Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, dan Excel GRATIS
 SIGN UP  

Tekun Mempelajari Ms. Excel, Sandi Kini Berkarir sebagai Credit Analyst

Belajar Data Science di Rumah 28-September-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e9156b7e6e6a720433f5802c8ab7277b_x_Thumbnail800.jpg

Beragam tools dalam dunia data science yang bisa kamu gunakan sebagai penunjang aktivitasmu sebagai praktisi data, Microsoft Excel atau Ms. Excel menjadi salah satu tools dasar yang wajib dikuasai nih, Sahabat Data DQLab! Excel sebagai program aplikasi pengolah data, menghadirkan sejumlah fitur dan fungsi yang bisa kamu gunakan secara mudah praktis. Tak heran, jika aplikasi ini sering kali direkomendasikan bagi kamu yang baru mulai mempelajari teknik pengolahan data.


Sandi Wanda Harlan, pria yang berlatar belakang pendidikan di bidang matematika ini berhasil meraih kesuksesan di industri data, berkat kegigihan dan ketekunannya dalam mempelajari Ms. Excel. Meski memiliki background matematika, Sandi merasa kemampuannya belum maksimal untuk bisa terjun ke dunia data. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk bergabung bersama DQLab.


“Meskipun saya memiliki background matematika, namun saya mendapatkan banyak sekali ilmu yang menarik saat belajar di DQLab. Salah satu ilmu yang sangat bermanfaat hingga kini saya bekerja adalah materi Ms. Excel,” kata Sandi.


Bagaimana ya kisah Sandi dalam mencapai kesuksesan ini? Yuk, simak cerita selengkapnya!


1. Optimalkan Pengolahan Data dengan Pivot Tablet

Pria yang kini berprofesi sebagai credit analyst di perusahaan pembiayaan, FIFGROUP, mengaku senang mengikuti program belajar data science di DQLab. Sebab, ia merasa materi yang disampaikan DQLab sangat berguna dalam pekerjaannya sehari-hari. Salah satunya adalah ketika mempelajari pivot table sebagai fitur Ms. Excel yang digunakan sebagai pengolah data. Tidak hanya pivot table, Sandi juga diajarkan bagaimana caranya melakukan visualisasi data menggunakan Ms. Excel.


“Hanya dengan Ms. Excel, kita dapat menghasilkan insight yang menarik bagi perusahaan,” ungkapnya.


Baca juga : Belajar Excel Bagi Pemula Untuk Analisis Data


2. Dipercaya sebagai Asisten Mentor DTS

Ketekunannya dalam mendalami data science tidak hanya ia lakukan sebatas pembelajaran teori saja, tetapi juga diimbangi dengan praktik. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam program beasiswa hasil kolaborasi DQLab bersama Kominfo, Digital Talent Scholarship (DTS) pada pelatihan Thematic Academy. Dalam program ini, Sandi dipercaya sebagai salah satu asisten mentor yang ditugaskan untuk membantu keberlangsungan proses belajar mengajar dalam masa pelatihan.


“Bermula dari Ms. Excel, saya semakin tertantang untuk mempelajari Data Science. Hingga pada suatu kesempatan, saya dipercaya menjadi asisten mentor dalam program DTS Kominfo Thematic Academy untuk memaparkan materi data science,” ujarnya.


3. Teguh Berprinsip Mengantarkan Sandi ke Pintu Kesuksesan

Bagi Sandi, berlatih dan belajar adalah salah satu prinsip yang ia pegang teguh. Ia mengatakan, di setiap kesuksesan pasti ada prinsip yang ditanamkan dalam diri masing-masing individu. Jika menjalaninya sepenuh hati, maka bukan tidak mungkin prinsip itulah yang dapat mengantarkanmu ke pintu gerbang kesuksesan. Menurutnya, era digitalisasi seperti saat ini menjadi kesempatan besar bagi kamu untuk mempelajari data scince. Sebab, data hampir berada di seluruh sektor.


“Karena sekarang ini semua sudah based on data, data science tentunya menjadi penting,” pungkasnya.


Baca juga : Berangkat dari NON IT, Rayi Buktikan Berkarir Menjadi System Analyst dari Kompetensi DTS PROA


4. Yuk, Siapkan Diri Hadapi Industri Digital dengan Belajar Data Science di DQLab!

Kamu juga bisa kok seperti Sandi! Yuk, saatnya belajar data science bersama DQLab. Di DQLab kamu akan mendapatkan materi pembelajaran dalam bentuk modul yang bisa kamu akses secara gratis. Metode pembelajaran yang praktis dan fleksibel memudahkan kamu untuk bisa belajar kapan saja dan dimana pun kamu mau. Tidak perlu takut, sebab nanti akan ada fitur Live Code Editor yang akan mengarahkanmu dalam memahami modul. Tidak hanya dengan bantuan fitur, para mentor juga siap membantumu, jika ada materi yang tidak kamu mengerti. Yuk, mulai perjalananmu di DQLab!


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!