PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

1 Hari 7 Jam 40 Menit 4 Detik

Simak Beberapa Manfaat Mengikuti Bootcamp Python

Belajar Data Science di Rumah 10-Mei-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/9471a1bd2771d775dd13e8bacbc57016_x_Thumbnail800.jpeg

Berbicara mengenai bahasa pemrograman, istilah python bukanlah suatu hal yang asing lagi. Bahasa python ini memiliki beragam manfaat dan telah digunakan oleh banyak orang mulai dari para pemula sampai pemilik perusahaan besar sekalipun. Dengan demikian tidak heran jika saat ini telah banyak tersedia bootcamp python dan memiliki banyak peminat pula. Adanya bootcamp ini tentunya memudahkan para pemula yang ingin belajar python lebih dalam.


Saat ini telah banyak para fresh graduate maupun pekerja yang ingin berkarir dalam dunia data. Pada masa kini pun telah banyak media yang menyediakan bootcamp atau tempat untuk melakukan pelatihan bahasa pemrograman yang diinginkan pengguna. Salah satu bootcamp yang populer adalah bootcamp python. Hal ini salah satunya dikarenakan python menjadi bahasa pemrograman yang populer dan banyak diminati untuk dipelajari dlam berbagai keperluan. Berikut hal-hal yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti bootcamp python.


1. Belajar Bersama Mentor

Saat ini banyak orang ingin belajar bahasa pemrograman namun bingung untuk mulai melangkah dari mana. Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan mengikuti kursus, pelatihan atau bootcamp. Terdapat banyak pertimbangan seseorang ingin mengikuti bootcamp, salah satunya adalah belajar bersama dengan ahlinya atau mentor di tempat pelatihan. Dengan belajar langsung bersama ahlinya peserta dapat berdiskusi dan bertanya kepada mentor jika ada hal yang tidak dimengerti.

Python


Baca juga : Yuk Cari Tahu Perbedaan Python R dan SQL


2. Menguasai Skill Baru

Bootcamp merupakan suatu kegiatan pelatihan secara intensif yang dilaksanakan dengan menggunakan materi yang tersusun sesuai dengan bidang tertentu. Sebagai contoh mudah, bootcamp python akan menyediakan program belajar python dari dasar seperti pengenalan python dari dasar, penggunaan aturan penulisan sintaks dan mode operasi python, tipe data python, penggunaan operator, operand dan expression, penggunaan machine learning, algoritma yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Python


3. Membangun Portofolio

Setiap profesi dalam perjalanan prosesnya tentunya memerlukan persyaratan maupun kualifikasi khusus yang berkaitan dengan pekerjaan yang akan dijalankan nanti. Bagi profesi yang membutuhkan skill bahasa pemrograman, portofolio mengikuti bootcamp bahasa pemrograman merupakan salah satu bagian penting yang perlu dimiliki. Dengan memiliki portofolio bahasa python yang baik maka akan menunjang persiapan karir yang lebih baik dan matang pula.

Python


4. Peluang Karir yang Baik

 Bagi seseorang yang ingin berkarir dalam profesi tertentu perlu memiliki keahlian khusus yang relevan. Saat ini bahasa pemrograman merupakan suatu keahlian yang perlu dimiliki oleh orang-orang yang ingin memulai atau melanjutkan karir dalam dunia teknologi yang menggunakan bantuan bahasa pemrograman. Peserta yang mengikuti bootcamp bahasa python dapat dikatakan memiliki peluang karir yang baik dan bisa terus mengembangkan skillnya.


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Bahasa python merupakan bahasa yang populer dan telah banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Skill penggunaan bahasa python pun perlu ditingkatkan agar lebih maksimal dalam penggunaannya.


DQLab merupakan suatu platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman populer. Selain itu DQLab merupakan platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT.


DQLab juga menggunakan metode HERO, yaitu Hands-On, Experiental Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis & aplikatif yuk langsung saja sign up di DQLab.id/signup 


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita




Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login