BELAJAR DATA SERU, AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
DAFTARKAN DIRIMU
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 6 Jam 9 Menit 17 Detik 

Start from Free Module Data Science untuk Persiapkan Karirmu di Bidang Data

Belajar Data Science di Rumah 10-November-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/4f59a162422c565976d47129f67f73e6_x_Thumbnail800.jpg

Hampir semua industri sudah menerapkan data science yang dapat mempermudah pekerjaan. Praktisi data berperan penting dalam megolah data dan pengambilan keputusan. Sebagai praktisi data kamu bertanggung jawab mengumpulkan, menganalisis, dan memvisualisasikan data untuk kebutuhan industri. Ilmu Data science terbuka untuk siapa saja yang mau belajar, termasuk kamu yang tidak memiliki background pendidikan yang bersangkutan. Dengan catatan, kamu konsisten belajar data science untuk meningkatkan value diri sendiri. 


Peluang terbuka lebar untuk kamu yang ingin berkarir di bidang data. Banyak industri membutuhkan profesi yang menerapkan data science seperti data scientist, data analyst, dan sebagainya. Bagi Sahabat Data DQLab yang belum pernah belajar data science, jangan khawatir peluang terbuka lebar untuk siapa saja yang mau berkembang dan menyiapkan diri sebelum terjun menjadi praktisi data idaman. Ayo siapkan diri bersama - sama dengan simak tips ini!


1. Asah Skill Set Datamu dengan Belajar Data Science

Sebelum mengasah skill, kamu harus memahami profesi seperti apa yang kamu inginkan. Pahami tugas, tanggung jawab dan skill apa yang dibutuhkan dalam profesi tersebut. Menguasai skill set akan menjadi poin plus untuk kamu memulai berkarir dan mendapat kepercayaan lebih dari perusahaan. Ada beberapa ilmu data science yang dapat meningkatkan hard skill praktisi data, seperti bahasa pemrograman (SQL, R, Python), statistika/ilmu matematika, dan ilmu bisnis. Selain itu kemampuan visualisasi data, database management, dan penggunaan berbagai tools juga dibutuhkan.


Selain hard skill, ada soft skill yang wajib kamu miliki. Mulai dari kemampuan problem solving, komunikasi, dan kerjasama tim yang baik. Oleh karena itu, dibutuhkan keseimbangan antara hard skill dan soft skill agar semakin siap menjadi praktisi data idaman. 


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Membangun Relasi

Dengan relasi kamu bisa bertukar ide, menyelesaikan proyek bersama, berbagi ilmu, dan tentunya menambah wawasan. Kamu akan lebih bersemangat jika bertemu dengan orang yang memiliki interest yang sama denganmu. Relasi bisa dibangun dimana saja, yang paling mudah adalah mengikuti pelatihan data science. Kamu akan dibimbing dan bisa bertanya langsung jika mengalami kesulitan. Privilegenya lagi kamu akan mendapatkan akses job connector, yang mana dapat mempermudah kamu mencari pekerjaan di awal karir. Biasanya lembaga pelatihan bekerja sama dengan perusahaan yang mencari talenta muda. 


Selain itu, kamu juga bisa ikut komunitas atau forum diskusi data science. Disana kamu bisa bertukar pengetahuan mengenai data science dari hal teknis maupun non teknis. Tak jarang juga biasanya kamu bisa mendapatkan informasi mengenai kompetisi, seminar, atau lowongan pekerjaan. 


3.Ciptakan Portofolio yang Menarik

Project yang pernah kamu kerjakan, bisa dijadikan portofolio. Susun dengan visual yang menarik seperti penggunaan diagram dan ceritakan projectmu secara singkat. Kamu bisa mendapatkan berbagai project rill industri di pelatihan data science yang ada DQLab. Projectnya berisi studi kasus yang disusun oleh para praktisi yang sudah berpengalaman di bidang data. Dengan menyelesaikan project tersebut, secara tidak langsung kamu semakin meningkatkan skill problem solving dan creative thinking yang sangat dibutuhkan di dunia kerja profesional. 


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4. Aktif Internship

Setelah kamu menguasai materi, langkah terbaik yang bisa kamu lakukan adalah mempraktekkan ilmu data science dengan terjun langsung ke industri. Hal itu dapat mempermudah kamu dalam memahami lebih lanjut materi sekaligus penerapannya. Dari internship kamu bisa merasakan dunia kerja profesional secara langsung, yang mana akan melatih pola pikirmu dalam menyelesaikan permasalahan di lapangan. Pengalaman ini bisa kamu jadikan senjata, terutama untuk fresh graduate atau yang baru mulai terjun di dunia data. Cantumkan dan deskripsikan secara singkat pengalaman magangmu di CV!


5. Start From Free Modules untuk Mempersiapkan Karirmu!

Mempersiapkan karir sebagai praktisi data bisa dimulai dari latihan free module dari DQLab œIntroduction to Data Science. Module ini berisi pengenalan dasar data science seperti R dan Python. Dengan 2 cara kamu bisa dapetin sertifikat :

  1. Buat akun gratis dengan signup di DQLab.id/signup

  2. Akses free module introduction to data science, selesaikan dan dapatkan sertifikatnya!

Selamat mencoba Sahabat Data DQLab!


Penulis : Lathifa Lisa






Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :