605811_x_Thumbnail800.jpg

Hai, Sahabat Data DQLab! Menjelang pergantian tahun, biasanya jagat maya diramaikan dengan istilah yang disebut dengan resolusi diri. Resolusi diri ini dapat diartikan sebagai bentuk keinginan untuk memperbaiki kehidupan dengan melanjutkan sesuatu yang baik maupun mengubah sifat atau perilaku yang tidak diinginkan. Update dan upgrade kemampuan diri menjadi salah satu yang perlu dilakukan untuk bisa mencapai resolusi yang diinginkan. Salah satunya dengan mempelajari Data Science. Mengapa Harus Data Science? Ya, karena semakin berjalannya waktu, Dunia kita yang saat ini disebut Era Digital semakin di dominasi dengan data, maka dari itu generasi muda wajib memiliki kompetensi dan skill data untuk persiapan tahun 2022.


Kali ini, DQLab akan kasih tahu kamu skill apa saja sih yang perlu kamu miliki untuk siap hadapi 2022, simak bersama ya!


1. 5 Skill yang Perlu Kamu Miliki di Tahun 2022


  • Manajeman Waktu

Sejatinya, waktu adalah harta yang paling berharga dalam kehidupan di muka bumi ini. Kita bisa melewati beragam momen seiring berjalannya waktu, tapi satu yang pasti, kita tak mungkin mengulang waktu yang pernah terlewati. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk dapat menggunakan waktu sebaik mungkin. Salah satu caranya adalah dengan mengatur waktu agar kita bisa memaksimalkan waktu yang ada dengan segala cara yang positif.

  • Analisis dan Inovasi

Perkembangan digitalisasi yang ada saat ini, membawa kita ke dalam arus yang serba cepat. Tak heran, jika skill yang satu ini menjadi untuk kita miliki di tahun 2022 mendatang. Dengan kemampuan analisis yang kita miliki, kita dapat melihat celah dan peluang yang bisa kita manfaatkan. Dari situ, kita bisa melakukan inovasi untuk menghadirkan sesuatu yang baru agar bisa menjadi beda dengan yang lain. Tentu tidak sekedar beda, tetapi juga diimbangi dengan kualitas yang diberikan ya.

  • Pemikiran Kritis dan Kreatif

Skill yang satu ini masih berkaitan dengan skill sebelumnya. Biasanya, ketika seseorang menganalisis dan ingin melakukan sebuah inovasi, mau tidak mau ia harus mampu mengendalikan serta memaksimalkan pemikiran kritis dan kreatif yang dimilikinya. Berpikir kritis dan kreatif juga bisa menjadi penyelamat hidup di tahun-tahun mendatang. Sebab, persaingan antarindividu maupun antarkelompok sudah semakin gila.

  • Memilki Keingintahuan yang Tinggi

Nah, dengan skill yang satu ini, kamu akan lebih mudah untuk bisa menggali kemampuan lainnya. Karena dengan rasa ingin tahu yang tinggi, kamu tidak akan mudah puas dengan ilmu yang kamu miliki. Sehingga, akan terus mencoba untuk menggali segala kemampuan yang ada di dalam diri.

  • Menguasai Problem Solving yang Baik

Era transformasi digital yang terjadi saat ini mengantarkan kita dalam sebuah dunia yang dikenal dengan data science. Data disebut-sebut sebagai jenis kekayaan baru yang nilainya dianggap jauh lebih tinggi dengan harga minyak. Oleh karena itu, ada baiknya kita sudah mulai melek data dan mempersiapkannya. Salah satu caranya adalah dengan mempelajari, serta menguasai bahasa pemrograman dengan demikian kita akan memiliki karakter diri dengan menguasai problem solving yang baik.


Baca juga : Persiapan untuk Memulai Karir di Bidang Data Versi Sandi Member DQLab


2. Analisis dan Inovasi : Higlight Skill yang Wajib di Miliki

Salah satu skill yang menjadi perhatian DQLab saat ini adalah analisis dan inovasi. Mengapa? Sebab dengan skill inilah, kamu bisa menjadi seseorang yang akan memiliki nilai lebih dibanding dengan yang lain. Pada dasarnya dua hal ini nampaknya selalu beriringan. Jika kamu ingin melakukan inovasi, tentu memerlukan sebuah analisis yang tepat, bukan?



3. Ragam Tools Pengolah Data yang Perlu Kamu Kenal


Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk bisa melakukan analisis secara tepat adalah dengan memanfaatkan tools pengolahan data yang cocok sesuai kebutuhanmu. Berikut ini adalah rekomendasi tools pengolahan data yang bisa kamu gunakan, Sahabat Data DQLab!


  • R & Python

  • Tableau & PowerBI

  • Pentaho

  • SQL


Baca juga : Business Intelligence Tools : Mengenal Tableau, Senjata Ampuh Profesi BI untuk Bersaing dengan Kompetitor


4. Yuk Pelajari Tools Pengolahan Data Bersama DQLab!


Mempersiapkan diri menjelang tahun baru 2022 ada baiknya kamu gunakan kesempatan ini untuk belajar data science, Sahabat Data DQLab! Seperti yang sudah dikatakan, tools pengolahan data menjadi salah satu hal yang penting guna menunjang skill barumu. Di DQLab kamu bisa pelajari data science secara bertahap dan menyeluruh. Kamu bisa akses sejumlah materi pembelajaran secara gratis di DQLab.id. Nantinya, materi-materi tersebut akan dikemas dalam bentuk modul. Yuk, saatnya belajar di DQLab!


Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :