PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 22 Jam 29 Menit 5 Detik 

4 Keunggulan Excel Dibandikan Tools Pemrograman Lain

Belajar Data Science di Rumah 22-November-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/ff4ebc718c296e7334ae74dd8cd3b5d3_x_Thumbnail800.jpg

Semua perusahaan perlu berevolusi dan berproses untuk tetap kompetitif di sektor bisnis saat ini. Salah satu cara untuk memimpin paket dan mempromosikan profitabilitas adalah dengan menerapkan program pengembangan sehingga karyawan dapat terus mengikuti teknologi agar dapat bekerja lebih efisien, excel merupakan salah satu tools yang wajib dikuasai. Untuk apa Excel digunakan? Excel memberi pengguna kemampuan untuk menghitung, mengatur, dan mengevaluasi data kuantitatif, memungkinkan manajer dan staf senior memiliki informasi yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan penting yang dapat memengaruhi perusahaan. 


MS Excel tersedia untuk Windows, Android, macOS, dan iOS. Ini sering digunakan untuk menghitung data dan untuk tugas-tugas yang melibatkan informasi grafik karena datang sebagai bagian dari Microsoft Office Suite. Mereka yang telah menggunakan alat ini sebelumnya tahu bahwa ini adalah salah satu aplikasi paling kuat dari Microsoft sejauh ini. Lantas, apa saja sih kelebihan excel untuk dunia bisnis? Yuk, simak artikel dibawah ini!


1. Membuat Kamu Lebih Baik dalam Mengatur Data

Tools inputan umum untuk mengumpulkan dan mengatur data adalah yang berbasis spreadsheet. Salah satu contoh yang paling sederhana adalah Excel. Excel memungkinkan kamu untuk mengatur sema data kamu dengan hari-hari sambil memberi kamu kemampuan untuk menyortir informasi dengan cara apapun yang kamu pilih. Data dalam keadaan mentah bisa sangat banyak dan sulit untuk dianalisis. Dengan kemampuan excel yang canggih dan powerfull, kamu dapat mengatur informasi kamu dengan lebih baik, membuat perhitungan, hingga mengurutkan informasi sehingga dapat dianalisis dan diterjemahkan dengan tepat dalam bentuk grafik atau bagan untuk tampilan yang lebih baik. 


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Kontrol dan Keamanan

Salah satu kelebihan menggunakan MS Excel adalah kamu memiliki kontrol lebih besar atas data kamu. Misalnya, setiap file dapat dilindungi kata sandi dan hanya dibuka dengan kombinasi nama pengguna/kata sandi, yang berarti jauh lebih sulit bagi orang luar untuk mengakses tanpa izin atau secara tidak sengaja membuka spreadsheet yang berisi informasi sensitif.


MS Excel juga memiliki pengaturan keamanan yang sangat canggih, sehingga pengguna tidak sengaja menghapus baris catatan penting dalam satu klik; mereka akan membutuhkan dua klik pada teks yang dihapus sebelum tindakan selesai. Dengan cara ini, tidak ada kemungkinan penghapusan yang tidak disengaja jika kamu tidak memperhatikan apa yang kamu lakukan pertama kali.


3. Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas Kamu

Lanjutan dari kelebihan menggunakan excel sebelumnya, bahwa excel adalah tools penting untuk mempercepat produktivitas dan memungkinkan kamu menjadi lebih efisien ketika berhadapatn dengan sejumlah besar data dan perhitungan. Ketika kamu memahami excel pada tingkat yang lebih advanced, kamu akan memiliki kemampuan untuk menggunakan tools yang lebih canggih,  yang akan memungkinkan kamu untuk menyelesaikan tugas dan menganalisis data kamu lebih cepat. 


Baca juga : Kenali Rumus IF pada 3 Kondisi dengan Excel


4. Membantu dalam Membuat Presentasi

Program perangkat lunak ini dapat membantu kamu membuat presentasi yang terlihat profesional dengan tata letak slide yang memungkinkan navigasi yang mudah antar slide dengan mengklik tombol. Microsoft excel memungkinkan kamu untuk memasukkan objek dari satu aplikasi ke aplikasi lain, membuatnya lebih mudah untuk menempatkan data di antara alat yang berbeda.


Selain itu, transisi slide dapat disesuaikan, sehingga mereka berubah secara bertahap dari satu gambar ke gambar lainnya alih-alih tiba-tiba, yang membangun antisipasi bila digunakan dengan benar.


Excel


Gabung dengan DQLab adalah solusi buat kamu yang ingin self learning tapi takut overdosis informasi. Kamu bisa belajar materi dasar hingga kompleks meskipun kamu ngga punya basic IT, lho. Disini kamu akan belajar skill data science mulai dari tools-tools pengolahan data dasar seperti excel secara online tanpa perlu keluar rumah. 


Dengan bermodalkan koneksi internet kamu bisa belajar secara fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Materinya pun disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. 


Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan!

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :