3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 0 Jam 56 Menit 1 Detik

Tips Cari Pelatihan yang Efektif untuk Upskill Excel

Belajar Data Science di Rumah 23-Januari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-senin-08-2024-01-23-164222_x_Thumbnail800.jpg

Dalam era digital yang semakin berkembang, keahlian dalam pengelolaan dan analisis data menjadi semakin krusial di berbagai bidang pekerjaan. Dalam konteks ini, Microsoft Excel telah menjadi pionir tak terbantahkan sebagai software spreadsheet yang mendominasi dunia bisnis dan industri. Kemampuan untuk menguasai Excel bukan hanya sekadar keahlian tambahan, melainkan suatu kebutuhan esensial bagi individu yang ingin bersaing dalam pasar kerja yang semakin kompetitif.


Microsoft Excel telah menjadi salah satu software spreadsheet paling populer di dunia dan menjadi keterampilan yang sangat dihargai di berbagai industri. Penguasaan Excel akan membantu para profesional untuk lebih efisien, akurat, dan kreatif dalam mengolah data, memberikan dasar yang kuat untuk menyusun laporan, memprediksi tren, dan membuat keputusan yang didasarkan pada fakta.


Dalam artikel ini, kita akan membahas empat  tips untuk menemukan pelatihan Excel yang efektif:


1. Tentukan Tujuan Pembelajaran

Sebelum memilih pelatihan, tentukan tujuan pembelajaran secara jelas. Apakah hanya ingin memahami dasar-dasar Excel, menguasai fungsi-fungsi tingkat lanjut, atau fokus pada analisis data? Dengan menentukan tujuan, kita dapat mencari pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat keahlian kita.

Excel


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Pilih Metode Pembelajaran yang Sesuai

Ada berbagai metode pembelajaran yang dapat  dipilih, seperti kursus online, pelatihan langsung, tutorial video, atau buku panduan. Pertimbangkan gaya belajar kita dan sejauh mana kita dapat berkomitmen terhadap pelatihan tersebut. Kursus online sering kali fleksibel, sementara pelatihan langsung dapat memberikan interaksi langsung dengan instruktur.

Excel


3. Perhatikan Materi Pelatihan

Pastikan pelatihan yang dipilih mencakup materi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan. Sebuah kursus yang baik seharusnya melibatkan pemahaman dasar, keterampilan praktis, dan aplikasi nyata dari Excel. Periksa kurikulum atau deskripsi pelatihan untuk memastikan bahwa topik-topik yang diinginkan akan dicakup dengan baik.

Excel


4. Baca Ulasan dan Rekomendasi

Sebelum mendaftar untuk pelatihan tertentu, cari ulasan dan rekomendasi dari orang-orang yang telah mengikuti pelatihan tersebut. Ulasan dapat memberikan wawasan tentang kualitas instruksi, kepraktisan materi, dan tingkat kepuasan peserta sebelumnya. Situs web pelatihan, platform online, atau forum komunitas dapat menjadi sumber informasi yang berguna.

Excel

Baca juga : Bootcamp Data Analyst with Excel


Dengan demikian, dalam konteks perubahan dinamis dan cepatnya perkembangan teknologi, mengasah kemampuan Excel tidak hanya merupakan pilihan bijak, tetapi juga suatu investasi dalam pengembangan karir yang berkelanjutan. Keahlian dalam menggunakan Excel bukan hanya menjadikan seseorang lebih produktif, tetapi juga membuka pintu peluang untuk terlibat dalam proyek-proyek yang lebih kompleks dan strategis. Yuk perdalam kemampuan Excel kamu bersama DQLab!


DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai data science secara lebih mendalam. DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula.


Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal data science sama sekali. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, yuk sign up sekarang di DQLab.id atau ikuti Bootcamp Data Analyst with Excel berikut untuk informasi lebih lengkapnya!


Penulis: Galuh Nurvinda K

Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :