[LAST CALL!] BANGKITKAN SKILL DATA SAMPAI SUKSES BERKARIR
BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 127 RIBU  | Pakai Kode: DQBANGKIT
KLAIM PROMONYA!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 14 Jam 50 Menit 19 Detik 

3 Library Python untuk Ilmu Data Science Tingkat Advanced

Belajar Data Science di Rumah 30-Maret-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/abfc3a35e4b04f8487279b1981f515d0_x_Thumbnail800.jpg

Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang digunakan dalam ilmu Data Science. Python memiliki berbagai jenis fitur sehingga sangat ramah digunakan oleh orang-orang yang berada di tingkat basic hingga tingkat advanced. Salah satu kelebihan Python adalah bahasa pemrograman ini termasuk dalam kategori high level programming language. Hal ini coding yang ada di Python sangat mudah untuk dibaca ataupun ditulis oleh penggunanya. Itulah mengapa banyak Data Scientist atau bahkan Machine Learning Engineering yang lebih senang menggunakan Python dibanding bahasa pemrograman lainnya.

Library pada Python termasuk sesuatu yang penting dan krusial karena ada banyak function yang digunakan untuk ilmu Data Science yang dibawahi oleh library tersebut. Untuk dapat menggunakan function tersebut, kita harus memanggil library yang membawahinya terlebih dahulu. Ada banyak sekali library yang dapat kita gunakan untuk mempermudah pekerjaan kita dalam bidang Data Science. Tiga diantaranya akan kita bahas dalam artikel ini, penasaran kan? Yuk, simak artikelnya!

1. SciPy (Scientific Python)

Seperti namanya, library ini memang digunakan untuk hal-hal yang lebih mengacu pada komputasi ilmiah dan juga teknis. Faktanya, library ini merupakan perluasan dari NumPy, sehingga pada library ini terdapat algoritma dan juga fitur yang ada pada NumPy yang dapat digunakan untuk perhitungan ilmiah, misalnya dapat menyelesaikan masalah persamaan diferensial dan transformasi Fourier. Library ini juga memungkinkan untuk melakukan manipulasi dan visualisasi data tingkat tinggi. Pemrosesan gambar multidimensi juga dapat diselesaikan dengan library ini, dengan memanggil submodul SciPy.ndimage.

Baca juga : Belajar Data Science: Kenali Dasar Bahasa Pemrograman Python yang Cocok bagi Pemula

2. PyBrain

Library ini banyak digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan Machine Learning, seperti untuk menguji dan membandingkan setiap algoritma. PyBrain dibangun di sekitar jaringan saraf pada kernel, kebetulannya semua metode pelatihan menerima jaringan saraf sebagai contoh yang harus dilatih, sehingga PyBrain menjadi cukup kuat untuk menjalankan tugas-tugas nyata. Selain itu, library PyBrain ini menjadi populer karena fleksibilitas yang dimiliki serta algoritma yang dapat digunakan untuk melakukan penelitian state-of-the-art.

3. Tensorflow

Library Tensorflow digunakan untuk mendefinisikan dan menjalankan komputasi dengan melibatkan tensor yang merupakan objek yang telah ditentukan sebelumnya. Selain itu, library ini dapat digunakan di berbagai bidang ilmiah. Fitur yang ditawarkan oleh library ini adalah persentase error yang dapat dikurangi 50 hingga 60 persen dalam neural machine learning, dapat menjalankan komputasi dengan model yang kompleks, visualisasi grafik komputasi yang cukup baik, serta manajemen library yang telah didukung oleh Google. Umumnya, library ini dapat digunakan untuk mendeteksi suara, gambar, dan video. Namun ternyata library ini juga dapat digunakan untuk Time Series Analysis.

Baca juga :  Python : Kenali 3 Buku yang Akan Mempercepat Kamu Dalam Belajar Python

4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


    Penulis : Gifa Delyani

    Editor : Annissa Widya Davita


      Postingan Terkait

      Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!