PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 21 Jam 32 Menit 14 Detik 

Tips Memilah Pelatihan Data Analyst 2022

Belajar Data Science di Rumah 26-Oktober-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/bf8ec2147a3ca88bbc1a1062d2916d25_x_Thumbnail800.jpg

Data analyst di Indonesia sudah banyak yang mengetahui dan sudah banyak perusahaan yang mungkin memanfaatkan data science ini untuk keperluan mengolah data. Ini menunjukkan bahwa kebutuhan praktisi data semakin tinggi permintaannya dan tempat pelatihan data science juga semakin banyak dan lama kelamaan sudah menjamur baik secara online maupun secara offline atau tatap muka secara langsung. 


Untuk menjadi seorang praktisi yang handal haruslah sangat familiar dengan banyaknya cara untuk bisa menangani data yang sederhana sampai data yang kompleks sampai bisa menghasilkan sebuah insight yang berguna untuk kepentingan bisnis.


Sehingga untuk menjadi seorang praktisi data atau ingin menjadi seorang data analyst diperlukan kesiapan diri yang benar-benar matang, kalian bisa belajar secara otodidak atau secara mandiri atau bisa juga kalian mengikuti pelatihan data. Jika kalian tipe belajar bersama mentor atau guru sebagai pendamping haruslah memilih tempat pelatihan yang benar, karena jika salah memilih tempat pelatihan itu hanya menghabiskan waktu yang kalian gunakan untuk belajar.


Nah pada artikel kali ini, kita akan memberikan tips apa saja untuk memilih tempat pemilihan yang tepat untuk kalian.


1. Materi yang Lengkap & Ramah Pemula

Hal yang pertama yang bisa kalian perhatikan adalah materinya yang lengkap. Tentunya jika kita seorang pemula yang baru ingin terjun ke dunia data science sangatlah terbantu jika tempat pelatihan kita memiliki materi yang lengkap.


Namun, biasanya yang menjadi permasalahan adalah biaya yang harus dikeluarkan, karena beberapa tempat pelatihan memiliki biaya yang cukup mahal untuk mengakses materinya. Tapi tidak jarang juga tempat pelatihan memiliki harga yang terjangkau untuk bisa mengakses materinya seperti pada DQ Lab ini.

data analyst


Materi yang lengkap akan sangat membantu kita untuk bisa menjadi seorang praktisi data. Sehingga kita bisa dengan mudah untuk melakukan apa-apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan kita. Materi yang lengkap biasanya terdapat fitur pembelajaran yang biasa akan mengupas tuntas materi dari awal sampai akhir secara step by step yang sudah disediakan oleh tempat pelatihan.


Kita juga memiliki kemudahan untuk mengakses komunikasi dengan komunitas data science di Indonesia. Setelah semuanya selesai biasanya kalian akan membuat portofolio yang menjadi bahan untuk dapat kamu sampaikan bahwa kamu sudah pernah mengolah data dengan studi kasus secara asli yang terjadi pada industri yang kamu ambil datanya.


2. Kualitas Instruktur Professional di Bidangnya

Hal yang selanjutnya kalian perhatikan adalah kualitas dari instrukturnya. Jika kita sudah memiliki materi yang lengkap kita juga harus memperhatikan kualitas dari pengajar atau instruktur di dalam tempat pelatihannya. Instruktur yang kita pilih atau yang ada di dalam tempat pelatihan haruslah berkualitas dan juga sudah ahli di bidang tersebut.


Hal ini bisa dilihat dari sertifikasi apa saja yang sudah mereka raih atau mungkin project-project apa saja yang sudah pernah mereka kerjakan dan hasilnya sangat bagus.


Kalian juga bisa memperhatikan bagaimana pola belajar dari mentor atau instruktur kita apakah menguasai materinya dengan baik atau tidak. Dengan banyak sekali pihak yang membuka kursus atau pelatihan untuk mempelajari data science, tidak jarang tempat kursus ada yang belum memiliki mentor atau instruktur tetap di tempat kursus tersebut.


Karena biasanya instruktur yang tidak tetap, tidak melewati seleksi yang ketat, sehingga ini bisa berdampak pada kualitas materi yang disampaikan. Oleh karena itu kita harus memilih tempat pelatihan yang tepat dengan materi yang lengkap dan instruktur yang handal pastinya.


3. Memiliki Fitur Koneksi Kerja

Hal yang ketiga yang bisa kalian perhatikan adalah fitur koneksi kerja yang ditawarkan oleh tempat pelatihan. Fitur ini sangatlah dibutuhkan oleh para praktisi data, karena ini memudahkan mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang tepat bagi mereka.


Walaupun permintaan untuk praktisi data semakin banyak tetapi banyak juga praktisi data yang belum mendapatkan pekerjaan. Sehingga pemilihan tempat pelatihan yang tepat akan sangat membantu kalian untuk mendapatkan pekerjaan baik sebagai data scientist, data analyst, dan data engineer serta masih banyak sekali posisi yang berhubungan dengan data.

data analyst


Maka dari itu fitur ini menjadi fitur yang sangat penting untuk membantu mendapatkan pekerjaan. Sehingga kalian akan lebih percaya diri agar dalam CV kalian nanti bisa mendapat tanggapan dari HR recruiter yang ada pada perusahaan yang sudah bekerjasama oleh tempat pelatihan yang sudah kalian pilih.


4. Ramah di Kantong dengan Materi Berkualitas

Hal terakhir yang patut kalian perhatikan adalah budget yang kalian miliki. Tempat pelatihan atau kursus pastinya menghadirkan harganya berbeda-beda. Jadi ketika kita ingin mendaftarkan diri untuk belajar di tempat pelatihan kita harus melihat harga-harganya terlebih dahulu.


Terlebih lagi tidak semua orang memiliki kemampuan finansial yang sama. Oleh karena itu kalian harus menyesuaikan dengan budget yang kalian miliki dan juga mempertimbangkan cara belajar yang ditawarkan oleh tempat pelatihan.

data analyst


Salah satu lembaga pelatihan yang memiliki biaya tergolong rendah atau terjangkau adalah DQLab ini. Untuk bisa menjadi member DQLab tidak membuat dompet atau kantongmu bolong, karena DQLab ini memiliki harga normal yaitu 32 ribuan perbulan. Walaupun murah materi-materi yang ada pada DQLab ini tidak jauh beda dengan lembaga kursus sejenis, bisa dibilang DQLab salah satu tempat pelatihan yang memiliki materi yang sangat lengkap.


Yuk, bulatkan tekad kamu mulai berkarir atau witch karir di bidang data analyst sekarang juga. Ngga usah overthinking karena tidak memiliki background pendidikan yang linier dengan itu. Kamu bisa mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Modul Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir.


Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Pilih menu Learn

  • Pilih menu Career Track

  • Lalu Pilih menu Data Analyst



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :