2 DAYS ONLY FLASH SALE 5.5
Belajar Data Science 3 Bulan hanya 99K!

1 Hari 13 Jam 28 Menit 18 Detik

4 Kegunaan Nyata Python di Keseharian

Belajar Data Science di Rumah 06-Mei-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-kamis-01-2024-05-04-095233_x_Thumbnail800.jpg

Python kini menjadi salah satu bahasa pemrograman paling populer dan banyak digunakan di dunia programmer. Selain para programmer dan juga pengembang software, Python sekarang sudah banyak digunakan oleh praktisi data untuk menganalisis data, machine learning, bahkan bisa untuk membantu para desainer data untuk mendesain produk mereka. 


Python juga sudah bisa diperluas ke hampir semua sistem operasi dan bisa menjalankan code yang ditulis dalam bahasa pemrograman C atau C++. Karena fungsinya yang sangat beragam ini yang membuat Python digunakan hampir di semua arsitektur sistem. Kita akan melihat lebih dekat beberapa kegunaan Python ini dan mengapa Python menjadi bahasa pemrograman yang populer dan serbaguna. Pada artikel kali ini kita akan membahasnya, jadi simak terus artikel di bawah ini ya!


1. AI dan Machine Learning

Python adalah bahasa pemrograman yang stabil, fleksibel, dan sederhana yang membuat Python ini sempurna untuk berbagai macam proyek Machine Learning dan juga AI. Pada faktanya, Python adalah salah satu bahasa favorit di kalangan praktisi data dan ada banyak sekali Machine Learning Python serta pustaka dan paket AI yang tersedia. Kalian akan menemukan kegunaan Python dan pembelajaran mendalam sambil meningkatkan karir kalian di bidang AI.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Analisis Data

Sama seperti AI dan Machine Learning, analisis data adalah bidang lain yang bekembang pesat yang memanfaatkan pemrograman Python. Di saat kita menghasilkan banyak sekali data dibandingkan sebelumnya, diperlukan pihak yang bisa mengumpulkan, memanipulasi dan mengatur informasi. Dengan bahasanya yang mudah dipelajari, fleksibel, dan juga didukung dengan baik artinya relatif cepat dan mudah untuk digunakan dalam menganalisis data. Pada saat mengerjakan sebuah proyek dengan informasi dalam jumlah besar, Python berguna untuk memanipulasi data dan melaksanakan tugas yang berulang. 


3. Visualisasi Data

Visualisasi data adalah bidang minat lain yang populer dan berkembang. Selain fleksibilitasnya dan fakta bahwa ini adalah sumber yang terbuka, Python menyediakan berbagai macam pustaka grafik dengan segala jenis fitur di dalamnya. Baik kalian yang ingin membuat representasi grafis sederhana ataupun plot yang lebih interaktif kalian bisa menemukan perpustakaan yang sesuai dengan kebutuhan kalian. 


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


4. Pemrograma

n Aplikasi

Kalian bisa membuat segala jenis program aplikasi dengan menggunakan Python. Bahasa ini bisa digunakan untuk membaca dan membuat direktori file, membuat GUI dan API, dan masih banyak lagi. Baik itu aplikasi blockchain, aplikasi audio dan video ataupun aplikasi Machine Learning, kalian bisa membangun semuanya dengan Python. 


Gimana sahabat DQ? Terbukti bukan bahasa python termasuk kategori high level language, syntax-syntaxnya juga mudah dipahami khususnya untuk pemula. Kamu juga ngga perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang bahasa python sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang python, kamu bisa bergabung dalam rangkaian modul DQLab yang berjudul “Python for Data Professional Beginner”. Modul ini terdiri dari 3 part yang bisa kamu selesaikan secara bertahap loh. 


Python


Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn. Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab atau ikuti  Bootcamp Data Analyst with SQL and Python!


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login