3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 1 Jam 59 Menit 1 Detik

Top Tools Data Scientist di Tahun 2024

Belajar Data Science di Rumah 24-Desember-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1-longtail-kamis-02-2023-12-26-072147_x_Thumbnail800.jpg

Jika berbicara mengenai profesi kekinian, salah satu yang mudah diingat adalah profesi Data Scientist. Profesi ini dikenal dengan profesi terseksi di abad ini dan memiliki banyak peminat. Dalam menjalankan tugas serta tanggung jawabnya, Data Scientist memerlukan tools atau aplikasi yang bisa digunakan sesuai keperluan. Saat ini telah banyak tersedia tools Data Scientist yang memiliki beragam karakteristik dan kelebihan serta kekurangannya masing-masing.


Dunia data science terus bertransformasi, dan di tahun 2024, kita dapat mengharapkan perubahan yang lebih dinamis dan inovatif. Artikel ini akan membawa kita ke dalam dunia tools data scientist terkini yang diperkirakan akan mendominasi dunia data science.


Apa saja tools dan perangkat lunak yang akan menjadi senjata utama bagi para data scientist di masa mendatang? Mari kita gali lebih dalam dan temukan panduan perangkat lunak terbaru yang dapat membantu mengoptimalkan analisis data.


1. Python dan Jupyter Notebooks

Data Scientist

Python tetap menjadi bahasa pemrograman pilihan dalam data science. Kehandalan, kemudahan pemahaman, dan komunitas yang besar menjadikannya salah satu tools utama. Dalam kombinasi dengan Jupyter Notebooks, para data scientist dapat melakukan analisis secara iteratif dan dokumentasi dengan mudah. Kombinasi ini mempermudah pembuatan kode yang bersih dan rapi, serta memungkinkan pembelajaran mesin yang efisien.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. TensorFlow dan PyTorch untuk Deep Learning

Data Scientist

Dalam menghadapi tren masa depan seperti deep learning, TensorFlow dan PyTorch tetap menjadi andalan. Keduanya menyediakan alat dan pustaka yang memungkinkan pembuatan, pelatihan, dan implementasi model deep learning dengan efisien. TensorFlow dengan popularitasnya yang konsisten, sementara PyTorch memberikan fleksibilitas yang luar biasa.


3. Tableau untuk Visualisasi Data

Data Scientist

Salah satu tahapan kritis dalam data science adalah mengkomunikasikan hasil analisis secara efektif. Tableau menjadi solusi terdepan untuk visualisasi data. Dengan antarmuka yang ramah pengguna, para data scientist dapat membuat visualisasi yang mengesankan tanpa harus menjadi ahli desain. Ini membantu mereka menyampaikan temuan mereka dengan jelas kepada pemangku kepentingan.


4. SQL dan Database Management

Data Scientist

Seiring dengan pertumbuhan volume data, keterampilan manajemen database dan SQL tetap sangat penting. Alat seperti MySQL, PostgreSQL, dan SQL Server terus menjadi bagian integral dari toolkit data scientist. Kemampuan untuk mengambil, menyimpan, dan mengelola data secara efisien adalah keterampilan yang tak tergantikan.


5. RapidMiner untuk Analisis Prediktif

Data Scientist

RapidMiner menawarkan platform yang lengkap untuk analisis prediktif. Dengan antarmuka berbasis grafis, data scientist dapat dengan mudah membuat dan mengevaluasi model prediktif. Ini memungkinkan mereka mengidentifikasi pola dan tren yang mungkin sulit ditemukan melalui analisis konvensional.


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


Jika kamu tertarik untuk menguasai alat-alat terbaru dalam dunia data science dan mempersiapkan diri untuk tren tahun 2024, kami mengundangmu untuk bergabung dengan kursus-kursus data science di DQLab.


DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai data science secara lebih mendalam. DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula.


Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal data science sama sekali. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, yuk sign up sekarang di DQLab.id atau ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python berikut untuk informasi lebih lengkapnya!


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :