GEBYAR DISKON 95%+10%! KEJUTAN SPESIAL KEMERDEKAAN
Belajar Data Science 6 Bulan Bareng Ahli Bersertifikat hanya Rp. 170K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 7 Jam 56 Menit 23 Detik 

Skill Ngoding Data Science Menjadi Investasi Anak Muda? DQLab Siap Bocorkan untuk Kamu

Belajar Data Science di Rumah 08-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e7186cabe8726153ef63ed8246e38a09_x_Thumbnail800.png

Teruntuk kamu yang berkeinginan terjun di dunia Data Science, coding menjadi hal wajib kamu pahami. Apalagi bagi kamu yang berkeinginan menjadi Data Scientist atau Data Analysts, coding sangat wajib kamu kuasai. Saat ini sudah banyak orang yang mempelajari coding, walaupun bukan dari background yang memiliki pendidikan komputer atau informatika. Bukan tanpa alasan mereka belajar coding, mulai dari profesi yang melimpah dan banyak dibutuhkan sehingga dapat digunakan sebagai penunjang karir.


Coding adalah salah satu tindakan dari langkah-langkah pemrograman dengan menuliskan kode atau skrip dalam bahasa pemrograman. Supaya skrip tersebut dapat dipahami oleh komputer, maka saat proses coding kamu harus mengikuti aturan sintaks yang berlaku. Aturan sintaks sangat tergantung dari bahasa pemrograman apa yang kamu gunakan saat menuliskan skrip.


Dengan kata lain coding merupakan kegiatan yang dimana kamu memberitahukan komputer apa yang harus dia kerjakan untuk kamu. Sebuah kode yang ada pada skrip bisa diibaratkan layaknya bahasa sehari-hari. Setiap kode yang kamu tulis akan membantu komputer untuk mengetahui dan memahami apa yang ingin kamu lakukan pada komputer. Komputer akan menerima perintah ini dan komputer akan melakukan operasi berdasarkan perintah yang kamu tuliskan. Coding sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang dimiliki, berikut adalah manfaat belajar coding yaitu :


1. Melatih Ketelitian

Dalam melakukan aktivitas coding, biasanya Anda akan menemukan berbagai kesalahan didalamnya. Salah satunya adalah program akan mengalami error saat hendak dijalankan atau di build. Di sini Anda memerlukan ketelitian untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Mulai dari menemukan bagian kode yang menjadi permasalahan, misalnya Anda lupa meletakkan simbol semicolon (;) yang biasa digunakan untuk memisahkan baris perintah pertama dan berikutnya. Dengan begitu, Anda harus mengecek ulang setiap baris kode yang sudah dibuat atau mengecek koneksi internet bila tools yang digunakan membutuhkan koneksi internet untuk menggunakannya.


Belajar coding akan membuat kamu terbiasa dengan pemecahan masalah dan mencari langkah-langkah logis untuk membuat sebuah program bisa bekerja. Selain itu, belajar coding juga akan membuatmu melihat masalah sebagai tantangan untuk berkembang, bukan sebagai halangan.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Menjadi Freelancer

Freelance adalah sebuah pekerjaan mandiri yang tidak terikat dengan perjanjian atau kontrak di antara pekerja dan orang yang memberikan pekerjaan. Dengan skill programming yang mumpuni kita bisa menjadi freelancer di bidang web atau app developer.Freelancer memang tidak memiliki gaji yang menentu setiap bulannya. Namun, penghasilan freelancer bisa 10 kali lipat UMR Jakarta, bahkan bisa juga lebih dari nilai tersebut jika kita bisa menggaet klien yang banyak.


Tanpa keterikatan dengan satu perusahaan, kamu bebas untuk mengambil beberapa pekerjaan sekaligus. Kamu juga bisa menggunakan berbagai tools dan teknologi untuk mengerjakannya.

Selain itu, kamu juga bisa bekerja merangkap menjadi beberapa profesi. Contohnya, systems administrator, Java developer atau JavaScript expert.


3.  Bebas Bekerja Dimana Saja

Ada yang bilang kerja sebagai programmer itu meskipun penghasilannya besar, tapi penuh tekanan. Eits, jangan khawatir dulu, tekanan itu mungkin takkan terasa lagi karena Anda punya peluang jadi digital nomad. Kok bisa? Sebab, makin banyak perusahaan yang menawarkan opsi kerja remote pada mereka.  Hanya bermodalkan komputer dan koneksi internet saja, Anda bisa bekerja  dari rumah, kafe, atau sambil travelling. Buktinya, berdasarkan riset Digital Ocean, 86% programmer di perusahaan IT seluruh dunia sudah diizinkan untuk bekerja remote. 

Bekerja secara remote berarti melakukan pekerjaan tanpa harus datang ke kantor. Artinya kita bisa bekerja dimana saja ditempat yang kita sukai asalkan ada jaringan internet yang baik. Kerja remote saat ini sedang tren khususnya untuk kalangan programmer. Banyak perusahaan startup di Indonesia sudah mengizinkan karyawannya untuk bekerja secara remote.


Lalu, apa untungnya jika Anda bisa bekerja di mana saja? Anda bisa memilih tempat yang nyaman dan jadwal kerja yang fleksibel. Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas kerja lho. Faktanya, orang yang bisa memilih tempat kerja secara bebas 35% lebih produktif daripada orang yang bekerja kantoran. Menarik, kan?


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4. Belajar Mengolah Data Bersama DQLab!

Penguasaan materi Coding yang benar dan baik dapat mendorong kalian agar semakin cepat memasuki industri data dengan kemampuan pemrograman yang memadai. Kalian dapat belajar bersama DQLab untuk mempercepat perkembangan skill kalian, dengan sign up di DQLab, kalian dapat mengerjakan module "Introduction Data Science with Python and R" sebagai materi pemanasan sebelum belajar Coding di DQLab. Ayo, gabung bersama DQLab.id dan dapatkan materi lengkap seputar Data Science!


Bergabung sekarang dan dapatkan module secara GRATIS dan masih banyak benefit lainnya jika belajar di DQLab. 











Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :