FLASH PROMO!! AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 3 Jam 52 Menit 3 Detik 

4 Alasan Mengapa Belajar Data Science Menyenangkan Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 19-Juli-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/0da35d1affd51bd4aa5ce12edf3b1826_x_Thumbnail800.jpg

Merebaknya pelatihan Data Science saat ini dikarenakan banyak sekali profesi data yang dicari, baik di dalam negeri ataupun diluar negeri. Bayangkan, di Indonesia kebutuhan akan praktisi data mencapai angka 9 juta orang.


Namun banyak sekali company yang kesulitan dalam mencari partisi data yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan bisnis. Tentu saja untuk melengkapi kebutuhan ini banyak sekali para pemula calon praktisi data mengikuti pelatihan yang bisa menambah kemampuan mereka baik di bidang pengolahan data hingga pemahaman bisnis.


Sangat penting dan sangat diperlukan bagi kalian semua para First Jobber, Fresh Graduate, pemula data bidang non IT maupun experienced yang akan switch career untuk mendapatkan pelatihan Data Science yang tepat. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk kalian para pemula data dalam mengambil pelatihan adalah mendaftarkan diri dan melakukan pelatihan Data Science yang bersertifikasi dan memiliki kredibilitas yang baik. 


DQLab menjadi salah satu tempat pelatihan Data Science yang layak untuk dimasukkan ke dalam list mu, loh. Program belajar yang ditawarkan oleh DQLab terbilang cukup lengkap bagi kamu yang ingin berkarir sebagai Data Scientist, Data Analyst, dan juga Data Engineer. Sistem belajar yang sepenuhnya dilakukan secara online, membuat membernya dapat mengakses program DQLab dari mana saja dan dengan waktu belajar yang sangat fleksibel.


Pada artikel DQLab kali ini, kita akan membahas 4 alasan kamu wajib mengikuti pelatihan Data Science online di DQLab terutama bagi kalian pemula data maupun first jobber yang akan memulai karirnya di bidang Data Science maupun sekedar meningkatkan skill baru di dunia data. Pastikan simak baik-baik dan keep scrolling on this article guys!


1. Cari Tahu Lebih Jauh Tentang Kursus Data Science DQLab

data science

DQLab adalah program belajar online yang akan membantumu mempersiapkan diri untuk berkarir menjadi Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer. Di DQLab kamu bisa belajar Data Science secara menyenangkan, aplikatif, dan praktis. Program belajar di DQLab dirancang oleh praktisi data menggunakan studi kasus nyata dan dataset yang mencerminkan problem di industri.


DQLab akan memastikan agar kamu dapat belajar secara terstruktur dengan studi kasus dan data yang mencerminkan kompleksitas data Industri langsung dari perusahaan data dan praktisi agar kamu mahir dan siap berkarir di bidang data.


DQLab memiliki 52 modul, 250 chapter, dan 1701 subchapter. Program kursus yang didirikan oleh Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic ini memiliki alur belajar yang terstruktur, menggunakan Bahasa Indonesia, berbasis proyek, dan cocok untuk pemula yang ingin belajar Data Science untuk membangun portofolio visualisasi data dan Machine Learning model yang berdampak pada bisnis.


Baca juga: Kenali Penggunaan Algoritma Data Science dalam Face Recognition


2. Tersedia Modul Python, R dan SQL di DQLab

data science

Modul yang tersedia sangatlah beragam. Materi Data Science dapat dibilang cukup berat apalagi untuk pemula, namun di DQLab materi pada semua modul dikemas dengan bahasa yang menarik dan mudah untuk dipahami, sehingga member dapat lebih mudah untuk menangkap dan memahami materi.


Hingga saat ini modul yang ada telah dibuat terbilang sangat lengkap, dimana materi akan dibagi menggunakan tiga bahasa pemrograman yang umum digunakan oleh praktisi data, yaitu Python, R, dan juga SQL. Modul yang ada tersedia untuk berbagai tingkatan, dari level pemula hingga untuk yang telah mahir.


Selain itu, materi yang diberikan juga akan bertahap secara terstruktur sehingga peserta tidak akan kaget karena langsung dihadapkan dengan permasalahan yang rumit. Membuat proses belajar menjadi menyenangkan tentu sangatlah penting, agar saat proses belajar berlangsung member tidak akan merasa tertekan dan akan mudah menyerap materi yang diberikan.


3. Latihan Ngga Pake Ribet dengan Fitur Live Code Editor 

data science

Fitur lain yang cukup menarik dari DQLab adalah adanya fitur live code, sehingga kamu tidak perlu untuk mendownload software yang digunakan dalam modul yang sedang kamu pelajari karena telah langsung terhubung dengan dataset yang akan digunakan untuk analisa. Selain itu, live code juga akan sangat berguna ketika kamu kesulitan dalam memecahkan permasalahan yang ada. Kamu cukup membagikan link dari live code tersebut di komunitas yang ada di grup facebook untuk membantumu memecahkan masalah.


Cek video berikut untuk tahu cara menggunakan Live Code Editor



Selain itu, setiap kali kamu berhasil menyelesaikan modul maka akan mendapatkan certificate of completion. Kamu juga dapat membangun portofolio data yang akan sangat berguna jika kamu menginginkan berkarir di bidang data. Dengan adanya portofolio ini, kamu akan lebih mudah dalam menjelaskan metode-metode yang digunakan dalam proses analisis secara lebih sistematis dan terarah. Wah, keren banget kan?


4. Butuh Diskusi? Gabung di Member Discussion Group DQLab

Kini hadir fasilitas baru di DQLab agar kamu semakin nyaman dalam belajar! Banyak sekali Sahabat Data DQLab yang kebingungan saat proses pembelajaran. Oleh karenanya, demi mendukung proses pembelajaran yang lebih baik, DQLab menghadirkan Member Group Discussion!


Menggunakan platform discord, DQLab kini menyediakan tempat bagi Sahabat Data DQLab bertanya dan berdiskusi mengenai pembelajaran yang sedang dikerjakan. Dengan beragam channel yang tersedia, Sahabat Data DQLab kini dapat bertanya dan berdiskusi sesuai dengan module yang sedang dipelajari. Jangan khawatir, di dalam group discussion terdapat intruktur yang pastinya akan membantu Sahabat Data DQLab dalam belajar!


Yuk, join sekarang pada Member Discussion Group DQLab dengan klik disini.


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


Bagaimana apakah sudah terbayang mau mulai belajar Data Science mulai dari mana?

Materi yang tersedia di DQLab sangat terstruktur mulai dari yang paling dasar hingga tingkat lanjut. Dengan konsep belajar self-paced learning kamu dapat menyesuaikan kebutuhan belajarmu dan bisa akses modulenya dimanapun kapanpun.


Praktek belajar di DQLab menggunakan Live Code Editor lho, jadi Sahabat DQ tidak perlu repot lagi untuk instalasi software tambahan. Untuk lebih memudahkan dan memahaminya, yuk langsung saja Sign Up di DQLab.id dan nikmati modul gratis dari DQLab!


Penulis : Salsabila MR

Editor : Annisa Widya Davita

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :