MAU PUNYA SKILL DATA SCIENCE YANG AMAYZING?
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K  | Pakai Kode: AMAYZING
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 2 Jam 39 Menit 48 Detik 

Yuk, Intip Prospek Kerja Data Science dalam Perkembangan Era Digital

Belajar Data Science di Rumah 28-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/aaa78bb96606822ad52aad7da45a0f7a_x_Thumbnail800.png

Awal abad ke-21 kini sudah didominasi oleh Big Data, dibantu dengan teknologi canggih dan IoT dapat menghasilkan lebih banyak data dibandingkan tahun sebelumnya. Data Science menjadi buzzword di kalangan data enthusiast hingga industri berbagai sektor mengetahui kekuatan Data Science. Data Science prosesnya mencakup penyiapan data untuk analisis, data cleansing, dan manipulasi data untuk analisis tingkat lanjut. Data yang dikumpulkan tersebut berasal dari berbagai sumber yang nantinya jika ditindaklanjuti akan memberikan wawasan yang berguna. Oleh karena itu Data Science memiliki cakupan yang cukup luas hampir semua industri. Pada artikel DQLab kali, akan mengetahui lebih lanjut tentang prospek bekerja dibidang Data Science dan mengetahui alasan pentingnya memulai belajar Data Science di era digital ini. Penasaran? Yuk, langsung simak artikel berikut!


1. Data-driven sebagai Bentuk Revolusioner

Teknologi digital yang kini semakin canggih menawarkan banyak peluang untuk menciptakan nilai dengan memanfaatkan data baik untuk kepentingan dalam berbisnis maupun instansi seperti pemerintahan sekalipun. Data menjadi salah satu aset penting, mulai dari pertimbangan aktivitas dalam ruang cyber semua akan dilakukannya proses analisis yang bertujuan untuk memikat kamu agar tetap online lebih lama contohnya seperti adanya rekomendasi ketika kita ingin membeli produk atau layanan dan biasanya akan selalu tepat sasaran. Mengapa demikian? Karena hampir seluruh perusahaan sudah mengaplikasikan Data Science sehingga data pelanggan yang dianalisis oleh praktisi data menggunakan tools seperti Machine Learning akan mendapatkan wawasan customer dengan tepat dan akurat sesuai dengan kebutuhan mereka. 


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Data Science Dapat Meningkatkan Kehidupan

Data Science tidak hanya untuk kepentingan bisnis dan pengoptimalan keuntungan namun juga dapat membantu meningkatkan kondisi hidup. Misalnya seperti dalam dunia medis, Data Science telah membantu mendorong untuk diagnosis penyakit yang canggih, penemuan obat untuk penyembuhan, dan dapat membantu pencegahan penyakit berdasarkan prediksi berbasis data. Adapun juga Data Science memprediksi sebuah bencana alam, baik banjir, gempa bumi, dan bencana alam lainnya berdasarkan real-time data. Kehadiran teknologi dan Data Science menunjukkan sebuah harapan dan inovasi yang dapat mengubah dunia menjadi lebih baik lagi.


3. Membuka Peluang Menjadi Praktisi Data

Mengingat data yang terkumpul sangatlah besar volumenya dan setiap harinya data-data tersebut akan terus bertambah, maka adanya peningkatan praktisi data seperti Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer yang membantu untuk mengekstrak data tersebut menjadi data yang bermanfaat. Sangatlah jelas bahwa Data Science menjadi salah satu ‘kunci’ di masa depan, sehingga memungkinkan peluang terbukanya pencarian sumber daya manusia di beberapa perusahaan baik UMKM hingga perusahaan secara global mencari praktisi data dan merekrut mereka untuk bekerja di perusahaan mereka sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4. Ingin Berkarir Bidang Data Science? Kamu Bisa Bergabung Bersama DQLab!

Persyaratan pekerjaan pada tiap perusahaan atau industri akan bervariasi karena tergantung pada peran dan industri. Syarat umum biasanya seperti memiliki ilmu pengetahuan Matematika, Statistika, Komputer Sains, dan beberapa tools seperti bahasa R, Python, SQL, Tableau, Excel dan tools lainnya yang telah dikuasai oleh praktisi data. Jika kamu ingin belajar Data Science untuk menghadapi era digital ini atau memiliki cita-cita menjadi praktisi data sekalipun? DQLab bisa menjadi solusinya. Caranya mudah sahabat data DQLab, kamu tinggal signup di DQLab.id dan nikmati pembelajaran module GRATIS “Introduction to Data Science with Python” atau “Introduction to Data Science with R”.


Untuk memulai belajar Data Science di DQLab tentunya sangat fleksibel dan kamu bisa memilih module sesuai dengan keinginanmu. Latar belakang pendidikan bukan menjadi hambatan kamu untuk terus berkembang, selamat mencoba sahabat Data DQLab!.

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!