JULY SPECIAL ! DISKON 96%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 180K!
0 Hari 1 Jam 9 Menit 1 Detik

4 Alasan untuk Pelajari Python Dalam Persiapan Karir

Belajar Data Science di Rumah 13-Februari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1-longtail-rabu-01-2024-02-12-162117_x_Thumbnail800.jpg

Dalam era digital yang terus berkembang, kemampuan bahasa pemrograman semakin menjadi hal yang sangat dihargai oleh perusahaan-perusahaan di berbagai industri. Salah satu bahasa pemrograman yang sangat penting untuk dipelajari adalah Python. Python telah menjadi salah satu bahasa pemrograman paling populer di dunia karena fleksibilitasnya yang luar biasa, serta kemampuannya untuk menangani berbagai tugas mulai dari pengembangan web hingga artificial intelligence.


Python menjadi salah satu bahasa pemrograman yang paling populer di kalangan Developer. Tidak hanya itu, Python juga dinilai cukup mudah untuk dipelajari dan disarankan bagi pemula di dunia IT. Dengan popularitasnya yang terus meningkat, Python menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para profesional IT dan pelajar yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dan bersiap untuk menghadapi tantangan di dunia teknologi yang terus berubah.


Pada artikel kali ini, DQLab akan membahas empat alasan penting untuk mempelajari Python dalam persiapan karir. Bagi kamu yang sedang bingung menentukan pilihan karir, simak alasan berikut agar wawasan kamu tentang bahasa pemrograman Python lebih terbuka.


1. Fleksibilitas yang Luar Biasa

Python adalah bahasa pemrograman yang sangat mudah dipelajari, bahkan bagi pemula sekalipun. Dengan sintaks yang bersih dan mudah dimengerti, Python memungkinkan para users-nya untuk membangun berbagai jenis project, mulai dari pengembangan web hingga analisis data dengan mudah dan bisa dilakukan di berbagai sistem komputer.

Python


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Penerapan yang Luas

Python digunakan di berbagai industri, termasuk teknologi, keuangan, kesehatan, dan banyak lagi. Kemampuan untuk menguasai Python akan membuka pintu untuk berbagai kesempatan karir, baik sebagai software developer, data scientist, atau bahkan spesialis keamanan cyber.

Python


3. Peran Dalam Kecerdasan Buatan dan Analisis Data

Dalam era di mana artificial intelligence dan analisis data semakin mendominasi berbagai industri, Python menjadi bahasa yang sangat penting. Banyak framework dan library Python seperti TensorFlow dan scikit-learn yang digunakan dalam pengembangan model kecerdasan buatan dan analisis data yang kompleks.

Python


4. Permintaan Tinggi dalam Pasar Tenaga Kerja

Permintaan untuk para profesional yang menguasai Python terus meningkat. Banyak perusahaan besar mencari kandidat yang memiliki kemampuan dalam bahasa ini, sehingga mempelajari Python dapat meningkatkan daya saing seseorang di pasar tenaga kerja.

Python


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Dari beberapa poin di atas, Python adalah bahasa pemrograman yang sangat penting untuk dipelajari dalam persiapan karir di era digital ini. Kemampuannya yang fleksibel, penerapan yang luas, dukungan komunitas yang kuat, peran dalam kecerdasan buatan dan analisis data, serta permintaan tinggi dalam pasar tenaga kerja membuatnya menjadi investasi waktu dan energi yang sangat berharga bagi siapa pun yang ingin maju dalam karir di dunia teknologi informasi dan beyond.


Yuk persiapkan karir dan skill python kamu bersama DQLab! DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai data science secara lebih mendalam.


DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal data science sama sekali, atau ikuti  Bootcamp Data Analyst with SQL and Python.


Penulis: Galuh Nurvinda K


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login