FLASH PROMO 90% + 50%! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 180K
Bebas Akses 65 Modul Data Interaktif, Mentoring, Portofolio Data, dan Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 1 Jam 7 Menit 57 Detik 

3 Keuntungan Mengikuti Pelatihan Data Science

Belajar Data Science di Rumah 15-Juni-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2187e319a461f30831c85ead416eaaba_x_Thumbnail800.jpg

Data science saat ini merupakan salah satu bidang ilmu yang paling dibutuhkan terutama bagi perusahaan-perusahaan besar. Tidak hanya pebisnis yang membutuhkannya, bidang-bidang lain seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, industri, dll juga memerlukan seorang ahli yang menguasai data science. Dengan demikian tidak heran jika banyak peminat untuk mengisi profesi data scientist dengan cara mengikuti pelatihan data science gratis.


Perlu diketahui bahwa tidak semua orang yang belajar data science memiliki latar belakang pendidikan yang linear dengan data science. Namun jangan khawatir, profesi data scientist ini terbuka lebar untuk siapa saja dengan syarat ia betul-betul memiliki kompetensi dalam bidang data. Saat ini pun telah banyak media belajar yang dapat diikuti oleh peserta bahkan bisa didapatkan secara gratis. Apa sajakah keuntungan maupun manfaat mengikuti pelatihan data science?


data science


1. Pentingnya Data Science

Sebelum mengenali beberapa keuntungan serta manfaat mengikuti pelatihan data science, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu seberapa pentingkah peran data science saat ini. Data science ini merupakan ilmu yang mempelajari tentang data, mulai dari mengumpulkan, mengintegrasi, mengolah, bahkan sampai menyampaikan hasil kesimpulan dari proses analisis data.


Apalagi saat ini kita dihadapkan dalam era big data, dimana data berkumpul menjadi satu dalam waktu yang singkat, cepat dan sangat banyak. Data science ini nantinya akan digunakan dalam proses pengolahan data untuk menghasilkan kesimpulan yang digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.


Baca juga: Kenali Empat Algoritma Data Science yang Populer


2. Belajar Data Science dari Dasar

Peminat profesi data scientist tidak hanya dari kalangan orang yang berlatar belakang IT saja, akan tetapi orang berlatar belakang pendidikan non IT pun memiliki minat yang besar terhadap profesi ini. Salah satu solusi atau cara untuk belajar data science adalah dengan mengikuti pelatihan data science.


Dalam pelatihan, peserta biasanya akan diberi materi dasar terkait data science lalu bertahap sampai tingkat lanjut. Tidak hanya materi saja yang dipelajari, akan tetapi biasanya ada sesi praktek pula sehingga peserta bisa langsung menerapkan ilmu yang telah diberikan.

data science


3. Dibimbing oleh Mentor

Keuntungan lainnya dari mengikuti pelatihan data science adalah adanya mentor profesional yang membantu peserta dalam berlatih data science. Belajar data science bagi pemula mungkin akan sedikit membingungkan, terutama bagi yang belum mengenal bahasa pemrograman sama sekali atau masih belum mendalami materi data science lainnya. Keberadaan mentor inilah yang akan membantu peserta jika mengalami kesulitan atau terdapat kendala pada saat belajar. 

data science


4. Memperluas Networking

Seperti yang telah diketahui bahwa belajar data science ini menjadi salah satu kebutuhan ilmu pada masa sekarang. Dengan demikian jangan heran bila saat ini terdapat begitu banyak website yang menyediakan pelatihan belajar data science secara gratis dan peminatnya pun tidak sedikit.


Pada umumnya, dalam pelatihan belajar itu memiliki suatu komunitas yang bisa digunakan untuk berdiskusi, bertukar pikiran, tempat untuk bertanya jawab, dll. Nah, dengan mengikuti pelatihan inilah salah satu keuntungannya adalah memperluas networking serta menambah rekan yang memiliki minat yang sama terhadap data.

data science


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


Pelatihan data science saat ini tidak hanya dilaksanakan secara offline, akan tetapi sangat bisa pula dilaksanakan secara online sehingga peserta dapat belajar dari mana saja dan kapan saja.


Bingung mau mulai belajar data science dari mana? Langsung klik saja DQLab. DQLab menyediakan materi secara teori maupun praktek. Selain itu terdapat berbagai modul serta praktek secara live code yang bisa kamu akses secara gratis.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :