Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Yuk, Mengulik Tentang Azure Machine Learning

Belajar Data Science di Rumah 09-Maret-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/6bf5861ebd193062cf83b40c4b3c80df_x_Thumbnail800.jpeg

Dengan adanya perkembangan Machine Learning  semakin banyak dari kita yang menggunakan teknologi ini untuk membantu kehidupan kita sehari-hari. Salah satu teknologi yang bisa kita pakai adalah teknologi cloud computing. Cloud computing yang cukup populer yaitu microsoft azure machine learning. Microsoft azure Machine Learning  adalah layanan yang tersedia di dalam microsoft azure ini, nah teknologi ini berfungsi untuk memprediksi hasil dari sekumpulan data dengan menggunakan berbagai macam algoritma. Salah satu contohnya adalah toko swalayan yang sudah memiliki banyak cabang antar kota maupun sampai luar negeri, pastinya menyimpan data konsumen yang sangat besar dan banyak. Nah, data ini akan berguna setelah dilakukan sebuah analisis untuk keperluan tertentu, contohnya adalah melakukan strategi marketing.


Layanan ini sendiri tidak cuman menyediakan alat untuk memodelkan analisis prediksi, tetapi menyediakan sebuah layanan memungkinkan pengguna untuk bisa mengelola model prediksi yang sudah dibangun. Nah, untuk layanan seperti ini cocok sekali digunakan bagi siapa pun yang bekerja di dalam bidang data science namun tidak memiliki komputer yang kinerjanya bagus. Lalu apa sih yang dimaksud dengan microsoft azure ini? Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas lebih detail yang dimaksud dengan microsoft azure.


1. Definisi Microsoft Azure

Microsoft azure ini adalah sebuah platform yang dimiliki oleh perusahaan teknologi besar microsoft untuk dapat mengolah dan menganalisis data terutama data yang cukup banyak melalui jaringan global. Microsoft azure ini memiliki fungsi untuk bisa memprediksi hasil dari sekumpulan data ataupun mengclusterkan data yang ada dan juga menganalisis keseluruhan datanya untuk bisa memberikan sebuah kesimpulan dengan menggunakan berbagai algoritma. Selain itu dengan menggunakan tools ini kalian bisa mengolah data dengan berbagai metode konversi. transformasi data, dan juga berbagai macam fungsi statistik dalam algoritma machine learning.


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Akses Dalam Microsoft Azure

Untuk saat ini microsoft azure memiliki hak akses yang cukup mudah jadi ada yang versi gratis tanpa harus berlangganan dan juga ada yang memiliki versi berbayar yaitu dengan menggunakan kartu kredit. Tentunya ini bertujuan untuk dapat diakses oleh banyak orang, seperti database administrator, developer, data scientist, dan lain sebagainya. Dengan adanya versi gratis dari microsoft azure ini dimaksudkan agar bisa memungkinkan pengenalan secara yang mendalam mengenai azure machine learning studio. Versi gratis ini dapat memungkinkan para user untuk bisa mendapatkan akses ke dalam satu workspace per akun microsoft, dan juga bisa digunakan untuk bisa mengunggah sampai 10 GB dataset.


3. Komponen Dalam Microsoft Azure

Microsoft azure ini memiliki tiga jenis komponen penting di dalam membangun cloud storage. Untuk komponen yang pertama adalah compute, dalam komponen ini memiliki fungsi untuk bisa mengatur semua proses komputasi contohnya seperti foreground maupun background. Kedua adalah storage, komponen ini memiliki fungsi untuk menyimpan seluruh jenis data dengan dua jenis storage yang pertama ada azure storage dan juga SQL storage. Terakhir ada fabric, nah fabric ini memiliki fungsi untuk mengawtur sistem pengimpanan pada azure. Proses ini diatur dalam hal alokasi resource, manajemen, dan juga penjadwalan.


Baca juga : Kenali Algoritma Klasifikasi Machine Learning Terpopuler di Tahun 2021


4. Mengapa Microsoft Azure

Salah satu alasan mengapa menggunakan microsoft azure ini adalah sebagai pengelanan yang perlu untuk para data scientist, tools ini akan menerapkan sistem proteksi dan privasi yang cukup terpercaya. Sebab penting untuk kita mendapatkan sebuah sistem keamanan data yang membuat kita aman akan bahaya, karena salah satu bahayanya adalah data kita akan hilang. Selain itu microsoft azure ini adalah layanan cloud yang terbuka, fleksibel, dan juga lebih transparan. Azure ini mendukung hampir semua sistem operasi, perangkat, dan juga bahasa pemrograman. Maka dari itu fleksibilitas ini cukup dibutuhkan oleh seorang data scientist dalam menjalankan programnya. 


Machine Learning


Gimana sahabat DQ? Ngga perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang machine learning sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang machine learning, kamu bisa bergabung dalam modul DQLab yang berjudul “Basic Feature Discovering for Machine Learning” Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn.


Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab!

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login