PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 2 Jam 42 Menit 8 Detik

Trik Memilih Kursus Data Science Online

Belajar Data Science 17-Januari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c6e8a4010f93213ddb6d84c023ce62b0_x_Thumbnail800.jpg

Kursus data science online menjadi salah satu alternatif dalam mengasah skill data science. Apalagi sejak pandemi, sebagian besar pekerjaan diselesaikan menggunakan teknologi sejalan dengan meningkatnya tren remote working atau work from home. Tidak mengherankan, jika kebutuhan skill data science akan semakin meningkat pada tahun 2021. Belakangan ini juga, pemerintah menerapkan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) selama pandemi antara lain, penerapan work from home 75%, pembatasan pusat perbelanjaan dan restoran hanya dibuka sampai malam hari dan kapasitas tempat umum hanya dibatasi 25-50%. Dengan kebijakan tersebut, bukan tidak mungkin aktivitas  metode pembelajarannya akan beralih menggunakan daring (online). Maka dari itu, agar tetap produktif selama pandemi sahabat data bisa memulai belajar data melalui kursus data science online. Kursus data science online dinilai menjadi hal yang seru ketika sahabat data sedang menekuni dunia data science. Apalagi bagi kamu yang masih pemula di bidang data, tidak perlu khawatir karena setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam mempelajari ilmu ini. 


Salah satu lembaga penyedia kursus data science yang sangat approved untuk belajar data adalah DQLab. Sahabat data juga bisa nih, memasukkan DQLab sebagai salah satu pilihan online course kamu di tahun 2021 ini. Sejalan dengan banyaknya kursus data science online yang semakin masif, sahabat data perlu mempertimbangkan alternatif apa saja dalam memilih kursus data science online. Jangan sampai sahabat data salah pilih kursus sehingga peserta kursus tidak mendapatkan benefit yang diperoleh selepas kursus data nantinya. Berikut ini DQLab akan memberikan trik memilih kursus data science online agar tetap produktif selama pandemi sekaligus mengasah skill baru di tahun 2021. Artikel ini sangat cocok bagi kalian yang masih bimbang untuk memutuskan kursus mana yang paling cocok dan approved khususnya bagi teman-teman yang fokus dan mulai belajar di bidang data tentunya. Pastikan kalian simak artikelnya dan baca selengkapnya sampai selesai ya!



1. Kredibilitas Penyedia Kursus

Kredibilitas mencerminkan seberapa berpengaruh kursus data science terhadap penerapan pembelajaran kepada pesertanya. Kredibilitas sangat penting bagi konsumen atau peserta kursus karena menurutnya lebih baik memilih kursus dengan reputasi dan citranya sudah baik daripada kursus abal-abal yang diragukan keberadaannya. Sayangnya, ketika peserta kursus sudah mengeluarkan uang tapi pelayanannya tidak sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi teman-teman, maka akan sia-sia dan justru tidak mendapatkan benefit sesuai apa yang telah dijanjikan sebelumnya. Pentingnya testimoni dari orang-orang ataupun member yang bergabung dalam kursus tersebut bisa dijadikan salah satu alat ukur atau pertimbangan dalam memilih kursus data science online.


Semakin kredibel sebuah platform penyedia kursus data science, testimoni positif maupun honest review biasanya lebih mudah ditemukan. Lebih lanjut, member yang memiliki pengalaman belajar kursus data science online biasanya secara timbal balik memberikan testimoni melalui sosial media maupun artikel. DQLab sendiri sebagai salah satu lembaga penyedia kursus data science yang approved menghasilkan member atau lulusannya banyak diterima kerja di ranah data science dan analytics seperti Data Scientist, Data Analyst, Business Analyst, Data Engineer dan masih banyak ranah profesi lainnya di lingkup dunia data. Selain itu, DQLab juga memberikan pengalaman belajar yang asyik dan menyenangkan seperti pemberian ilustrasi dalam modul belajar, projects dan challenge yang diberikan. Hal ini tentunya akan memacu semangat sahabat data untuk siap dan memulai belajar data science.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2.Tersedianya Sertifikat Setelah Menyelesaikan Materi

Tujuan utama dari melakukan kursus adalah untuk meningkatkan skill atau mempelajari suatu keterampilan baru. Di samping itu, mungkin kalian juga butuh sertifikat sebagai pengakuan bahwa kamu pernah mengikuti suatu pelatihan atau course. Ketersediaan sertifikat pada kursus online juga harus kamu pertimbangkan. Meski tidak butuh sertifikatnya pada waktu dekat, mungkin kamu akan butuh suatu saat nanti. Misalnya, saat kamu keluar dari pekerjaan saat ini dan ingin mencari pekerjaan baru. DQLab menyediakan berbagai jenis modul yang bisa diakses oleh member sehingga memberikan pengalaman belajar secara fokus dan terstruktur. Nantinya, ketika telah selesai menyelesaikan kelasnya atau course, maka teman-teman akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda selesainya kursus. Selain itu, sertifikat ini juga bisa kamu masukkan berdampingan CV kalian juga loh. Jadi, tunggu apalagi sahabat data.


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


3.Harga Bersahabat dan Worthy

Siapa yang tidak tahu bahwa harga pasti menjadi pertimbangan yang mencolok. Seringkali, peserta kursus tergiur dengan embel-embel kursus online murah atau gratis. Namun, pada kenyataannya justru materi yang diberikan tidak cukup baik bahkan pelayanannya yang kurang memuaskan. Alangkah baiknya, kalian dapat memilih kursus online yang menyediakan harga terjangkau dan worth it. Sangat masuk akal ketika penyedia kursus online memberikan harga yang sedikit mahal tetapi jaminan yang diberikan tentu terbaik di kelasnya. Salah satunya DQLab memberikan dua alternatif yaitu gratis dan berbayar. Sahabat data bisa mengakses secara gratis melalui web DQLab untuk mendapatkan modul gratis yaitu "Introduction to Data Science with R" dan "Introduction to Data Science with Python". Selain itu, teman-teman juga bisa melakukan subscribe atau redeem voucher tentunya ketika ada promo dari DQLab. Hal ini tentunya bisa kalian manfaatkan ketika ingin fokus belajar materi data science. 


4.Yuk Mulai Belajar Data Science Sekarang!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industri data yang sebenarnya! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!


Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module "Introduction to Data Science":


1.Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

2.Akses module Introduction to Data Science

3.Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

4.Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Penulis: Reyvan Maulid Pradistya

Editor : Annissawd



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login