PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 4 Jam 38 Menit 42 Detik

5 Alasan Belajar Python Penting untuk Karir Mendatang

Belajar Data Science di Rumah 06-September-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-rabu-01-2023-09-06-164430_x_Thumbnail800.jpg

Hai, teman-teman! Apakah kamu tahu bahwa ada bahasa ajaib yang bisa membantu kamu mempersiapkan masa depan karirmu dengan lebih baik? Bahasa ini bukan bahasa rahasia, tapi bahasa pemrograman bernama Python! Python adalah bahasa yang sangat populer dan memiliki banyak keajaiban yang bisa membantu kamu dalam berbagai hal.


Ada banyak sekali kegunaan dari bahasa Python ini seperti mengembangkan web, membuat aplikasi mobile, menganalisis data, dan lain sebagainya. Dengan memiliki banyak kegunaan ini tentunya kita juga perlu mengetahui seberapa penting bahasa ini untuk mempersiapkan karir kalian kedepannya.


Ayo, mari kita eksplorasi mengapa belajar Python sangat penting untuk masa depanmu.


1. Mudah Dipelajari

Python

Pertama-tama, Python adalah bahasa yang sangat mudah dipelajari, bahkan untuk pemula sekalipun. Kodenya simpel dan jelas, seperti bahasa manusia. Kamu tidak perlu menjadi seorang jenius untuk memahaminya. Ini adalah alasan bagus untuk memulai belajar Python, bahkan jika kamu belum pernah mencoba pemrograman sebelumnya.


Saat kamu mulai mempelajari Python, kamu akan merasa bahwa belajar pemrograman bisa menjadi menyenangkan. Kamu bisa membuat program sederhana dalam waktu singkat dan melihat hasilnya. Ini akan memberimu kepercayaan diri untuk melangkah lebih jauh dalam dunia pemrograman.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Banyak Pekerjaan Tersedia

Python digunakan di banyak perusahaan besar dan industri, seperti teknologi, finansial, kesehatan, dan bahkan hiburan. Ini berarti, jika kamu menguasai Python, kamu akan memiliki banyak peluang pekerjaan yang menunggumu.


Banyak perusahaan mencari orang yang bisa berbicara bahasa Python untuk membantu mereka dalam menganalisis data, mengembangkan situs web, atau bahkan menciptakan kecerdasan buatan.


Dengan belajar Python, kamu bisa mempersiapkan dirimu untuk berkarir di berbagai bidang yang kamu sukai. Kamu bisa menjadi seorang ilmuwan data, pengembang web, atau bahkan pembuat game.


3. Komunitas Besar yang Mendukung

Python

Python memiliki komunitas pengguna yang besar dan ramah. Ketika kamu mengalami kesulitan atau ingin bertanya sesuatu, selalu ada seseorang yang siap membantumu. Ini membuat proses belajarmu menjadi lebih mudah. Kamu bisa berdiskusi, belajar dari orang lain, dan bahkan berkolaborasi dalam proyek-proyek yang menarik.


4. Tools dan Library yang Kuat

Python

Python memiliki banyak alat dan library yang hebat yang bisa membantumu melakukan pekerjaan dengan lebih cepat dan efisien. Misalnya, jika kamu suka analisis data, kamu bisa menggunakan library seperti pandas dan NumPy.


Jika kamu ingin membuat situs web, kamu bisa menggunakan Django atau Flask. Semua alat ini tersedia secara gratis dan mendukung kemampuanmu dalam menciptakan hal-hal keren.


5. Masa Depan yang Cerah

Dunia semakin berkembang dengan teknologi. Banyak pekerjaan di masa depan akan melibatkan pemrograman, analisis data, dan kecerdasan buatan. Dengan belajar Python, kamu akan siap untuk menghadapi tantangan masa depan. Kamu akan menjadi bagian dari para inovator yang membentuk dunia baru.


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Sekarang kamu tahu mengapa belajar Python sangat penting. Jangan ragu untuk memulai perjalananmu dalam dunia pemrograman dengan Python. Ada banyak sumber belajar yang tersedia secara online, buku-buku, dan komunitas yang siap membantumu.


DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai data science secara lebih mendalam.


DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal data science sama sekali.


Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, yuk Sign Up sekarang di DQLab.id atau ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python berikut untuk informasi lebih lengkapnya!


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login