TIKET DQGRATIS UNTUK KAMU!
Sesi Belajar Excel Basic hingga Visualisasi Data Sederhana bersama DQLab  
DAFTAR SEKARANG
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 17 Jam 15 Menit 17 Detik 

Tingkatkan Skill Data Analyst, Intip Langkah-langkahnya Agar Dilirik Perusahaan

Belajar Data Science di Rumah 21-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e7d360e7ad7eb83d9881e681204b2aa1_x_Thumbnail800.png

Sudah banyak profesi Data Analyst yang dicari oleh perusahaan dari berbagai sektor dan membuat beberapa kriteria yang sesuai dengan posisi di perusahaan tersebut. Adapun kriteria atau syarat yang tidak bisa dinegosiasikan yaitu skill atau keterampilan seorang Data Analyst. Mengingat Data Analyst pekerjaannya sangatlah teknis, sehingga membutuhkannya skillset yang sudah berpengalaman dan dapat menghadapi berbagai case dalam menganalisis. Jika kamu khawatir dengan skill yang kamu miliki atau merasa pengalaman sahabat data DQLab tidak cocok dengan Data Analyst, maka artikel DQLab kali ini akan membantu kamu dengan memberikan langkah-langkah agar memastikan kamu bisa mengembangkan keterampilan atau skill yang kamu miliki. Kita simak bersama yuk langkah-langkahnya! 


1. Belajar dengan Medium yang Terstruktur dan Tepat

Menjadi Data Analyst yang handal tidaklah mudah, dengan passion dan tekad pantang menyerah tentunya kamu bisa mewujudkannya. Medium yang tepat dan terstruktur sangat mempengaruhi hasil yang akan kamu dapatkan, dengan menggunakan module yang terstuktur kamu bisa mengetahui progress kamu selama pembelajarannya dan bisa dijadikan sebuah evaluasi untuk bisa meningkatkan skill kamu. Kini medium untuk belajar Data Analyst sudah banyak, mulai dari medium yang gratis seperti belajar melalui YouTube, artikel blog yang ada hingga yang berbayar sekalipun seperti mengikuti kursus Data Analyst di DQLab. Dengan mengikuti kursus kamu akan mendapatkan pembelajaran dan pembekalan yang lebih baik untuk menghadapi real case industry.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Bergabung Menjadi Member di Komunitas

Tidak ada salahnya untuk mulai bergabung dengan komunitas dalam bidang Data Science. Dalam komunitas, tentunya akan saling bertukar pikiran, opini dan bahkan saling membantu jika ada permasalahan. Hal tersebut, bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu dalam meningkatkan skill dengan membantu memecahkan masalah member yang ada di komunitas sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu mini project yang dapat kamu kerjakan serta menambah pengalaman dalam bidang analitik. Tidak hanya pengetahuan saja sahabat data DQLab juga mendapatkan teman untuk berbagi pengalaman dalam industri Data Science atau sebagai Data Analyst sekalipun.



3. Mengaplikasikan Ilmu-Ilmunya ke dalam Real Case Industry

Jika kamu sudah memiliki fundamental yang kuat seperti terampil menggunakan Python, R, Excel, SQL, Tableau, dan tools lainnya, maka saatnya kamu mengaplikasikan dalam real case industry seperti mengikuti project yang ada atau internship yang tersedia. Keduanya sangatlah membantu kamu untuk meningkatkan skill, karena dengan mengetahui apa saja yang dibutuhkan industry kamu akan lebih giat untuk mempelajarinya lebih dalam bahkan hingga advance sekalipun. Menjadi Data Analyst, kamu juga harus selalu up-to-date tentang teknologi dan trend yang sedang ada sehingga bisa membantu kamu untuk menciptkan sebuah framework baru atau bereksperimen dalam visualisasi data dengan tools Tableau, Matplotlib, dan lainnya


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


4. Kamu Mengikuti Kursus Data Analyst Bersama DQLab Sekarang!

Tidak memiliki latar belakang STEM bukanlah suatu alasan untuk kamu dalam memperdalam skill Data Analyst. Di DQLab, kamu bisa mendapatkan pembelajaran yang kamu butuhkan dan pastinya sudah sesuai dengan kebutuhan industri nyata! Selain itu, setelah kamu menyelesaikan pembelajaran yang kamu pilih akan mendapatkan sertfikat sebagai bukti dan bukti tersebut dapat kamu lampirkan dalam resume kamu. Ingin memulainya sekarang? Kamu bisa langsung signup di DQLab dan jangan lewatkan kesempatan belajar dengan module GRATIS “Introduction to Data Science with Python” atau “Introduction to Data Science with R”. Selamat mencoba sahabat Data DQLab!

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!