PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 13 Jam 1 Menit 20 Detik 

Tahun Baru, Semangat Baru! Kupas Tuntas Excel Basic bersama DQLab Talkshow

Belajar Data Science di Rumah 05-Januari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e29bb2bf509e900fdd4dd5e3a2a64671_x_Thumbnail800.jpg

Excel, salah satu tools data science yang sangat powerful. Apakah kamu tahu? Excel salah satu tools yang dapat digunakan baik dari proses pengolahan data, filtering data hingga visualisasi data. Salah satu keutamaan lainnya adalah, bersama Excel kamu dapat membuat dashboard sederhana sehingga memudahkan kamu untuk menyampaikan data secara sederhana dan bercerita.

DQLab kini hadir menjawab kebutuhan kamu! Bersama DQLab Talkshow bertema œTahun Baru Semangat Baru, Belajar Excel dari Basic hingga membuat Dashboard Sederhana, kamu akan diajarkan bagaimana penggunaan Excel dari dasarnya hingga bagaimana proses pembuatan dashboard agar hasil pengolahan datamu lebih menunjang. 

 œExcel adalah aplikasi yang paling banyak digunakan untuk urusan pengolahan data baik oleh staf Non-IT dan IT, termasuk manajemen. Dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan lebih di Excel maka Anda memiliki nilai lebih dalam hal beradaptasi dan mengkomunikasikan berbagai hal di perusahaan sehingga pekerjaan menjadi lebih lancar. Ujar Feris Thia, Founder Xeratic.

Sebelum membahas informasi dan benefit apa saja yang akan kamu dapatkan selama DQLab Talkshow, kenalan terlebih dahulu yuk, mengapa pemula wajib menguasai Excel?

1. Tools yang Ramah untuk Pemula

Hampir semua lini bisnis mengandalkan tools Excel sebagai bagian dari proses pengolahan data. Rumus-rumus dasar Excel yang sederhana membuat tools ini cukup digemari terutama oleh para pemula. Kamu perlu tahu, saat ini Excel menjadi salah satu skill minimal calon talent data lho! Maka dari itu kuasi basic Excel untuk siap menghadapi industri era revolusi industri 4.0


2. Keuntungan Belajar Excel 

Kamu tidak memiliki background IT? Tools Excel ini sangat cocok dengan mu! Kamu tidak perlu ribet untuk mengkoding data, karena dalam pengoprasiannya Excel tidak membutuhkan proses coding. Fitur yang tersedia juga lengkap, menunjang kamu untuk memvisualisasikan data dengan lebih sederhana sehingga komunikasi yang disampaikan pada saat reporting dapat dipahami semua orang termasuk orang awam yang tidak mengerti data.


Selain itu, tools ini dilengkapi dengan add - ins Analysis ToolPak yang berfungsi untuk memudahkan penggunanya dalam menganalisis tanpa formula. Excel menjadi tools yang sangat menguntungkan bagi pemula. Bagaimana, sudah tergiur ingin mulai belajar Excel?


œExcel itu salah satu hal yang urgent juga untuk persiapan diri menjadi praktisi data. Contohnya ketika kita mau liht baris data kita butuh excel untuk tahu detail customernya. Selain itu untuk menampung data sebelum pengolahan data dilakukan. Excel juga sangat membantu, jadi dari excel baru diimport ke R atau python untuk melanjutkan proses pengolahan data Tantut Wahyu, Data Analyst RupaRupa.com


3. Bedah Excel Bersama Ahlinya Yuk

Tidak ada kata terlambat untuk mulai belajar! Kamu ingin memperdalam Excel? Yuk, mulai bersama DQLab. Dengan menghadirkan DQLab Talkshow gratis bertema œTahun Baru Semangat Baru, Belajar Excel dari Basic hingga membuat Dashboard Sederhana, semua peserta dengan latar belakang apapun baik IT maupun NON IT tetap bisa ikut lho! DQLab Talkshow ini merupakan salah satu wadah untuk calon praktisi data mengenal Basic Excel dan bagaimana pembuatan Dashboard sederhana pada Excel. Dengan pembicara mentor DQLab Tantut Wahyu selaku Data Analyst Ruparupa.com dan Yunika Laurensia, Data Analyst salah satu Marketplace terbesar di Indonesia. Program ini merupakan peluang yang baik untuk kamu menambah kompetensi dan juga relasi dengan praktisi data.


Catat tanggalnya! DQLab Talkshow akan diselenggarakan pada 13 Januari 2022. Yang akan kamu pelajari dengan mengikuti DQLab Talkshow ini adalah :

  • Membahas tentang rumus - rumus excel untuk mengelola data dari skala kecil hingga besar 

  • Belajar conditional & REGEX 

  • Membuat dashboard untuk pemula! 

  • Tips and trick untuk peserta agar bisa mempelajari excel dengan mudah dan cepat - sesi tanya jawab dengan 2 mentor profesional di ranah data


4. Tertarik Ingin Ikuti TalkShow Excel? Registrasi Sekarang!

Tunggu apa lagi? Yuk, registrasikan dirimu sekarang dengan klik button dibawah ini ya! Kuota peserta DQLab Talkshow œTahun Baru Semangat Baru, Belajar Excel dari Basic hingga membuat Dashboard Sederhana sangat terbatas lho.


œExcel itu merupakan salah satu software atau aplikasi untuk mengolah data. Jaman sekarang hampir semua company sudah bergerak berdasarkan data. Jadi untuk background NON IT dan IT,  jika nanti bekerja, mau di bidang apapun yang bahkan di luar data pasti tools Excel ini akan sangat terpakai dan berguna. Tutur Yunika Laurensia, Data Analyst salah satu Marketplace terbesar di Indonesia, serta Member dan Alumnus DQLab.


Masa registrasi terbuka dari 6 hingga 13 Januari 2022 pukul 23.59 WIB!


Belum memiliki akun? Signup sekarang di DQLab.id! Selamat belajar Sahabat DQ


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :