DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 15 Jam : 41 Menit : 10 Detik

Tanpa Punya Background IT, Yevon Mulai Bangun Karir Sebagai Data Analyst Lewat Job Connector DQLab!

Belajar Data Science di Rumah 23-Maret-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/89a89acd7d5743ae4eb02dd899eb80ff_x_Thumbnail800.jpeg

Beruntunglah kamu yang mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion yang kamu miliki. Dengan melakukan pekerjaan yang kamu sukai, kamu akan lebih merasa bahagia ketika menjalaninya dan cenderung tidak merasa terbebani, sekali pun pekerjaanmu bisa menghabiskan waktu yang lama.


Yevonnael Andrew menjadi satu dari sekian orang yang beruntung, sebab ia bisa meraih pekerjaan yang sesuai dengan passion yang dimiliki. Berawal dari kesukaannya pada ilmu matematika dan coding, kini ia sukses menjalani program internship sebagai seorang Data Anlysis & Visualization di UNDP. “Sebagai lulusan teknik sipil, saya suka dengan matematika dan coding, saat itu pernah juara II Data Scientist DQLab Data Champion. Selain ngasah skill, saya jadi memiliki kompetensi data untuk mengelola bisnis saya,” kata Yevonnael.


Penasaran dengan kisah di balik kesuksesannya Yevonnael? Simak informasi selengkapnya ya!


1. Job Connector DQLab Menjadi Jembatan Saya untuk Berkarir Saat Ini

Yevonnael tak nampik, jika kesuksesannya saat ini bukan hanya karena kemampuannya dalam dunia data science, melainkan juga berkat bantuan Job Connector DQLab yang mendatangkan peluang untuknya bisa berkarir di era pandemi saat ini. Ia mengatakan DQLab membantunya dalam mempersiapkan kompetensi data agar siap menghadapi industri data yang sesungguhnya. “Selain diasah kompetensi teknikalnya, saya juga senang karena mendapatkan feedback dari senior praktisi data,” ujar Yevonnael memberikan testimoni.


Baca juga : Pentingnya Data Science di Era Pandemi Buktikan George Budi Sukse Berkarir sebagai Intern Finance di Amartha


2. Day to Day Yevon sebagai Data Analysis & Data Visualization

Menjadi seorang data analysis & visualization tentu memegang tanggung jawab yang tidak bisa diselepekan. Tugas utamanya adalah mencari dan mengolah data mentah. Seperti yang dijalani Yevonnael, sehari-harinya ia memulai tugasnya dengan mencari data kemudian dilanjut dengan membuat report yang diseragkan pada pemerintah maupun organisasi. Setelah itu barulah Yevonnael melanjutkan tugasnya dalam melakukan visualisasi data. Hal ini berguna untuk mempermudah penyampaian insight kepada para klein.


3. Tips & Trik Berkarir di Era Pandemi Versi Yevon

Meskipun saat ini Yevonnael masih berstatus internship, tidak ada salahnya kan Yevonnael membagikan tips dan triknya untuk bisa berkarir di era pandemi. Yang perlu diingat pertama kali adalah mempelajari seluruh aspek, baik dari segi teori maupun praktek, sebab 2 hal tersebut adalah satu kesatuan yang perlu dipelajari saat awal. Kemudian, jangan pernah takut untuk mengIkuti berbagai kompetisi dan challenge data untuk mengukur kompetensi yang kamu miliki. Terakhir adalah menerapkan ilmu-ilmu yang telah dipelajari. “Yang sudah diajarkan DQLab, kita coba recreate lagi dengan data lainnya,” kata Yevonnael sembari berbagi ilmunya.


Baca juga : Persaingan Fresh Graduate di Masa Pandemi & Resesi Tak Patahkan Semangat Tantut Wahyu Untuk Maju, Kini Dirinya Sukses Berkarir sebagai Experience & Analytics Officer


4. Mau Beralih Profesi ke Bidang Data Science? Jangan Takut, Pelajari Data Science Sekarang bersama DQLab!



Gunakan Kode Voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi dibawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!