FLASH PROMO!! AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 3 Jam 51 Menit 23 Detik 

4 Program Beasiswa Data Science DQLab, Wadah untuk Calon Talenta Data

Belajar Data Science di Rumah 03-Maret-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/f3f64c117f60625a37369b4ef51c4586_x_Thumbnail800.jpg

Meningkatnya popularitas ilmu Data Science di Indonesia, membuat ketertarikan orang belajar terkait Data Science juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Uniknya, bidang studi ini dapat dipelajari oleh siapapun dan dari background pendidikan manapun. Terlebih lagi banyaknya orang yang ingin merubah bidang pekerjaannya membuat kebutuhan akan lembaga kursus menjadi semakin meningkat.


Salah satu lembaga kursus Data Science online yang ada di Indonesia adalah DQLab. DQLab ini berada di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic yang melatih peserta untuk menjadi praktisi data seperti Data Analyst, Data Engineer, dan Data Scientist.


Meskipun lembaga kursus yang ada di Indonesia sangatlah banyak, namun tidak semua lembaga kursus dapat memberikan pelatihan secara gratis. DQLab menjadi salah satu lembaga kursus yang kerap kali memberikan beasiswa dan program pelatihan di bidang Data Science secara gratis.  Beasiswa Data Science merupakan salah satu penghubung bagi orang-orang yang ingin belajar mengenai Data Science dari awal sampai menjadi benar-benar paham akan tugas dan tanggung jawab seorang Data Scientist. Untuk itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai program-program beasiswa tersebut.


Penasaran kan apa saja program dan beasiswa yang pernah diselenggarakan oleh DQLab? Yuk, simak artikelnya!


1. Program Profesional Academy Digital Talent Scholarship

data science

Digital Talent Scholarship merupakan salah satu bentuk kepedulian Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di Indonesia. Perkembangan teknologi digital membuat semua bidang pekerjaan setidaknya pasti bersinggungan dengan data. Pengolahan data yang beragam jenisnya akan sangat sulit dilakukan dengan menggunakan metode yang telah ada sebelumnya. Sehingga proses pembelajaran akan ilmu Data Science ini memang sangat dibutuhkan baik bagi Fresh Graduate maupun professional.


Setelah berhasil dengan pelatihan di tahun 2021 yang terbuka untuk program Data Scientist dan Data Engineer, DQLab dan Kominfo kembali membuka peluang di tahun 2022 bagi mereka yang belum berkesempatan terpilih di tahun sebelumnya. Untuk Batch tahun ini, program yang ditawarkan untuk Profesional Academy dari Kominfo X DQLab ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu Data Analyst, Data Engineer, dan Data Scientist. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM yang ada di Indonesia sehingga dapat menjadi lebih adaptif, produktif, serta dapat meningkatkan daya saing di bidang IT.


Baca juga: Data Science Adalah: Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Data Science!


2. Program DQLab Pandora Box

data science

Program beasiswa lainnya yang pernah diberikan oleh DQLab bersama Xeratic adalah Pandora Box. Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada semua kalangan yang ingin mempelajari bidang Data Science secara eksklusif selama tiga bulan penuh. Tentunya program ini tidak terbatas bagi orang yang berasal dari background pendidikan STEM saja, melainkan juga untuk background pendidikan lainnya, dengan catatan orang tersebut memiliki basic akan fundamental dasar yaitu matematika, technical practical dan pemahaman bisnis. 


Selain itu, beasiswa ini memberikan kesempatan bagi peserta yang lolos untuk mendapatkan pengalaman internship sebagai praktisi data. Hal ini akan menjadi bekal bagi para peserta untuk melanjutkan karirnya sebagai praktisi data dan mendapatkan sertifikat kelulusan serta portofolio data yang beragam dari berbagai macam studi kasus industri. Tidak hanya itu, DQLab Pandora Box juga dapat digunakan untuk memperluas networking dengan para senior praktisi data.


3. RubiX Cube Program

data science

Program beasiswa selanjutnya dari DQLab bernama œRubiX Cube Program. Beasiswa ini merupakan salah satu program belajar yang diberikan oleh DQLab bersama dengan Xeratic. Selain memberikan kesempatan belajar secara intensif bersama ahlinya dimana peserta akan terjun ke proyek nyata di bidang data dan teknologi. Beasiswa ini juga memberikan peluang untuk berkarir sebagai Junior Data Engineer dan Backend Engineer di Xeratic. Selain kesempatan belajar menjadi Junior Data Engineer dan Backend Engineer, peserta yang lolos di RubiX Cube Program juga akan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk melanjutkan karirnya. 


RubiX Cube Program terbuka untuk semua orang yang belum pernah memiliki akun di DQLab dan dapat diikuti oleh pemula. Cocok juga untuk mahasiswa yang baru lulus dan ingin mencari peluang berkarir di bidang data. Untuk lolos di program ini, peserta hanya perlu memiliki pengalaman internship selama 1 tahun dan harus menguasai skill yang dibutuhkan untuk menjadi Junior Data Engineer juga Backend Engineer.


4. Tetris Program

data science

Program terakhir yang telah ditutup pendaftarannya di akhir Januari 2022 ini, sedikit berbeda dari program DQLab yang lainnya. Tetris Program #StackYourSkill mendukung penuh para peserta mulai dari belajar Data Science secara intensif hingga kesempatan untuk direkrut perusahaan. Tidak hanya itu, keuntungan lainnya dengan mengikuti Tetris Program #StackYourSkill adalah peserta akan mendapatkan feedback secara langsung dari praktisi data, mendapatkan Sertifikat penyelesaian, kesempatan untuk membangun portfolio data, membangun network dengan para mentor dan perusahaan, serta akan dibantu untuk disalurkan berkarir. 


Untuk merealisasikan hal ini, DQLab menggandeng partner Industri yang akan memberikan kesempatan berkarir dalam role Internship maupun Full Time. Perusahaan yang bekerja sama dengan DQLab untuk Tetris Program di antaranya Tokopedia, Kompas Gramedia, Kawan Lama Group, Kitabisa.com, Niagahoster, Shopee, dan Xeratic. Hal ini tentunya sejalan dengan misi DQLab untuk membangun talenta data yang dapat berkarir di Industri.  


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


5. Persiapkan Diri untuk Mendapatkan Beasiswa Data Science

Jangan sedih! Masih banyak lagi beasiswa-beasiswa lainnya yang akan buka di DQLab. Melihat beasiswa Data Science merupakan salah satu beasiswa bonafit yang banyak diincar. Oleh karena itu, seleksi beasiswa ini relatif ketat karena diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari beginner hingga profesional di bidang data. Proses terberat dalam seleksi beasiswa Data Science adalah tes kompetensi dimana pemahaman dan pengetahuan kita mengenai Data Science "diadu".


Yuk mulai mempelajari Data Science untuk persiapan seleksi beasiswa Data Science bersama DQLab! Klik button di bawah ini untuk mengakses modul gratis "Introduce to Data Science" dan nikmati berbagai program belajar menarik lainnya sebagai bekal untuk mengikuti seleksi beasiswa Data Science.

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :