JULY SPECIAL ! DISKON 96%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 180K!
0 Hari 9 Jam 3 Menit 22 Detik

Simak Manfaat Utama Ikuti Pelatihan Data Scientist

Belajar Data Science di Rumah 26-Oktober-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-02-2023-10-28-105051_x_Thumbnail800.jpg

Halo teman-teman, seperti yang telah kita ketahui saat ini banyak profesi yang cukup menarik perhatian. Beberapa diantaranya adalah profesi dalam bidang data. Profesi data scientist adalah salah satu profesi yang banyak diminati oleh berbagai kalangan.


Untuk menjadi data scientist terdapat banyak hal yan perlu dilakukan untuk mencapai karir tersebut, salah satunya adalah mengikuti pelatihan data scientist.


Data scientist merupakan suatu profesi yang bertanggung jawab terhadap data perusahaan. Beberapa skill yang perlu dimiliki oleh data scientist adalah menguasai bahasa pemrograman, kemampuan berpikiran yang logis, matematika dasar, sistem informasi, pengetahuan bisnis, dan masih banyak lainnya.


Untuk mempelajari dan mengasah skill data scientist dapat mengikuti pelatihan data scientist yang saat ini sudah banyak tersedia. Lalu kira-kira apa sajakah manfaat mengikuti pelatihan data scientist?


1. Menambah Ilmu

Bagi seseorang yang ingin menjadi data scientist, mengikuti pelatihan data scientist tentu bertujuan untuk belajar. Peserta berharap dengan mengikuti pelatihan data scientist akan mendapatkan banyak ilmu yang menunjang untuk menjadi data scientist.


Dalam kegiatan pelatihan tersebut tentunya juga menyediakan mentor atau pembimbing yang dapat membantu peserta dalam proses belajar. mentor juga dapat membantu menemukan solusi apabila peserta merasa kesulitan.

Data Scientist


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Memiliki Komunitas

Salah satu manfaat dari mengikuti pelatihan data scientist adalah mendapatkan komunitas. Pada umumnya kegiatan pelatihan data scientist memiliki komunitas yang berisi sesama pelatihan. Dengan mengikuti pelatihan data science kita akan memiliki banyak teman baru, memperluas networking, bahkan sampai memiliki komunitas.


Komunitas ini tentunya dapat digunakan untuk berbagai hal positif seperti berbagi ilmu, berbagi pengalaman, tempat tanya jawab, dan nantinya akan bisa saling berbagi antar sesama anggota komunitas.

Data Scientist


3. Belajar Terstruktur

Bagi seseorang yang menjalani pelatihan data scientist biasanya memiliki salah satu kendala yaitu bingung memulai belajar dari mana. Nah, pelatihan data scientist ini dapat menjadi solusi bagi kalian yang ingin belajar data scientist secara terstruktur atau tersusun.


Biasanya pihak penyelenggara menyediakan semacam kurikulum dan modul untuk pegangan para peserta sehingga mengetahui materi apa saja yang akan dipelajari.

Data Scientist


4. Membangun Portofolio

Seperti yang kita ketahui ketika seseorang akan melamar pekerjaan biasanya membutuhkan kualifikasi atau persyaratan khusus yang berkaitan dengan profesi yang diminati. Dalam dunia data salah satu dokumen penunjang dalam melamar kerja adalah portofolio data.


Portofolio data ini berisi hasil kerja seseorang sebagai bukti bahwa ia telah mampu mengerjakan maupun menyelesaikan studi kasus dengan kemampuan analisis data yang ia miliki. Dengan mengikuti pelatihan data scientist seseorang juga dapat membangun dan mengupdate portofolio data yang nantinya akan berguna di kemudian hari.

Data Scientist


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


Pelatihan data scientist adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menuju profesi yang diidamkan. Kamu bisa mengikuti pelatihan data scientist di berbagai platform dan belajar dasarnya di DQLab.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita




Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login