SUPER SEPTEMBER! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN HANYA RP.99.900!
Kode Promo: SUPER99 . Berakhir 2 Days 4 Jam : 23 Menit : 22 Detik Claim Now

Yuk, Mulai Belajar Data Science dengan Bahasa Pemrograman Python

Yuk, Mulai Belajar Data Science dengan Bahasa Pemrograman Python

Belajar Data Science 06-Maret-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/0d444a78a8322e02773f54d04b4212e2_100_persen.jpg

Tentu saja, mengolah dan melakukan pemodelan data merupakan tugas utama dari seorang praktisi data. Kamu perlu tahu, untuk memulai berkarir di bidang data, ternyata bahasa pemrograman merupakan dasar ilmu yang perlu kamu miliki. 

Ada banyak bahasa pemrograman yang bisa kamu pelajari lho, salah satunya adalah Python. Bahasa syntaxnya yang mudah merupakan salah satu keunggulan Python dibandingkan yang dengan bahasa pemrograman lainnya. Uniknya, Python juga tepat untuk kamu yang belum pernah mempelajari coding.

Selain itu, keuntungan lainnya apa saja ya? DQLab sebagai platform belajar online menggandeng Syarif Hidayatullah, Data Consultant Deloitte Indonesia, untuk membocorkan apa saja keuntungan bahasa pemrograman Python untuk  pemula. Yuk, simak selengkapnya!

1. Sederhana

Sederhananya bahasa pemrograman Python sudah tidak diragukan lagi. Untuk kamu yang baru mengenal coding pun mampu mengoperasikan Python dengan mudah. Jika kamu ingin mendalami ilmu coding, maka Python merupakan bahasa pemrograman yang tepat karena bisa dilakukan dengan efektif dan cepat. 

“Syntaxnya mudah dimengerti bahkan oleh orang yang awam sekalipun.” Tutur Syarif.

Baca juga : 3 Alasan “Python” Banyak Dipilih Pemula Bidang Data, Unduh Cara Instalasi di Sini

2. Library : Banyak dan Lengkap

Banyaknya library yang tersedia pada Python memberikan kemudahan untuk kamu menganalisis, memvisualisasikan dan memformulasikan data-data mentah menjadi informasi yang berharga. Oleh karena itu, library yang ada pada Python merupakan sumber dari berbagai fungsionalitas.

“Banyak banget orang yang dengan sukarela membuat library untuk berbagai kebutuhan kita. Jadi kita gak ribet untuk bikin codingan dari awal atau dengan bahasa lain scratch.” Tambahnya.

3. Mudah Diakses Statisican dan Programmer

Dengan Python seorang yang ingin membuat project atau product, tepat untuk menggunakan bahasa pemrograman ini. Seseorang dengan latar belakang statistik dan programming sering kali memilih bahasa pemrograman Python untuk menjadi salah satu tools dalam pengolahan data mereka. 

“Programmer kebanyakan tidak menggunakan R untuk membuat project atau product. Python, yang juga memiliki library yg untuk pengolahan data dan visualisasi serta dapat digunakan untuk membuat web service dan project lain bagi programmer, menjadikan Python sebagai penjembatan. Dengan bahasa yang sama, Data Analyst dan programmer sama-sama dapat membaca dan mengerti codingan satu dengan yang lain.” Ujar Syarif.

Baca juga : Ingin Belajar Data? Ini Alasan Bahasa Pemrograman Python Jadi Pilihan

4. Ramah IoT 

Internet of things merupakan salah satu nilai plus dari Python. Bahasa pemrograman  ini menarik perhatian dalam ruang coding IoT selama beberapa tahun terakhir dalam proyek pemrograman. Python pada IoT dibuat menggunakan Raspberry Pi dan platform Bluemix IBM untuk home Automation System.

“Saya di waktu luang juga menggunakan Python sebagai project coba-coba saya dengan menggunakan raspberry dan arduino yang keduanya bisa menggunakan Python sebagai bahasa pemrograman.” Tutupnya. 

Memahami pentingnya Library dari bahasa pemrograman Python merupakan langkah penting yang harus dipelajari. Kemudahan yang ditawarkan Python pun beragam dan sangat efektif. Jangan khawatir, kamu juga bisa lho, belajar Python! 

Bersama DQLab.id yuk, persiapkan dirimu untuk menghadapi Industri dengan mendalami bahasa pemrograman Python dan belajar bersama DQLab.id sekarang!


5. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Semangat belajar sahabat Data DQLab!

Share

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!