BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE SELAMA 6 BULAN START FROM Rp179,400!
atau kamu bisa coba buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Kuasai Skill Set Data Scientist untuk Hadapi Industri di Era New Normal

Belajar Data Science di Rumah 10-Juli-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/80305144b4b9437cb00c6710bbd0504a_x_Thumbnail800.jpg

Kamu ingin berkarir sebagai seorang Data Scientist? bisa! Ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan untuk memulai karir sebagai praktisi data, yaitu hardskill dan softskill. Selain kedua skill tersebut, hal lain yang perlu kamu miliki ialah portofolio data yang cukup untuk bekal berkarir sebagai Data Science.

DQLab sebagai platform belajar online akan menemani kamu belajar Data Science guna persiapkan dirimu menjadi seorang praktisi data yang kompeten. Kamu juga berkesempatan untuk mengembangkan skill set datamu untuk membangun portofolio data yang dapat dilirik oleh perusahaan data.

Yuk, kita simak bersama apa saja skill set yang perlu kamu persiapkan!

1. Kuasai Matematika, Excel dan Bahasa Pemrograman untuk Hadapi Pengolahan Data

Salah satu hal yang dapat menunjang kamu dalam berkarir di bidang data adalah kemampuan hardskill yang harus kamu miliki. Dengan menguasai Matematika dasar dan Excel, kamu dapat menunjang performa pengolahan data dan memaksimalkan proses pengolahan data tersebut.

Keahlian Matematika dan Excel ini penting untuk kamu kuasai, agar dapat menginterpretasikan data serta menerjemahkannya secara tepat dengan visualisasi data. Dengan menguasai keterampilan ini, kamu dapat menyampaikan hasil data dalam bentuk yang menarik dan sederhana ke stakeholder yang dituju.

Selain itu kamu juga bisa mempelajari bahasa pemrograman. Bersama DQLab kamu bisa lho mendalami bahasa pemrograman seperti R dan Python. Bahasa pemrograman merupakan salah satu fondasi awal kamu bisa memulai karir di bidang data.

Baca juga : Belajar Data Science dan Persiapkan Dirimu untuk Menghadapi Rekrutmen di Era New Normal

2. Tingkatkan Skill Komunikasi sebagai Kunci Utama

Keterampilan dalam berkomunikasi merupakan kunci utama bagi kamu yang ingin berkarir sebagai praktisi data. Skill ini kamu butuhkan untuk mempresentasikan serta memvisualisasikan data yang telah melalui proses pengolahan data. Seorang Data Scientist dituntut untuk dapat menyampaikan hasil pengolahan data dan analisanya dengan baik kepada stakeholder yang membutuhkan.

3. Memiliki Keingintahuan yang Tinggi

Selain memiliki hardskill, kemampuan softskill juga kamu perlukan guna mendukung profesi di bidang data. Rasa keingintahuan yang tinggi merupakan salah satu kemampuan softskill yang kamu miliki agar sukses dalam merintis karir sebagai seorang Data Science. Keterampilan ini dapat menunjang kamu dalam menghasilkan prediksi bisnis yang tepat bagi industri data.

Baca juga : Belajar Data Science GRATIS, Yuk Akses Module Introduction to Data Science bersama DQLab!

4.Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module "Introduction to Data Science":

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup diDQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab


Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!