BELAJAR DATA SERU, AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
DAFTARKAN DIRIMU
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 6 Jam 48 Menit 45 Detik 

3 Alasan Beasiswa Data Science DTS Tidak Boleh Terlewatkan 2022

Belajar Data Science di Rumah 10-Februari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/53060adb16fcbf6ea66f4f7624dce9b1_x_Thumbnail800.jpg

Data Science termasuk salah satu ilmu yang sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Hampir semua perusahaan yang mulai membutuhkan penerapan ilmu Data Science untuk proses pembuatan keputusan agar lebih efektif dan efisien. Tentu hal ini juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi mereka yang ahli di bidang data. Sayangnya kualifikasi yang dibutuhkan untuk menjadi praktisi data bisa dibilang cukup rumit, sehingga jumlah talent yang bisa memenuhinya pun sangat sedikit jika dibandingkan dengan kebutuhan.


Berangkat dari alasan ini, DQLab bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan beasiswa œProfesional Academy Digital Talent Scholarship bagi kalian yang tertarik untuk belajar lebih jauh mengenai data, sehingga kebutuhan akan sumber daya manusia yang menguasai ilmu Data Science dapat terpenuhi. Program Digital Talent Scholarship dari Kominfo ini sebenarnya mulai diadakan pada tahun 2018.


Berikut 3 alasan mengapa kamu tidak boleh melewatkan beasiswa Digital Talent Scholarship ini. Yuk, simak informasinya!


1. Digital Talent Scholarship

data science


Digital Talent Scholarship merupakan salah satu bentuk kepedulian Kominfo terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di Indonesia. Perkembangan teknologi digital membuat semua bidang pekerjaan setidaknya pasti bersinggungan dengan data. Pengolahan data yang beragam jenisnya akan sangat sulit dilakukan dengan menggunakan metode yang telah ada sebelumnya. Sehingga proses pembelajaran akan ilmu Data Science ini memang sangat dibutuhkan baik bagi fresh graduate maupun professional. Untuk Batch 1 di tahun 2022 ini, program yang ditawarkan untuk Profesional Academy dari Kominfo X DQLab ini terbagi menjadi 3 kategori, yaitu Data Science, Data Analyst, dan Data Engineer.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Menghemat Biaya

data science


Kebutuhan akan praktisi data yang bisa menguasai Data Science yang terus meningkat, membuat biaya yang dibutuhkan untuk mempelajari ilmu ini menjadi cukup menguras kantong. Program Digital Talent Scholarship Profesional Academy ini diharapkan bisa menjadi jawaban bagi mereka yang ingin mempelajari Data Science dengan kurikulum yang tepat. Bagi kamu yang berhasil terpilih untuk mengikuti program ini, maka kamu bisa menikmati materi-materi Data Science secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.


3. Belajar Data Science Langsung dari Ahlinya

data science

Ilustrasi programmer © Elle Aon/Shutterstock


Belajar Data Science sama seperti belajar hal-hal lainnya, dimana bisa dilakukan secara otodidak maupun dengan memilih orang untuk dijadikan mentor. Tentu proses belajar yang ditemani oleh mentor akan berbeda rasanya dibandingkan belajar otodidak. Meskipun saat ini, penjelasan mengenai suatu hal bisa didapatkan dengan mudah di internet, namun tetap saja ada kata kata yang kadang bisa mispersepsi. Dengan adanya mentor, maka pembahasan mengenai hal-hal yang krusial diharapkan tidak ada salah persepsi lagi. Di program Digital Talent Scholarship Profesional Academy ini, peserta dapat berkomunikasi dan belajar langsung dari para mentor yang ahli di bidang data. Sehingga ilmu yang didapatkan akan lebih relatif dengan pekerjaan data di lapangan.


4. Sertifikat dari Kominfo

data science


Sertifikat adalah hal yang dijadikan bukti bahwa kamu memang benar telah mengikuti dan menyelesaikan suatu kegiatan. Selain sertifikat dari dari setiap modul yang ada di DQLab, kamu juga akan mendapatkan sertifikat langsung dari Kominfo jika berhasil mengerjakan semua modul sesuai kurikulum yang telah disediakan serta menyelesaikan project/ujian akhir. Sertifikat yang diberikan oleh Kominfo bisa menjadi nilai tambah dalam CV mu, loh.  Terlebih jika sertifikat ini akan dibarengi dengan portofolio data berdasarkan apa yang telah kamu kerjakan.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Tertarik untuk Belajar Data Gratis? Yuk, Daftar DTS PROA!

Nah, gimana? Setelah membaca penjelasan mengenai benefit yang akan kamu terima jika mengikuti program DTS PROA dari DQLab x Kominfo, apakah kamu akan tetap melewatkan kesempatan ini? Kuota yang tersedia cukup terbatas loh! Masing-masing program hanya tersedia untuk 1000 slot saja.


Agar tidak kelewatan, catat tanggalnya, yuk! kamu bisa mendaftarkan diri sampai tanggal 27 Februari 2022, dan proses Onboarding akan dimulai pada 9 Maret 2022. Yuk daftar sekarang! 


Penulis : Gifa Delyani Nursyafiri

 

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :