PROMO 7.7! DISKON 98%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 177K!

0 Hari 4 Jam 16 Menit 20 Detik

3 Bootcamp DQLab, Persiapkan Kamu Jadi Data Analyst

Belajar Data Science di Rumah 09-Februari-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/974a0ee203cb05f76cf2c2d7bf9988ac_x_Thumbnail800.jpeg

Kebutuhan akan Data Analyst menjadi salah satu yang tertinggi jika dibandingkan dengan profesi praktisi data lainnya. Bahkan di akhir 2022, lowongan yang terbuka untuk Data Analyst mencapai 10 ribu lowongan yang tersebar di beberapa portal pencarian kerja seperti LinkedIn, Jobstreet, Kalibrr, dan lainnya. Banyaknya lowongan ini membuktikan bahwa banyak perusahaan yang mulai menyadari betapa pentingnya Data Analyst dalam perusahaannya.


Hal ini bisa menjadi peluang baru untuk banyak orang yang tertarik di bidang data. Namun jika kita tidak memiliki background yang berhubungan dengan ilmu data, kita bisa masih bisa melakukan pembelajaran secara otodidak, atau mengikuti kursus dan bootcamp yang disediakan oleh beberapa lembaga kursus.

"Saya merasa sangat cocok dengan cara para mentor mengajar di Live Class. Penjelasan yang diberikan sangat runut, detail, namun ringkas & termasuk packed dalam durasi 2 jam per sesinya." Ungkap Miranda salah satu peserta LiveClass Data Analyst with Excel.

DQLab adalah salah satu lembaga kursus yang menyediakan bootcamp untuk kalian yang tertarik menjadi Data Analyst. Untuk bulan Februari ini, ada sebanyak 3 bootcamp yang bisa dicoba oleh pemula. Apa saja sih? Yuk, simak pembahasannya!


1. Apa sih Bootcamp Itu?

Bootcamp menjadi salah satu cara yang bisa dimanfaatkan untuk bisa memiliki ilmu baru tanpa harus mengambil kuliah khusus untuk materi tersebut. Bootcamp ini merupakan kegiatan pelatihan yang dilakukan secara intensif dalam rentang waktu tertentu agar bisa mendapatkan skill dan keahlian yang diinginkan. Tentunya waktu untuk menyelesaikan bootcamp akan jauh lebih singkat dibandingkan masa perkuliahan. Umumnya, bootcamp akan berlangsung selama 2 hingga 6 bulan tergantung dengan program dan kurikulumnya. Beberapa kelebihan dari mengikuti bootcamp adalah:

  • Bersifat privat dan eksklusif karena peserta yang bisa mengikuti bootcamp terbatas. 

  • Kurikulum disusun secara terstruktur dan berurutan sesuai dengan tingkatan ilmu

  • Adanya project untuk mengasah skill praktikal agar siap terjun langsung ke dunia kerja.

  • Bisa diikuti tanpa batas usia.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Bootcamp Data Analyst with Python & SQL


Salah satu bootcamp yang bisa diikuti oleh pemula yang tertarik menjadi Data Analyst adalah bootcamp Data Analyst with Python & SQL. Dalam pekerjaan seorang Data Analyst, bahasa pemrograman seperti Python dan SQL akan sangat membantu untuk memproses data yang ada. Nah, kita akan diajarkan mengenai Python dan SQL dari basic hingga level medium selama 17 kali live class di bootcamp ini. entu saja mentornya adalah orang yang sudah benar-benar ahli di bidangnya. Lihat Detail Bootcamp Data Analyst SQL & Python DQLab.


3. Bootcamp Data Analyst with Excel


Excel adalah tools yang sangat powerful. Tidak hanya bermanfaat untuk praktisi data, namun juga untuk profesi-profesi lainnya. Dalam pekerjaan seorang Data Analyst, kita pasti akan menemukan kondisi yang memerlukan Excel untuk mengolah data. Di bootcamp ini akan diajarkan tentang Excel dari basic, hingga nanti bisa mengerjakan project tersendiri. Dengan 16 kali sesi, peserta bisa bebas menanyakan apapun tentang Excel karena mentornya adalah orang-orang yang terbiasa menggunakan Excel untuk menyelesaikan pekerjaannya. Lihat Detail Bootcamp Data Analyst with Excel DQLab.


"Dengan background saya sebagai ibu rumah tangga, saya berhasil  menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Salah satu tugas yang berhasil saya kerjakan adalah visualisasi data menggunakan MS. Excel." Tutur Miranda salah satu peserta LiveClass Data Analyst with Excel.


Source : Dashboard Excel Miranda

Melalui bootcamp ini selain mempelajari SQL & Python & seluk beluk MS. Excel saya juga merasa bahwa lewat Bootcamp Live Class, saya baru memahami bahwa untuk berkarier saat ini perlu memperhatikan personal branding. Beberapa contoh yang disebutkan adalah profile LinkedIn & CV." Tambahnya.


4. Bootcamp Machine Learning & AI for Beginner


Machine Learning mungkin akan erat kaitannya dengan profesi Data Scientist. Namun di beberapa perusahaan, Data Analyst terkadang juga diminta untuk memiliki basic Machine Learning. Kombinasi ilmu antara Machine Learning dan Python tentu akan sangat menarik bagi para recruiter. Bootcamp ini ditujukan untuk pemula dan memiliki 16 sesi live class. Lihat Detail Bootcamp Machine Learning & AI for Beginner DQLab.


Mengikuti bootcamp Data Analyst bisa menjadi jalan pintas untuk menguasai ilmu data meskipun Sahabat DQ tidak memiliki background pendidikan yang berhubungan dengan data. Tidak bisa dipungkiri, saat ini siapapun dan apapun background nya bisa menjadi Data Analyst asalkan bisa menguasai skill yang dibutuhkan.

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login