[LAST DAY] MAU PUNYA SKILL DATA SCIENCE YANG AMAYZING?
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K  | Pakai Kode: AMAYZING
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 1 Jam 9 Menit 16 Detik 

Yuk, Intip Langkah Jitu Belajar Data Science Secara Otodidak!

Belajar Data Science di Rumah 12-Agustus-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/8a2460a89b7035315851c63b83165720_x_Thumbnail800.jpg

Data Science kini menjadi salah satu karir yang paling trending dan banyak dibicarakan, namun salah satu karir yang paling kompetitif juga untuk digeluti. Tentunya sebagian besar dari lulusan sarjana dan PhD setiap tahunnya. Namun, perlu diketahui untuk mempelajari Data Science kini bisa menggunakan metode apa saja, dimana saja, kapan saja, dan dapat dipelajari oleh siapa saja yang ingin dan tertarik untuk mempelajari Data Science.

Mempelajari hal yang baru tidaklah harus satu arah, sama halnya dalam mempelajari Data Science. Pastinya kamu juga akan bertanya-tanya bagaimana cara untuk mempelajari Data Science itu sendiri? Jika kamu seorang pemula dalam mempelajari Data Science, artikel kali ini sangatlah cocok untuk kamu yang ingin Belajar Data Science secara otodidak, penasaran? Yuk, simak artikel berikut ini!


1. Terbuka untuk Semua Background Pendidikan

Banyak diantara pemula mengira untuk belajar Data Science sulit karena pembelajaran tersebut lebih diperuntukkan kepada orang-orang yang memiliki latar belakang pendidikan IT, namun nyata tidak demikian. Jika kamu memiliki ketertarikan untuk menganalisis data, ingin mengolah data hingga memecahkan permasalahan yang ada melalui data sehingga bisa menjadi sumber informasi yang bisa dimanfaatkan.

Memiliki keinginan untuk lebih tahu serta memanfaatkan internet, bisa juga membantu kamu untuk belajar Data Science secara otodidak lho! Adapun medium dan cara lain seperti mengikuti kursus online, bergabung dengan komunitas atau menggunakan medium lainnya. Dengan berlatih setiap hari dan disiplin dalam mengikuti pembelajaran, you'll make it there!


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Mempelajari Dasar Kompetensi Data Science

Pada poin kedua ini, perlu diketahui untuk kamu yang ingin belajar Data Science secara otodidak. Terdapat beberapa kemampuan yang perlu kamu ketahui saat mulai belajar Data Science. Diantaranya memiliki kemampuan ilmu gabungan yaitu ilmu matematika dan statistika. Selain itu, kamu perlu mengetahui bahasa pemrograman. Hal tersebut dapat membantu dengan mudah dalam memahami pembelajaran. Jenis bahasa pemrograman salah satu diantaranya seperti:

  • Phyton

  • JavaScript

  • R

  • Excel


3. Kepo : Kunci Utama Belajar Data Science

Pembelajaran dari Data Science sangatlah luas cangkupannya. Setelah kamu sudah mengetahui apa saja yang perlu diketahui dan disiapkan, waktunya kamu untuk mencari tahu lebih lanjut dan mempelajari hal-hal yang baru. Dengan menjelajahi topik juga dapat memberikan inspirasi untuk mengetahui spesialisasi seperti apa yang kamu miliki. Topik atau pembelajaran lainnya seperti mengetahui Machine Learning itu apa dan kegunaannya, Deep Learning, AI, dan sebagainya.


4. Membangun Portfolio Data

Perlunya disadari bahwa, tidak hanya fokus pada pembelajaran mandiri namun juga penting untuk menerapkan melalui proyekmu sendiri. Membangun portofolio merupakan salah satu hal terpenting yang dilakukan dalam mempelajari ilmu Data Science, selain itu dengan adanya portofolio menjadi cara kamu menunjukkan bahwa kamu mampu dan percaya dengan proyek Data Science yang telah kamu kerjakan. Dari pengalaman mengerjakan proyek Data Science, akan bertambahnya konsep dan teori yang lebih mendalam lagi.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Yuk, Belajar Data Science Bersama dengan DQLab!

Tidak memiliki background IT dan ingin membangun portofoliomu? Eits, tenang saja kamu bisa menguasai Ilmu Data Science hingga merajut karirmu di revolusi industri 4.0 bersama dengan DQLab! Kamu juga bisa menikmati akses GRATIS module "Introduction to Data Science with R" dan "Introduction to Data Science with Python". Ayo, nikmati pengalaman menarik dan selamat mencoba sahabat DQLab!




Penulis: Agnes Nurlisa

Editor: Annissa Widya Davita

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!