PROMO BACK TO SCHOOL, HEMATNYA SERU! DISKON 95% + Cashback*
Cuma Rp 159K bisa belajar data science 6 bulan
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 18 Jam 12 Menit 14 Detik 

Yuk Intip Benefit Mengikuti Kursus Data Analyst DQLab!

Belajar Data Science di Rumah 11-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/820e7bc280952d4f16abee3604c6c612_x_Thumbnail800.png

Data analyst adalah sebuah profesi yang bertugas untuk mengumpulkan, memproses, dan melakukan analisis kumpulan big data. Setiap bisnis baik bisnis berskala kecil maupun besar membutuhkan data dalam kegiatan sehari-hari. Hal ini menyebabkan kebutuhan akan data analyst profesional terus meningkat dari waktu ke waktu. Fenomena ini mendorong tingginya minat belajar data analyst di berbagai kalangan, tak terkecuali kalangan yang tidak memiliki background IT. Pada dasarnya, data analysis dapat dipelajari secara otodidak tanpa menempuh pendidikan formal. Bahkan saat ini sudah banyak data analyst profesional di perusahaan besar tidak memiliki gelar sarjana yang berkaitan dengan data. Bagaimana caranya? Well sebenarnya ada banyak cara untuk mempelajari data analysis, salah satunya adalah dengan mengikuti kursus data analyst secara intensif. 

Salah satu kursus data analyst yang banyak direkomendasikan adalah DQLab. Platform belajar data analysis yang digagas oleh Universitas Multimedia Nusantara bersama Xeratic ini memiliki banyak fasilitas belajar yang disusun secara terstruktur sehingga proses belajar kita lebih terarah dan sistematis. Banyak program ramah di kantong bahkan gratis yang bisa kita akses sesuai kebutuhan kita. Tidak heran jika platform ini banyak dipilih oleh berbagai kalangan, baik pemula maupun profesional untuk belajar dan memperdalam data analysis. Lalu apa saja yang akan kita dapatkan jika belajar bersama DQLab? Pada artikel kali ini, kita akan mengupas tuntas benefit yang akan kita dapatkan jika bergabung bersama DQLab.


1. Belajar Everywhere Every Time

DQLab merupakan platform belajar online yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Dengan bekal gadget dan koneksi internet, kita dapat mempelajari berbagai modul interaktif DQLab dari mana saja. Bagi seseorang yang memiliki mobilitas yang tinggi namun ingin mendalami data analysis, DQLab merupakan media yang cocok karena kita bisa mengakses modul belajar 24 jam sehingga kita bisa mengatur waktu belajar sesuai waktu luang yang kita miliki. Selain itu, bagi seseorang yang memiliki aktivitas yang padat, tidak perlu khawatir karena platform DQLab dapat dibuka di semua tempat, baik di mobil, kereta, bahkan di sela-sela kegiatan.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Belajar Lebih dari Satu Tools

Data analyst merupakan profesi yang membutuhkan berbagai tools, mulai dari tools analisis data, tools visualisasi data, tools manajemen database, bahkan beberapa tools bahasa pemrograman. Untuk menunjang skill praktik membernya, DQLab menyediakan berbagai materi belajar dengan berbagai tools, seperti materi R dan Python untuk bahasa pemrograman dan visualisasi data, tools excel untuk analisis dan visualisasi data berukuran kecil, bahkan SQL untuk manajemen database. 


3. Sertifikat Hasil Belajar

Sertifikat merupakan salah satu ‘senjata’ penting untuk bersaing di dunia kerja. Seorang jobseeker akan memiliki value lebih jika memiliki sertifikat ini. Setelah berhasil mempelajari suatu modul dari DQLab, kita akan mendapatkan completion certificate sesuai dengan materi modul yang telah kita pelajari. Selain itu, materi yang telah kita selesaikan dapat dikembangkan untuk membangun portofolio yang akan sangat berguna saat melamar pekerjaan sebagai data analyst. Baik sertifikat dan portofolio merupakan nilai tambah yang menjanjikan. Kita bisa menambahkan portofolio dan sertifikat pada CV sehingga tim hiring dan user dapat menilai kemampuan analisis data kita.


4. Job Connector

Benefit ini merupakan benefit yang paling banyak diminati karena dengan fasilitas ini kita akan ditemukan dengan perusahaan yang sedang open recruitment untuk data analyst. Selain dihubungkan dengan berbagai perusahaan besar, kita juga akan diberi ‘kisi-kisi’ kompetensi apa yang dicari oleh perusahaan tersebut. Bagaimana cara kerja job connector? Tim DQLab akan mem-match-kan profil kita dengan syarat-syarat rekrutmen yang diminta oleh suatu perusahaan. Jika dirasa profil kita sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan, maka tim DQLab akan menghubungi dan menginformasikan informasi mengenai open recruitment tersebut. Psst, kita juga akan diberikan ‘bocoran’ mengenai materi yang akan ditanyakan oleh user apabila kita masuk ke tahap user interview! Tenang, materinya ada pada modul DQLab, kok!


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya


5. Cara Bergabung dengan DQLab

Bagaimana, sudah paham kan benefit yang akan kita dapatkan? Jadi tunggu apa lagi? Yuk bergabung dengan DQLab! Klik button di bawah ini untuk mengakses bonus berupa modul gratis ‘Introduce to Data Science’ dari DQLab dan nikmati pengalaman belajar yang menyenangkan sebelum menjajaki modul DQLab yang lain. Selamat belajar!


Penulis: Galuh Nurvinda K

Editor: Annissa Widya Davita


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!