PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 12 Jam 31 Menit 26 Detik 

Tips Belajar Data Science Secara Otodidak untuk Pemula!

Belajar Data Science di Rumah 10-September-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3735110369e2407ccc6b808da14ac0bf_x_Thumbnail800.jpg

Saat ini sudah banyak orang yang tertarik untuk belajar Data Science tanpa membutuhkan latar belakang tertentu, meskipun pendidikan yang biasanya belajar dan berkarir di bidang data berasal dari Ilmu Komputer, Statistik, Matematika atau Aktuaria.


Perkembangan teknologi yang pesat menghasilkan jumlah data yang sangat besar di setiap waktu. Hal tersebut mendorong perusahaan untuk bisa mengelola data dengan menerapkan Data Science agar hasil data menjadi maksimal dan pertumbuhan perusahaan juga menjadi lebih cepat. Kebutuhan dalam mengelola data tentunya juga mendorong peningkatan praktisi data yang berkaitan dengan Data Science tersebut seperti Data Scientist, Data Engineer, Data Analyst dan lain sebagainya.


Nah, bagi kamu yang ingin belajar Data Science secara otodidak dan masih pemula untuk mempelajari bidang satu ini, DQLab akan memberikan beberapa tips untuk kamu! Yuk, langsung simak informasi dibawah ini ya!


1. Belajar Melalui Berbagai Situs Edukasi di Internet 

Saat ini, Internet telah menawarkan berbagai kesempatan bagi kita untuk mempelajari banyak hal. Dengan tujuan dan cara memanfaatkan internet yang tepat, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan melalui internet. Salah satunya adalah mempelajari Data Science. Kemudahan dalam mengakses internet membuat kamu bisa mendapatkan situs-situs yang menyediakan informasi lengkap seputar materi Data Science.


Selain itu, kamu juga bisa menjadi lebih fleksibel dan mengetahui tren baru mengenai ilmu satu ini melalui internet. Namun perlu diingat, pilihlah situs edukasi di internet yang valid dan terpercaya ya sahabat data, agar kamu bisa belajar dengan baik dan benar!


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Aktif di Komunitas Data Science

Tips kedua adalah belajar Data Science dengan aktif di komunitas. Kamu bisa masuk ke komunitas yang memang khusus dan fokus untuk mempelajari Data Science. Mengapa harus komunitas? Karena selain belajar, kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai aktivitas seperti seminar, riset, kompetisi dan berbagai pelatihan seputar Data Science yang bisa kamu ikuti. Dengan aktif di komunitas, kamu juga bisa menambah relasi dan bisa belajar bareng sama teman-teman yang ada di dalam komunitas tersebut. 


Yuk, mulai aktif untuk mencari komunitas Data Science dan ikuti berbagai aktivitas di dalamnya!


3. Manfaatkan Kursus Online

Kursus Data Science menjadi salah satu jawaban dalam meningkatkan serta mempersiapkan diri untuk menempuh berbagai lingkungan pekerjaan di bidang data. Sebagai salah satu profesi yang bersinar di era revolusi industri 4.0, seorang Praktisi Data harus memiliki berbagai kompetensi yang dibutuhkan oleh industri data.


Kursus Data Science yang dilakukan secara online bersifat lebih fleksibel serta membantu kamu tetap produktif meski dirumah aja. Dengan begitu, kamu tetap bisa meningkatkan kemampuan dan mempelajari berbagai skill yang dibutuhkan. 


Meskipun kamu bisa menemukan banyak materi dasar Data Science di Google dan berbagai platform social media, perlu untuk memahami cara kerja setiap materi hingga penggunaannya dalam dunia praktek. Dengan begitu, pemahaman yang kamu dapatkan menjadi lebih maksimal dan sesuai dengan dunia kerja yang kamu inginkan. Terdapat berbagai kursus online yang menyediakan modul maupun mentor yang bisa membimbing kamu belajar Data Science.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4. Belajar Data Science dengan Mudah dan Praktis Bersama DQLab!

Internet memang menyediakan informasi yang luas, cepat dan mudah didapatkan untuk menambah pengetahuan mengenai Data Science. Meskipun begitu, masih banyak materi dan studi kasus yang bisa kamu dapatkan di DQLab. Ada modul GRATIS seperti œIntroduction to Data Science atau œIntroduction Data Science With Python or R yang bisa kamu akses secara GRATIS dengan cara sign up di DQLab.id

Selain itu kamu juga bisa akses Module Platinum dan mendapatkan berbagai penawaran eksklusif yang tentunya membantu kamu untuk siap menghadapi dunia digital. 

Belajar Data Science tidak terbatas untuk mereka yang memiliki background STEM saja. Semua orang bisa mempelajari Data Science dengan mudah, praktis dan fun bersama DQLab. Yuk, tunggu apa lagi? Belajar Data Science lebih mudah dan praktis bersama DQLab!

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :