GEBYAR DISKON 95%+10%! KEJUTAN SPESIAL KEMERDEKAAN
Belajar Data Science 6 Bulan Bareng Ahli Bersertifikat hanya Rp. 170K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 7 Jam 5 Menit 59 Detik 

Soft Skill yang Dibutuhkan untuk Menjadi Praktisi Data, Edisi Squid Game!

Belajar Data Science di Rumah 18-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/237c7898f4b4e56aa9c9c763056db2c5_x_Thumbnail800.jpg

Squid Games merupakan film serial Korea Selatan yang menceritakan permainan bertahan hidup dengan pertaruhan nyawa di dalamnya. Dalam alur ceritanya, terdapat 456 orang yang terlilit hutang dan putus asa. Apabila salah satu diantara mereka memenangkan enam permainan tradisional tersebut, mereka berkesempatan untuk membawa pulang 45,6 miliar won korea. Kali ini, DQLab bukan hanya akan mengajak sahabat data untuk melihat dari segi alur cerita dan permainan tradisional yang dibawakan pada film Squid Game, namun juga beberapa value yang dapat diimplementasikan dalam pembelajaran Data Science.


Nyatanya, terdapat beberapa permainan dalam cerita film tersebut yang bisa kamu ambil manfaatnya dari segi soft skill untuk mengembangkan diri dan bersiap menjadi seorang praktisi data. Penasaran apa saja value dan soft skill yang dapat kamu implementasikan dalam belajar Data Science? Yuk, langsung simak penjelasan dibawah ini!


1. Ketelitian 

Credits : Netflix

Bagi sahabat data DQLab yang sudah menonton film Squid Game, pasti mengetahui game Dalgona Candy di dalam film tersebut, bukan? Untuk menyelesaikan game ini, diperlukan ketelitian yang sangat tinggi agar permen tersebut tidak patah dan terkikis sesuai dengan bentuk permennya. Sama halnya dengan mengolah data, sahabat data DQLab juga membutuhkan ketelitian yang tinggi agar tidak mengalami error atau kesalahan dalam mengolah data.


2. Strategi dalam Menjalankan Suatu Hal

Credits : Netflix

Selain game dalgona candy, sahabat data DQLab pasti familiar dengan game tarik tambang pada film Squid Game. Pada awalnya, kita sering berpikir bahwa game tarik tambang hanya memerlukan tenaga atau kekuatan fisik saja sebagai kunci kemenangan, ternyata pemikiran tersebut salah besar loh sahabat data!


Game tarik tambang tetap membutuhkan strategi yang tepat dan kemampuan akan mengorganisasi tim yang berada dibawah kepemimpinan pemimpin dalam permainan tersebut. Sama halnya dalam menjalankan bisnis, tentu diperlukan sebuah strategi yang tepat untuk menjalankannya, agar pertumbuhan bisnis dapat terjadi. Strategi tersebut bisa didapatkan melalui insight  dari data yang telah diolah.


3. Kesabaran

Credits : Netflix

Perlahan tapi pasti menjadi salah satu hal yang perlu diterapkan dalam menjalankan game Mugunghwa Kkoci atau Lampu Merah Lampu Hijau. Sama halnya dengan mengolah data, sahabat data DQLab tentu perlu melatih kesabaran ekstra, agar data yang diolah dapat terhindar dari kesalahan atau error. Ketika melihat permainan tersebut dalam film Squid Game, karakter-karakter yang terburu-buru dan tidak sabar dalam menunggu kesempatan lampu hijau akan bertemu dengan hal yang mengerikan. Oleh karena itu, kesabaran menjadi soft skill yang sangat diperlukan oleh praktisi data.


4. Apakah Sahabat Data DQLab Sudah Memiliki Soft Skill Tersebut?

Ternyata, dari film Squid Game saja, kita bisa belajar beberapa soft skill untuk membantu melatih diri menjadi praktisi data. Bagi kamu yang ingin mengasah kompetensi soft skill, yuk mulai belajar bersama DQLab! DQLab menyediakan pembelajaran yang terstruktur dan ramah untuk pemula!

Yuk, latih soft skill bersama  DQLab dan persiapkan dirimu menjadi seorang praktisi data!

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :